Cara Merencanakan Bulan Madu

Cara Merencanakan Bulan Madu

Bulan madu akan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan, terutama untuk pasangan muda yang baru menikah. Hampir semua pasangan merencanakan bulan madu mereka sejak jauh-jauh hari dengan harapan agar dapat menikmati masa bulan madu yang indah dan berkesan. Bulan madu tentu berbeda dengan liburan ketika masa pacaran, karena Anda dan si dia akan banyak melakukan perjalanan intim berdua secara resmi dan romantis pastinya.

Cara Merencanakan Bulan Madu

BULAN madu sebenarnya bisa dilakukan di mana saja, namun jika Anda menginginkan momen indah yang tak akan terlupakan, tentu Anda harus merencanakannya dengan semaksimal mungkin.

Menggunakan jasa travel atau merencanakannya sendiri, bisa Anda diskusikan terlebih dahulu bersama pasangan Anda agar keinginan Anda berdua dapat berjalan sesuai harapan nantinya.

Nah, untuk mendapatkan pengalaman bulan madu yang indah dan berkesan, Anda dapat memanfaatkan tips liburan bersama pasangan yang berikut ini. Yuk simak!

1. Pilihlah Destinasi Paling Tepat

Hal pertama dan paling mendasar yang harus Anda pikirkan bersama pasangan adalah menentukan destinasi yang paling tepat untuk bulan madu. Ini menjadi poin yang sangat penting untuk tips liburan bersama pasangan Anda supaya berkesan.

Beberapa pasangan biasanya akan memilih destinasi Bali sebagai tempat bulan madu. Hal ini dikarenakan Bali memiliki banyak tempat penginapan pribadi yang bisa Anda sewa dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Selain itu, terdapat pula beberapa pilihan wisata menarik yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan selama di Bali. Agar budget liburan lebih murah, Anda dapat memanfaatkan jasa travel untuk bulan madu seperti paket honeymoon Bali dengan harga yang bersahabat.

Namun jika Anda dan pasangan menginginkan pengalaman bulan madu yang berbeda dari yang lain, bukan berarti Anda berdua harus berlibur ke sana juga. Terlebih jika Anda dan pasangan memiliki destinasi bulan madu sendiri yang sudah lama ingin dikunjungi sebelumnya.

Bisa juga memilih tempat destinasi lain seperti bulan madu keliling Eropa. Carilah destinasi yang benar-benar cocok untuk tempat bulan madu Anda bersama pasangan.

Anda bisa mencari informasi mengenai tempat-tempat tersebut melalui internet atau jasa travel yang tepat. Sehingga Anda dan pasangan bisa menikmati bulan madu sesuai keinginan berdua dengan suasana yang berkesan dan tak terlupakan.

Baca juga : Mengapa Anda Harus Pergi Liburan Dengan Pasangan?

2. Memilih Tempat Penginapan

Saat ingin menentukan tempat penginapan selama bulan madu, tentu akan ada beberapa pilihan yang dapat Anda ambil. Anda dan pasangan bisa mencari sebuah villa yang tenang atau memilih untuk menginap di hotel tertentu bersama pasangan.

Ada yang mengatakan bahwa biaya sewa di villa per malam akan jauh lebih mahal daripada menginap di hotel. Oleh karena itu, banyak pasangan yang umumnya lebih memilih penginapan di hotel untuk menghemat budget bulan madu.

Pada dasarnya, baik villa maupun hotel tidak akan menjadi masalah asalkan Anda dan pasangan sama-sama merasa nyaman. Namun, jika Anda berdua menginginkan bulan madu yang lebih privat dan intim maka Anda dapat memilih villa sebagai tempat penginapan.

Karena dengan menyewa sebuah villa tentu Anda dan pasangan akan mendapatkan satu rumah penginapan lengkap dengan kolam renang pribadi. Menyenangkan bukan?

3. Menggunakan Jasa Travel atau Rencana Sendiri?

Baik paket honeymoon dari jasa travel maupun rencana bulan madu sendiri, keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika Anda dan pasangan tidak terbiasa mengurus segala sesuatunya sendiri, maka sebaiknya pilihlah jasa travel terpercaya untuk mengurus bulan madu Anda bersama pasangan. Ada cukup banyak pilihan paket bulan madu yang bisa Anda pilih seperti paket honeymoon Bali jika memang Anda dan pasangan berencana untuk bulan madu kesana.

Dengan membeli paket honeymoon Bali dari jasa travel, maka liburan Anda berdua bisa jadi lebih murah karena sedang ada promo diskon dan tidak ada perubahan budget. Hanya saja, penggunaan jasa travel untuk bulan madu tentu akan terbatas pada beberapa pilihan destinasi tertentu saja.

Hal itu berarti Anda dan pasangan memiliki kemungkinan tidak bisa mendatangi destinasi yang Anda berdua inginkan, jika tempat tersebut tidak termasuk dalam paket yang tersedia pada jasa travel.

Sementara, jika Anda dan pasangan merencanakan bulan madu sendiri tentu Anda berdua bisa lebih bebas untuk menentukan setiap destinasi yang ingin Anda berdua kunjungi.

Anda dan pasangan bisa memilih dan menyusun sendiri agenda perjalanan yang akan Anda lakukan berdua, bahkan hingga memilih transportasi apa yang Anda dan pasangan inginkan selama bulan madu.

Namun di samping itu, merencanakan sendiri bisa jadi akan over budget karena besar kemungkinan biaya untuk destinasi, penginapan, dan transportasi yang telah diestimasikan tidak berjalan sesuai rencana.

Baca Juga : Tips dan Trik Traveling Bersama Pasangan

4. Ciptakanlah Bulan Madu yang Indah dan Berkesan

Pada akhirnya, bulan madu bukanlah masalah destinasi atau di mana tempat Anda dan pasangan menginap. Tetapi, bagaimana Anda berdua dapat menikmatinya dengan semaksimal mungkin.

Untuk menjadikan bulan madu sebagai momen bahagia yang tak akan terlupakan tentunya Anda dan pasangan harus menciptakan suasana liburan yang romantis.

Coba menaiki cruise berdua, memberikan hadiah kejutan untuk pasangan, menjelajah tempat-tempat yang belum pernah Anda berdua kunjungi sebelumnya, atau makan malam bersama pasangan di atas kapal.

Apapun itu, cobalah untuk menciptakan hal-hal yang indah dan berkesan, karena ini adalah momen bulan madu yang akan selalu dikenang seumur hidup Anda bersama pasangan.

~product~

5. Menyesuaikan Biaya dan Waktu

Setiap rencana tentu tidak akan terpisahkan dari sejumlah uang, termasuk rencana bulan madu. Anda dan pasangan tetap harus memikirkan besaran biaya yang akan dikeluarkan, jangan sampai Anda dan pasangan akan kehabisan uang selama berbulan madu.

Karena hal itu akan sangat menyulitkan dan mengganggu kegiatan bulan Anda bersama pasangan atau mengalami kesulitan keuangan setelah kembali lagi ke rumah nanti.

Lain halnya, jika Anda dan pasangan sudah memutuskan untuk menggunakan jasa travel maka biaya tidak terlalu menjadi masalah.

Anda berdua hanya perlu menyiapkan biaya untuk paket liburan saja dan bisa jadi hal tersebut lebih hemat, karena Anda berdua telah memiliki gambaran jelas mengenai budget yang akan dikeluarkan.

Baca juga : Tips Agar Hubungan Makin Erat Setelah Liburan

Namun hal yang perlu diperhatikan juga adalah masalah pemilihan waktu yang tepat antara rencana bulan madu Anda dengan permohonan izin cuti Anda. Jangan sampai pekerjaan Anda di kantor menjadi penghambat Anda untuk berbulan madu. Untuk itu, sebaiknya carilah promo paket bulan madu sebulan sebelum perjalanan.

Leave a comment