Cara Menghilangkan dan Menghindari Stretch Mark ketika Bodybuilding

Cara Menghilangkan dan Menghindari Stretch Mark ketika Bodybuilding

Tubuh atletis dapat didapatkan dengan latihan bodybuilding di pusat kebugaran. Ketika melakukan bodybuilding, sebagian besar pria mendapati ada garis kemerahan atau keunguan di lipatan kulit. Apakah itu stretch mark? Bagaimana menghilangkan dan menghindari strecth mark?

Cara Menghilangkan dan Menghindari Stretch Mark ketika Bodybuilding

STRETCH mark tidak hanya dialami pada wanita, pria juga rentan terhadap stretch mark. Stretch mark muncul akibat dari kulit yang melebar dan merusak lapisan kulit yang disebut dermis, maka munculah garis kemerahan atau keunguan. Pada wanita biasanya stretch mark muncul ketika masa kehamilan sedangkan pada pria stretch mark muncul ketika melakukan latihan bodybuilding untuk tubuh atletis. Selain itu, stretch mark juda dapat muncuk ketika seseorang naik berat badan. Berikut adalah tips menghindari dan menghilangkan stretch mark:

Menghindari stretch mark

Stretch mark dapat muncul di mana kulit sudah melebar. Pada bodybuilder, area yang terdapat stretch mark biasanya di lengan bagian atas, perut, paha, dan bahu. Mungkin agak sulit untuk mencegah datangnya stretch mark, terlebih bagi para atlit atau bodybuilder namun untuk mencegah stretch mark sebetulnya hanya butuh ketekunan.

Ada banyak krim atau minyak yang mampu mencegah stretch mark. Kunci utamanya adalah dengan menjaga kulit tetap lembab dan melakukan eksfoliasi secara rutin.

Gunakan pelembab atau body butter yang mengandung vitamin E dan vitamin A. Vitamin E banyak digunakan di produk perawatan kulit karena khasiatnya yang baik untuk melembabkan, mencegah strect mark dan mencegah penuaan.

Gunakan pelembab atau body butter setiap hari dan eksfoliasi dengan menggunakan body scrub setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Baca juga : Saatnya Kamu Ketahui Perbedaan Body Butter dan Body Lotion

Menghilangkan stretch mark

Pada banyak kasus, stretch mark biasanya tidak terlalu kelihatan dan akan memudar sendirinya seiring dengan waktu. Sebagian pria merasa mereka tidak terlalu terganggu oleh munculnya stretch mark karena hal tersebut merupakan bagian dari suatu proses bodybuilding untuk tubuh atletis.

Lagi pula, ketika tubuh sudah dipenuhi otot, biasanya orang jarang menyadari adanya stretch mark. Namun, tentu saja bagi sebagian orang lainnya, munculnnya stretch mark menurunkan rasa percaya diri. Tidak salah jika Anda ingin menghilangkannya.

Produk yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan stretch mark antara lain adalah Bio Oil, Palmer’s Cocoa Butter, dan Derma Oil. Produk tersebut bekerja dari dalam kulit dan meningkatkan keelastisan kulit.

Baca juga : Bio Oil vs Palmer’s, Mana Krim Anti Stretch Mark Terbaik?

Patut diketahui bahwa stretch mark lebih mudah dihilangkan ketika masih dalam tahap awal, yaitu saat masih berwarna kemerahan atau keunguan. Jika stretch mark sudah berubah menjadi putih atau silver, biasanya stretch mark ini sudah menjadi permanen dan akan sulit dihilangkan.

Menghilangkan stretch mark yang berwarna putih atau sudah menjadi permanen dapat dilakukan dengan prosedur laser. Prosedur laser mungkin sudah banyak ditawarkan oleh klinik kecantikan.

Baca juga : Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami!

Nah, Jika Anda memang sedang dalam proses bodybuilding, akan sangat membantu untuk menjaga kelembaban kulit atau merawatnya sejak dini dengan produk pencegah dan mengatasi stretch mark seperti Palmer’s Cocoa Butter.

Cara Menghilangkan dan Menghindari Stretch Mark ketika Bodybuilding

Anda bisa memakaianya bersama pasangan Anda atau meminta pasangan untuk memakaikannya untuk Anda jika dirasa Anda tidak sempat atau terlalu malas.

Palmer’s Cocoa Butter tidak hanya bisa digunakan untuk mencegah stretch mark, minyak ini bisa juga digunakan untuk menyamarkan bekas luka, stretch mark, kerutan juga meremajakan sel kulit dan merawat kulit yang kering dan rusak. Selain itu aroma mawarnya juga dapat menenangkan bagi pikiran.

Leave a comment