Cara Mencuci Lingerie Berbahan Lace

Lingerie berbahan lace merupakan salah satu jenis pakaian dalam yang wajib dimiliki tiap wanita untuk dapat tampil lebih percaya diri di depan suami. Modelnya yang indah dan unik membuat lingerie berbahan lace menjadi favorit banyak wanita. Sayang, dibalik keindahan lingerie jenis ini, banyak wanita yang belum paham bagaimana cara mencucinya yang benar.

Cara Mencuci Lingerie Berbahan Lace

PAKAIAN berbahan halus seperti lingerie membutuhkan perawatan ekstra dibanding pakaian biasa. Pasalnya, lingerie berbahan lace sangat rapuh dan mudah robek jika dicuci dengan cara yang kurang tepat.

Tapi, Anda sebenarnya tidak perlu khawatir mencuci lingerie jenis ini, karena semua panduan cara mencuci diberitahukan pada label petunjuk perawatan pakaian. Meskipun pada label tersebut menunjukkan aturan dan larangan tertentu, sejatinya Anda bisa mencuci pakaian ini di dalam mesin cuci atau secara manual menggunakan tangan.

Bagaimana, masih bingung mengenai cara mencuci lingerie yang benar? Simak ulasan selengkapnya di sini!

Baca juga: Pilih Lingerie Jangan Sampai Salah! Ini Tipsnya!

Mencuci lingerie di dalam mesin cuci

Sejatinya, pakaian berbahan halus seperti sutra atau renda memang tidak disarankan untuk dicuci di dalam mesin cuci. Namun, apabila Anda terpaksa mencuci lingerie seksi tersebut di dalam mesin cuci, cobalah untuk melakukan beberapa tips berikut ini:

  • Gunakan mesin cuci front-loader (mesin cuci bukaan depan) karena jenis mesin cuci ini cenderung berputar lebih lembut dibanding mesin cuci top-loader (mesin cuci bukaan atas)
  • Masukkan lingerie ke dalam laundry bag (kantung pencucian) agar tidak tersangkut saat siklus pencucian sedang berjalan
  • Cucilah dengan air dingin dan pilih mode pencucian delicate karena mode pencucian tersebut memang dirancang khusus untuk mencuci pakaian berbahan halus dan rapuh
  • Pilih deterjen yang mengandung softener untuk menjaga kelembutan lingerie berbahan lace

Dapatkan Victoria's Secret Long Line Plung Bralette - Blue dengan harga Rp 467.500,- Beli di sini

Mencuci lingerie secara manual dengan tangan

Yang satu ini adalah cara mencuci lingerie terbaik untuk menjaga pakaian seksi tersebut tetap awet dan tidak rusak. Ya, Anda bisa mencuci secara manual dengan menggunakan tangan. Akan tetapi, Anda tetap harus mengikuti beberapa tips berikut ini untuk mencegah kerusakan pada lingerie kesayangan:

  • Pisahkan lingerie berwarna cerah dengan yang berwarna gelap
  • Cuci pakaian berwarna cerah terlebih dahulu dengan air dingin, lalu lanjutkan dengan pakaian dalam berwarna gelap. Hal ini dilakukan untuk mencegah lingerie berwarna cerah kelunturan lingerie berwarna gelap
  • Gunakan deterjen secukupnya saja jangan terlalu banyak untuk mencegah pengendapan residu pada lingerie tersebut
  • Jangan mengucek lingerie terlalu keras, gosok saja dengan jari Anda sambil di dikucek lembut tanpa perlu menggunakan banyak tenaga
  • Setelah mencuci, segera angkat lingerie dan jangan direndam terlalu lama

Dapatkan Victoria's Secret Triangle Bralette - Purple dengan harga Rp 277.500,- Beli di sini

Pengeringan lingerie yang tepat

Meskipun lingerie seksi Anda bisa dicuci di dalam mesin cuci, tapi itu bukan berarti bahwa Anda juga bisa mengeringkan lingerie di dalam dryer mesin cuci. Perhatikan beberapa tips berikut ini agar Anda dapat mengeringkan lingerie secara tepat:

  • Jangan pernah memasukkan lingerie ke dalam dryer (pengering) yang terdapat di dalam mesin cuci
  • Hindari menjemur lingerie di bawah paparan sinar matahari secara langsung
  • Letakkan handuk kering di atas lingerie yang basah agar handuk tersebut menyerap air yang terdapat pada lingerie
  • Gantung lingerie di sebuah hanger dan tempatkan di tempat yang sirkulasi udaranya cukup baik agar lingerie lebih cepat kering

Nah, itulah cara mencuci lingerie berbahan lace sekaligus cara pengeringannya. Anda bisa langsung mencatat cara-cara ini untuk segera mencuci lingerie kesayangan Anda.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait