Cara Membeli Kondom Wanita

Cara Membeli Kondom Wanita

Selama ini masyarakat lebih banyak mengenal kondom pria daripada kondom wanita. Meski masih kurang populer, kondom wanita juga termasuk salah satu alat kontrasepsi yang dapat mencegah terjadinya kehamilan. Kondom wanita memiliki kemampuan memberikan proteksi terhadap beragam infeksi atau penyakit menular seksual.

Cara Membeli Kondom Wanita

Apa itu kondom wanita?

Kondom wanita merupakan salah satu alat kontrasepsi saat berhubungan seksual berupa cincin sarung yang besar yang hanya dapat digunakan untuk sekali pakai dan dapat mudah digerakkan pada bagian ujungnya, penggunaan kondom wanita dilakukan dengan cara memasukkannya ke dalam vagina.

Baca juga : Keunggulan Kondom Wanita Sebagai Metode Kontrasepsi

Bagaimana bentuk dari kondom wanita?

Kondom wanita memliki bentuk seperti tabung silinder atau bulat memanjang. Terdapat dua cincin elastis dan tipis pada bagian ujungnya.

Cincin yang pertama disebut inner ring yang dimasukkan ke dalam vagina, cincin ini berbentuk lebih kecil dengan ujung tertutup pada bagian bawah. Sementara, cincin satunya disebut outer ring yang berbentuk terbuka dengan ukuran lebih lebar, bagian ini untuk ditaruh di luar vagina.

Di mana saya dapat membeli kondom wanita?

Membeli kondom wanita tidak ada persyaratan umur dan tidak perlu menunjukkan kartu identitas Anda. Kini kondom wanita sudah banyak tersedia di klinik-klinik kesehatan, apotek, supermarket, atau Anda juga bisa beli kondom wanita online di website tertentu seperti AsmaraKu.com.

Beberapa wanita mungkin akan merasa canggung atau malu untuk membeli kondom secara terang-terangan di toko-toko obat atau supermarket. Jika demikian, maka Anda perlu meminta seseorang yang Anda percaya untuk membantu Anda atau bisa pula membelinya dengan cara beli kondom wanita online.

Masalah seperti ini harus segera Anda selesaikan apabila Anda benar-benar menghormati diri Anda saat berhubungan seksual. Tentunya kesehatan Anda jauh lebih penting daripada sedikit rasa malu.

Berapa harga kondom wanita di pasaran?

Ada banyak variasi harga untuk pembelian kondom wanita. Harga tersebut tergantung dari merk apa yang akan Anda beli. Misalnya saja Anda membeli merk kondom sutra, harganya bisa mulai dari 10.000-20.000 per buah.

Atau ada pula harga merk lain yang langsung Anda tanyakan kepada tempat penjualnya.

Cara Membeli Kondom Wanita

Apa saja jenisnya?

Kondom wanita pertama kali dibuat dari bahan poliuretan. Kemudian bahan tersebut diganti dengan bahan sintetis nitril yang mampu meredam suara mengganggu dari jenis kondom sebelumnya.

Jenis terbaru dari kondom wanita terbuat dari lateks alami, yaitu bahan yang sama dengan kondom pria. Kondom yang terbuat dari bahan ini juga tidak akan menimbulkan suara. Kini kondom jenis lateks dapat ditemukan dengan berbagai merk di pasaran.

Bagaimana sistem kerjanya?

Sebagaimana fungsi dari kondom wanita yaitu sebagai alat pencegah kehamilan dan penularan penyakit seksual, maka pastikanlah untuk memakainya sebelum melakukan hubungan seksual.

Saat foreplay, pria akan mengeluarkan cairan semen di mana umumnya carian ini turut serta membawa sperma. Walaupun cairan sperma pada semen tidak sebanyak saat ejakulasi, namun tetap berpotensi menyebabkan kehamilan.

Oleh karena itu, pastikanlah Anda telah memakainya dengan benar sebelum terjadi kontak antara penis dengan vagina.

Baca juga : Amankah Memakai Kondom Pria & Kondom Wanita Secara Bersamaan?

Lalu bagaimana dengan cara pemakaian dari kondom wanita?

Kondom dapat dimasukkan ke vagina hingga delapan jam sebelum berhubungan intim. Cara memasukkan kondom dapat dilakukan dengan berbaring, jongkok, atau dengan mengangkat satu kaki ke tempat yang lebih tinggi. Tiap wanita memiliki perbedaan dalam menentukan posisi yang tepat saat menggunakan kondom.

Keluarkan kondom dari kemasan dengan hati-hati agar jangan sampai robek. Selalu gunakan kondom wanita yang baru tiap akan berhubungan seksual. Periksalah masa pakai kondom sebelum pemakaian, untuk memastikan produk tersebut tidak kadaluarsa.

Bagian kondom yang tertutup dimasukkan ke dalam vagina. Tekan hingga cincin bagian dalam yang lembut berada di antara jari telunjuk dan ibu jari Anda.

Pisahkan bibir vagina dengan menggunakan tangan Anda yang lain, kemudian tekan kondom hingga sedalam mungkin di vagina. Namun pastikan ujung cincin satunya tetap berada di bagian luar vagina pada setiap saat.

Saat berhubungan seksual, penis harus masuk ke dalam kondom. Ingatlah untuk mempertahankan posisi cincin terluar kondom di luar vagina.

Untuk mengeluarkan kondom, Anda harus memutar cincin terluar kondom agar air mani tidak tumpah, barulah tarik cincin secara perlahan dari vagina Anda. Kondom yang sudah dipakai kemudian dapat dibungkus dengan tisu dan dibuang di tempat sampah.

Baca juga : Bagaimana Cara Memakai Kondom Wanita? Cek Disini

Apa saja manfaat dari kondom wanita?

  1. Kondom wanita bisa dimasukkan sampai 8 jam sebelum melakukan hubungan seksual
  2. Bisa memberikan wanita kontrol lebih dalam menjaga kesehatan seksual
  3. Bisa digunakan saat proses menstruasi wanita
  4. Wanita akan lebih rendah resiko terkena penyakit kanker serviks
  5. Tidak memiliki efek samping secara medis
  6. Dapat mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual apabila cara pemakaiannya dilakukan secara benar
  7. Tidak memerlukan metode kontrasepsi khusus dan perencanaan panjang untuk memakainya karena hanya digunakan untuk sekali pakai saja saat berhubungan seksual

1 comment

Saya mau beli yg sutra km secara online tp pengin nya cod bisa ngga yah?

Nurohim

Leave a comment