Cantik Alami Tanpa Makeup? Bisa!

cantik tanpa makeup

Dewasa ini, banyak orang yang tergantung pada make up. Mereka percaya bahwa The Power of Make Up bisa mengubah segala yang tidak sempurna menjadi tampak sempurna. Padahal, Anda dan wanita lainnya bisa tampil cantik alami tanpa make up, lho! Apa saja rahasia agar bisa tampil cantik meskipun tidak mengenakan make up? Cari tahu di sini, yuk!

SETIAP wanita berhak untuk tampal cantik. Namun, kecantikan tersebut bisa tampak walaupun tanpa bantuan make up. Sayangnya, tidak semua percaya diri untuk tampil cantik alami tanpa make up. Nah, berikut ini adalah tips cantik tanpa make up yang bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik.

Buat SPF Menjadi BFF Anda

Jangan pernah menyepelekan produk yang mengandung SPF. Pasalnya, produk dengan kandungan SPF akan melindungi kulit Anda dari kekusaman. Kulit wajah yang kusam akan membuat penampilan Anda tampak lebih tua. Dengan kulit kusam, Anda tentu tidak dapat tampil cantik. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung SPF, terutama jika Anda hendak beraktivitas di luar ruangan.

Minum Segelas Air Hangat Di Pagi Hari

Salah cara merawat muka yang paling sederhana dan sudah pasti bisa Anda lakukan adalah minum segelas air hangat di pagi hari. Jika perlu, tambahkan beberapa tetes air perasan lemon pada air hangat tersebut. Membosankan? Tidak.

Ini adalah cara cantik alami yang akan merawat kulit wajah Anda dari dalam. Campuran air hangat dan lemon membuat pipi Anda merona alami tanpa menggunakan blush on. Di samping itu, ramuan sederhana ini akan mendetoks racun yang ada di tubuh Anda. Cara ini juga bisa mengurangi sensitivitas kulit Anda untuk jangka panjang.

Jangan Lupa Scrubbing

Tahukah Anda bahwa scrubbing akan membantu proses pengelupasan sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam dan kering. Sel kulit mati yang tidak segera diangkat juga akan membuat pori-pori tersumbat sehingga Anda lebih mudah berjerawat. Untuk mengangkat sel kulit mati, Anda bisa melakukan scrubbing dengan bahan-bahan alami.

Caranya, campurkan sedikit baking soda dan air, lalu gosokkan ke wajah secara perlahan selama 2 menit. Setelah 2 menit, cuci wajah hingga bersih dan keringkan dengan handuk. Selanjutnya, usapkan beberapa tetes minyak kelapa untuk melembabkan wajah Anda.

Jauhkan Tangan dari Wajah

Tak perlu repot-repot mencari cara merawat muka, karena perawatan muka bisa dimulai dengan langkah yang sederhana, seperti menjauhkan tangan dari wajah. Selain tangan kita penuh kuman, kebiasaan mengusap dahi atau mengucek mata bisa merusak kulit wajah secara perlahan.

Kulit wajah adalah bagian terhalus di tubuh kita. Kebiasaan mengucek mata dapat menarik kulit Anda. Tak hanya itu saja, menggosok wajah dengan tangan yang tidak steril bisa membuat kulit wajah Anda berjerawat.

Mindset: Feel Beautiful

Hal yang paling utama untuk dapat tampil cantik tanpa make up adalah perasaan cantik dari dalam diri Anda sendiri. Anda harus membuat mindset bahwa diri Anda tetap cantik alami tanpa sentuhan make up.

Jika Anda percaya diri dan merasa cantik, maka energi positif itu juga akan turut dirasakan oleh orang-orang di sekitar Anda. Nah, inilah yang disebut sebagai kecantikan yang terpancar dari dalam diri Anda sendiri.

Alis Alami Itu Indah

Akhir-akhir ini, tren sulam alis atau menggambar alis memang sedang booming di kalangan para wanita. Bahkan, mereka rela mencukur alis aslinya untuk digambar dengan pensil alis maupun teknik sulam alis.

Harus kami katakan bahwa tidak ada yang lebih indah dari alis Anda yang asli. Jika Anda sudah terlanjut mencukur alis, Anda tak perlu kecewa.

Pasalnya, alis bisa ditumbuhkan dengan bantuan minyak jarak atau minyak zaitun. Cukup oleskan minyak tersebut secara rutin setiap malam, maka perlahan tapi pasti alis akan tumbuh kembali.

Tekankan Pada Gaya Rambut

Cara cantik tanpa make up yang bisa Anda lakukan adalah menonjolkan gaya rambut Anda. Percaya atau tidak, rambut bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik. Di sini, Anda harus tekun mencoba gaya rambut yang cocok dengan Anda. Apakah harus meluruskan, mengeriting, atau mewarnai rambut.

Senyum dan Cintai Diri Anda Sendiri

Bagaimana orang lain bisa mencitai Anda jika Anda tidak lebih dulu mencintai diri sendiri? Percayalah, bahwa mencintai diri sendiri bisa membuat kecantikan alami Anda terpancar. Sekalipun tanpa make up, Anda bisa lebih cantik bila memiliki rasa percaya diri yang kuat.

Selain itu, jangan lupa tersenyum. Jadikan sebuah senyuman sebagai aksesori alami untuk membuat wajah Anda nampak cantik alami. Senyumlah setiap kali menatap bayangan diri Anda di cermin atau bertemu dengan orang lain.

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait