Buket Bunga yang Tepat Sesuai Status Hubungan Anda

Membeli bunga untuk orang teristimewa dalam hidup Anda merupakan hal yang hebat. Tapi apakah itu mudah? Not really. Di bawah ini adalah penjelasan buket bunga yang tepat sesuai status Anda saat ini.

Buket Bunga yang Tepat Sesuai Status Hubungan Anda

ADA begitu banyak macam bunga yang harus Anda pilih baik dari segi warna maupun jenisnya. Ini tentu bukan hal mudah untuk memilih bunga yang tepat. Ditambah lagi kalau Anda harus membeli bunga bukan hanya untuk pasangan atau istri Anda, tapi juga untuk putri Anda, ibu ataupun saudara Anda, tentu harus memilih jenis dan warna bunga yang tepat.

Bagi seorang pria yang sudah tahu jenis bunga favorit orang teristimewanya  mungkin tidak masalah. Yang menjadi masalah adalah jika Anda harus memberikan kejutan. Anda harus benar-benar mengetahuinya, karena kebanyakan wanita akan sangat menghargai apa yang menjadi kesukaannya.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan status hubungan Anda saat ini, kepribadian dan gaya si penerima bunga. Apakah ia tergolong orang yang ingin dihormati, suka bersenang-senang, atau suka berpetualang dan menyukai kejutan? Apakah dia seorang yang romantis yang biasanya menyukai mawar merah? Apakah dia tipikal orang yang cenderung suka warna hijau karena menyukai alam, sehingga bunga segar menjadi pilihannya? Apakah dia eksotis sehingga ia lebih menyukai anggrek dan bunga tropis lainnya? Inilah jenis dan warna bunga yang penting untuk Anda ketahui dan sesuai dengan relationship Anda.

Hubungan Serius/Jangka Panjang

jual buket bunga mawar merah lengkap dan murahAnda dapat memilih bunga mawar merah jika Anda dan pasangan menginginkan hubungan jangka panjang. Karena sejauh ini belum ada yang melebihi gairah yang diwakili mawar merah, yang juga dikenal sebagai mawar kekasih.

Mawar merah adalah jenis bunga yang seksi dan memikat, namun klasik dan elegan. Dengan mengoleksi mawar merah maka rangkaian bunga Anda akan terlihat begitu menakjubkan dan mampu mengungkapkan hubungan jangka panjang dan intens, serta cinta romantis.

Namun jika Anda sudah pernah memberikan mawar merah pada pasangan Anda dan Anda merasa ingin menunjukkan variasi, maka ada beberapa cara untuk mengatasinya. Salah satunya Anda dapat tetap memilih jenis bunga mawar tetapi dengan warna yang berbeda. Bisa juga Anda memilih jenis bunga yang lain tapi warna tetap merah, semisal bunga tulip merah adalah pilihan yang indah dan menawan. 

Letter Box Classic - Fiery Red, Rp 365,000; beli di sini

Apakah tidak ada pilihan lain selain tulip dan mawar? Tentu ada. Anda dapat mencampur mawar atau tulip dengan jenis bunga lainnya agar terlihat lebih menarik dan lebih bermakna. Misalnya, Anda dapat memilih aster merah yang merupakan jenis bunga yang tengahnya berwarna hijau muda sedang kelopaknya memanjang namun agak jarang. Di Indonesia, bunga aster tergolong jenis bunga yang dianggap penting, bunga ini juga tumbuh di berbagai musim sehingga mudah didapat.

Alstroemeria merah muda yang memberi pesan pengabdian, atau bunga lily merah muda yang memberi kesan kemakmuran. Selain itu, peony merupakan jenis bunga yang menyerupai mawar merah yang dianggap sebagai tanda keberuntungan dan bunga pengantin yang bahagia. Sementara itu, lilac ungu adalah jenis bunga yang melambangkan cinta pada pandangan pertama.

Baca juga: Buket Bunga yang Cocok untuk Lamaran

Hubungan yang Baru Berjalan atau Masih Tahap PDKT

Anda tidak harus terus terpaku pada satu bunga, yang terbaik bagi Anda adalah membuat buket bunga campuran. Beberapa mawar merah halus yang dicampur dengan jenis bunga lainnya menunjukkan Anda tertarik tanpa berlebihan. Mawar oranye juga menandakan keinginan, dan mawar putih menandakan keindahan.

Pretty Rose and Lily Petite Basket, Rp 745,000; beli di sini

Selain itu, Anda juga dapat mengonversi bunga mawar dengan jenis bunga yang tidak biasa, seperti Bird of Paradise atau bunga cendrawasih yang sering dijuluki sebagai burung surga yang mewakili perasaan sukacita dan kejutan akan melihat surga.

Bunga bersudut dan mempunyai warna yang mencolok ini akan menjadi hadiah besar untuk Anda berikan pada pasangan Anda di Hari Valentine atau sebelum Anda liburan di pantai, sehingga membuat kesan Anda adalah pasangan romantis. Anda juga dapat mengoleksi bird of paradise untuk pekarangan rumah Anda.

Hubungan Pertemanan seperti Sahabat atau Rekan Kerja

jual bunga matahari termurahSama seperti bunga berwarna merah yang berarti cinta, bunga berwarna kuning juga mencerminkan kehangatan dan perasaan menyenangkan. Untuk rekan kerja yang humoris atau pada kencan pertama, mawar kuning atau tulip dapat Anda pilih untuk membuat karangan bunga menjadi cantik dan menunjukkan pesan sukacita dan keceriaan.

Selain itu, Anda juga dapat memilih bunga matahari untuk membuat hati teman perempuan atau rekan kerja Anda terbawa dalam suasana senang.

Bunga aster atau freesia adalah jenis bunga yang juga dapat Anda pilih. Jenis bunga ini menjadi simbol persahabatan yang kuat dan menjadi hadiah yang tidak akan pernah dilupakan. Banyak wanita yang menyukai pesona segar dan harum, dan freesia adalah jenis bunga yang Anda cari. Dengan jenis bunga ini, Anda dapat menulis kata-kata pada karangan bunga seperti: “Kau teman yang hebat” atau “Terima kasih atas bantuan Anda atas proyek kami,” dan seterusnya.

Baca juga: Tips Memberi Bunga untuk Rekan Kerja

Pedoman ini juga cocok untuk kencan pertama Anda. Setelah mengajak teman kencan Anda keluar, Anda dapat memberinya buket bunga sederhana, dan ini adalah sikap yang baik. Anda juga dapat menulis kartu dengan kata-kata: “Aku benar-benar senang bertemu dengan Anda” atau “Saya tidak sabar untuk bertemu Anda malam ini,”

Hubungan Keluarga (Saudara Perempuan, Ibu, Tante, dll)

Mencari bunga untuk merayakan hari kasih sayang ibu atau hanya untuk membuat dia tahu bahwa Anda memikirkannya, pilihan yang sempurna adalah bunga anyelir merah muda. Bunga ini adalah simbol dari cinta ibu. Selain anyelir, Anda dapat memilih bunga mawar merah muda sebagai tanda rasa terima kasih, penghargaan dan kekaguman. Mawar merah muda, di semua kesempatan dan semua waktu, merupakan bunga yang menunjukkan betapa Anda sangat peduli.

10 Pink Carnations with Filler, Rp 345,000; beli di sini

Sementara itu, untuk nenek, saudara perempuan, dan bibi biasanya sangat menyukai keindahan dalam karangan bunga yang terlihat segar. Setelah Anda dapat memahami semua karakter dari bunga dan kesannya, membeli bunga tidak akan lagi terasa sulit sama sekali. Semoga bermanfaat!

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait