Bisakah Wanita Mengonsumsi Protein Powder untuk Pria?

Bisakah Wanita Mengonsumsi Protein Powder untuk Pria?

Sebagai seorang wanita, menemukan suplemen olahraga bisa menjadi hal yang sulit. Dengan ratusan produk yang menampilkan gambar pria berotot dengan nama-nama seperti “ripped,” “shredded,” and “jacked,”, bagaimana seharusnya wanita memilih suplemen yang tepat untuk mencapai tujuan yang diinginkan?

Bisakah Wanita Mengonsumsi Protein Powder untuk Pria

SUPLEMEN yang paling populer adalah protein. Semua orang tampaknya memiliki pendapat yang sama tentang hal itu. Anda bisa menemukan bermacam protein bubuk di mana saja. Namun, dengan banyaknya pilihan yang ada, maka wajar saja Anda bertanya-tanya apakah perempuan harus memilih protein powder yang sama seperti pria?

MENGAPA KITA MEMBUTUHKAN PROTEIN POWDER?

Kata-kata supplement protein, membuat kebanyakan orang berpikir tentang binaragawan besar yang mencoba untuk mendapatkan otot dengan ukuran besar. Namun, sebenarnya supplement protein dapat membantu dan bahkan diperlukan bagi siapa saja untuk latihan atau fitness. Terlepas dari tujuan kita masing-masing, kita semua memerlukan otot.

Tubuh membangun otot dari protein. Tanpa protein yang cukup, pemulihan latihan akan membutuhkan waktu yang lebih lama, dan Anda akan merasa lebih lelah serta nyeri otot. Mengonsumsi protein powder hanya memberi tubuh bahan yang dibutuhkan untuk membangun otot kembali.

Mutant Whey Chocolate - 10 Lbs, Rp 1.336.000; beli di sini

PERBEDAAN ANTARA PRIA DAN WANITA

Hal yang paling sering kita dengar dari perempuan adalah a fear of getting bulky dengan mengkonsumsi protein powder.Tentu saja, kita tidak ingin tampak seperti Hulk. Untungnya, ketakutan ini tidak berdasar. Pria dapat mengkonsumsi secara massal karena 2 alasan, yaitu mereka umumnya lebih besar dan mereka menghasilkan hormon testosteron. Testosteron berperan pesar dalam membuat pria suara yang dalam, rambut wajah, bahu lebar, dan otot.

Sementara itu, wanita menghasilkan testosteron jauh lebih sedikit daripada pria sehingga secara fisik tidak akan mampu untuk “bulking up”. Pria memiliki masa otot lebih sehingga itulah yang membuat ukuran mereka lebih besar. Ini berarti bahwa rata-rata pria membutuhkan lebih banyak protein per hari dibandingkan wanita.

Hal ini sebenarnya kabar baik bagi karena kita tidak memerlukan banyak protein seperti laki-laki. Kita juga tidak perlu mengambil dosis besar saat mengkonsumsi bubuk protein untuk membangun otot. Perbedaan-perbedaan antara pria dan wanita inilah yang membuat Anda tidak perlu khawatir mengenai otot yang besar saat mengkonsumsi bubuk protein, bahkan meskipun Anda melakukan latihan berat

PROTEIN POWDER UNTUK WANITA

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, pria dan wanita sama-sama membutuhkan protein; di mana wanita membutuhkan lebih sedikit. Oleh karena itu, sebagian besar bubuk protein diperuntukkan untuk wanita maupun pria. Perempuan hanya perlu mengambil dosis yang lebih kecil untuk mencapai kebutuhan makronutrien yang diperlukan.

Ultimate Nutrition Muscle Juice Revolution - 4,96 LB, Rp 810.000; beli di sini

Namun, ada pasar yang berkembang dari produk protein khusus perempuan yang dapat memberikan manfaat bagi atlet wanita serta mereka yang melakukan fitness. Kebanyakan mengandung tambahan vitamin D, asam folat, dan kalsium, vitamin dan mineral yang di mana kebanyakan wanita mengalami kekurangan akan zat-zat tersebut. Kandungan ekstra ini mungkin tampak tidak penting tapi sebenarnya dapat memfasilitasi Anda yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Jika Anda tidak menginginkan old protein powder tapi mencari pilihan yang optimal, maka Anda direkomendasikan untuk memilih produk sebagai berikut:

  • Protein rendah kalori yang berasal dari whey isolate (whey protein), kedelai atau kacang-kacangan
  • Tidak ada sumber karbohidrat tambahan seperti kentang atau jagung
  • Adanya vitamin/mineral tambahan seperti kalsium atau besi

Terlepas dari produk yang Anda pilih, pastikan Anda tahu berapa banyak protein yang diperlukan dalam setiap dosis. Umumnya, satu sendok protein powder mengandung 20 hingga 30 protein. Mengetahui berapa banyak protein yang Anda butuhkan akan membantu Anda untuk mencapai tujuan Anda.

JADI, BISAKAH WANITA MENGONSUMSI PROTEIN YANG SAMA SEPERTI PRIA?

Yes! Dan sekarang kita sudah bisa menemukan banyaknya pilihan protein powder yang tersedia. Anda sendiri bisa melihat bahwa produk tersebut tidak diperuntukkan hanya untuk binaragawan atau gym addicts saja.

Setiap wanita yang melakukan latihan ringan, fitness misalnya, juga bisa mendapatkan khasiat dari bubuk protein berkualitas tinggi. Ada banyak merek, dengan ratusan produk yang memiliki rasa untuk menyesuaikan preferensi siapa pun. Jadi, Anda tidak perlu lagi mengkonsumsi plain whey protein! Dengan fakta bahwa setiap wanita boleh mengkonsumsi bubuk protein yang sama seperti dengan pria, maka Anda tidak perlu lagi kebingungan mencari produk yang tepat.

Berikut ini ada beberapa perbandingan antara pria dan wanita.

Pria

  • Testosteron
  • Membangun bulky muscle
  • Membantu mengecilkan lemak di sekitar perut
  • Protein yang disarankan untuk dikonsumsi adalah 6gr per 0,45kg dari berat badan

Wanita

  • Estrogen
  • Membangun lean muscle
  • Membantu mengecilkan perut di sekitar pantat dan pergelangan kaki
  • Protein yang disarankan untuk dikonsumsi adalah 6gr per 0,45kg dari berat badan

Jadi, sudah siapkah Anda untuk memilih protein powder yang tepat?

1 comment

Artikel yang menarik,
Cek juga berbagai susu penambah berat badan terbaik di ( artikel ini ya!

Citra

Leave a comment