Bio Oil vs Palmer’s, Mana Krim Anti Stretch Mark Terbaik?

Bio Oil vs Palmer’s, Mana Krim Anti Stretch Mark Terbaik?

Saat hamil, Anda pasti akan menemukan kemunculan stretch mark di beberapa bagian tubuh. Bagi sebagian besar wanita, stretch mark adalah sebuah kekhawatiran. Banyak wanita yang mencari cara mengatasi stretch mark, salah satunya dengan mencari krim untuk menyamarkannya. Ada dua krim yang cukup efektif untuk digunakan yang dapat membantu menghilangkan stretch mark. Mana yang terbaik?  

Bio Oil vs Pslmer's, Mana Krim Stretch Mark Terbaik?

BIO Oil dan Palmer's adalah dua krim terbaik yang bisa Anda andalkan untuk mengatasi stretch mark yang bermunculan. Memang, semua wanita hamil pasti akan mendapatkan stretch mark. Hal ini pun disetujui oleh American Academy of Dermatology, dimana sekitar 90 persen dari perempuan akan mendapatkan stretch mark saat 6 hingga 7 bulan masa kehamilan. Stretch mark biasanya muncul pada payudara, perut, pinggul, paha serta bokong. Akan tetapi, Anda tidak perlu lagi khawatir karena sekarang ini Anda bisa menghilangkan stretch mark dengan mudah. Apa sih Bio Oil dan Palmer itu? Manakah yang lebih efektif? Sebelum mencari tahu perbandingannya, yuk cari tahu lebih detail mengenai masing-masing produk.

 

bio oil untuk stretch mark

Bio Oil

Bio Oil adalah produk perawatan kulit spesialis yang membantu meningkatkan penampilan bekas luka, menghilangkan stretch mark, serta warna kulit tidak merata. Formula di dalamnya mengandung bahan terobosan PurCellin Oil yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit, termasuk penuaan kulit dan dehidrasi pada kulit. Bio Oil mengandung formula alami, seperti Vitamin A, Vitamin E, Minyak Calendula, Minyak Lavender, Minyak Rosemary, dan Minyak Chamomile. Minyak Bio oil adalah non-comedogenic (acnegenic) yang cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Ada beberapa manfaat memakai Bio-Oil, antara lain :

  • Menyamarkan Bekas Luka

Bio-Oil juga membantu menyamarkan segala jenis bekas luka. Selain itu, Bio-Oil juga efektif mempertahankan elastisitas jaringan parut pada sendi serta daerah mobilitas tinggi lainnya. Cara pemakaiannya cukup mudah, dimana Anda hanya perlu membalurkan Bio-Oil dan memijatkannya dengan gerakan memutar pada bekas luka dan kulit di sekitarnya sebanyak dua kali sehari selama minimal tiga bulan. Pada bekas luka baru, Bio-Oil hanya boleh diterapkan sekali saja dan tidak boleh digunakan pada kulit yang mengalami kerusakan.

  • Mengatasi Warna Kulit yang Tidak Merata

Bio-Oil membantu memperbaiki tampilan warna kulit yang tidak merata yang disebabkan oleh fluktuasi hormon serta paparan sinar matahari yang berlebihan. Bercak gelap di wajah atau tubuh serta warna kulit yang tidak merata sering terjadi pada masa kehamilan, menopause atau setelah terpapar sinar UV bervolume tinggi.

  • Mengatasi Stretch Marks

Bio-Oil sangat efektif dalam membantu mengatasi munculnya stretch mark. Bio-Oil efektif dalam meningkatkan elastisitas kulit sehingga kemungkinan stretch mark yang baru terbentuk akan mengalami pengurangan.

  • Mencegah penuaan

Kulit kendur atau kulit keriput umumnya dikaitkan dengan penuaan yang sebagian besar disebabkan oleh melemahnya kolagen dan elastin sistem pendukung di dermis. Bio-Oil mengandung banyak bahan-bahan yang membantu meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan kulit, dan membuat kulit lebih lentur, sehingga mengurangi munculnya keriput dan kulit kendur. Bio-Oil juga dapat melembabkan yang mampu meningkatkan tekstur, warna serta menyamarkan garis-garis halus dan kerutan.

  • Kuling Kering

Bio-Oil membantu mengisi minyak alami pada kulit yang terkikis oleh beberapa faktor seperti, sering mandi, pembersihan dengan sabun yang keras, dan keringat berlebih, AC, pola makan yang buruk, serta paparan sinar matahari.

 

palmer's massage lotion untuk stretch mark

Palmer's 

Palmer's adalah lotion pijat untuk stretch mark yang mengandung Vitamin E, kolagen & elastin serta shea butter. Dapat juga membantu mencegah dan mengurangi stretch mark yang telah diuji secara kilnis dan dermatologis. Cara pemakaiannya adalah dengan melumasinya pada kulit untuk membantu mempertahankan elastisitas dan kelembapan alaminya. Ini tidak mengandung minyak yang akan membantu mengatasi kulit kering dan menghaluskan stretch marks yang disebabkan oleh beberapa faktor.

Palmer's memiliki tekstur yang lembut, creamy namun sedikit berair. Akan tetapi, lotion ini cukup mudah diterapkan di seluruh tubuh. Bau yang dimilikinya cukup kuat bagi wanita yang memiliki hidung sensitif selama masa kehamilan. Meskipun diklaim tidak berminyak, tapi pada saat pengaplikasiannya terasa cukup berminyak meskipun saat terserap ke dalam kulit tidak demikian. Anda bisa mengaplikasikan lotion ini pada pagi hari setelah mandi dan malam hari pada area yang terdapat stretch marks.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan 

 

Bio-Oil dan Palmer. Manakah yang Terbaik?

Setelah menjelaskan lebih jauh mengenai kedua produk, pertanyaan yang mungkin ada di dalam benak Anda sekarang adalah, “Manakah yang terbaik?”

Bio Oil

Bio-Oil didesain dalam botol plastik transparan dengan tutup berwarna putih. Minyaknya terlihat jelas berwarna oranye. Bio-Oil mengandung bahan terobosan Purcellin Oil yang membuat formulanya terasa ringan dan tidak berminyak yang memastikan vitamin dan ekstrak tumbuhan-tumbuhan yang terkandung di dalamnya dapat dengan mudah diserap oleh kulit. Bio Oil ini diklaim sebagai spesialis untuk perawatan kulit bekas luka, stretch marks, warna kulit tidak merata, penuaan kulit serta kulit kering. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Bio Oil mengandung mineral minyak yang dapat memicu penyumbatan pada pori-pori, jerawat dan komedo. Pemakaian yang disarankan untuk Bio Oil ini adalah 2 kali sehari pada area-area yang terdapat stretch marks. Bio Oil memiliki tekstur yang cukup tebal dan terasa berminyak saat diterapkan pada kulit. Selain itu, Bio Oil juga memiliki aroma yang sangat kuat. Secara keseluruhan, Bio Oil tidak membantu untuk melembabkan kulit, tapi cukup efektif untuk mengurangi atau menyamarkan stretch mark.

 

Palmer's 

Palmer's Massage Lotion didesain dengan botol plastik transparan dengan dispenser pompa sehingga isinya tidak mudah tumpah. Aromanya ringan dan diformulasikan secara khusus dengan Cocoa Butter murni dan diperkaya dengan Vitamin E dan kolagen untuk membantu memperbaiki penampilan bekas luka, stretch mark, mengatasi kulit kering, kulit rusak, warna kulit tidak merata serta penuaan kulit. Palmer's Massage Lotion bisa diaplikasikan minimal 2 kali sehari pada area yang terdapat stretch mark. Teksturnya ringan dan tidak membuat kulit berminyak. Lotion menyerap dengan sangat baik dan membuat kulit terasa lembab. Setelah dipakai secara rutin dalam beberapa minggu, maka Anda bisa melihat hasil kulit yang lebih kencang dan stretch mark lebih berkurang. Selain itu, pemakaian Palmer ini juga tidak memicu jerawat atau iritasi pada kulit meskipun Anda memiliki kulit yang sensitif.

Baca Juga: Cara Cepat menghilangkan Stretch Mark Secara Alami 

 

Leave a comment