Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya

Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya

Fungsi kondom sebagai alat kontrasepsi yang tidak hanya populer namun juga mudah digunakan. Kondom pria terlihat mudah digunakan namun tidak banyak yang tahu cara memakai kondom yang benar jika ukurannya tidak tepat justru malah menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Bagaimana cara memilih ukuran kondom? 

Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya!

 

 TIDAK ada penis yang berukuran sama, penis datang dalam berbagai ukuran dan bentuk dan maka dari itu kondom pria juga memiliki beberapa jenis dan ukuran kondom untuk menyesuaikan kebutuhan demi pengalaman berhubungan intim yang aman dan nyaman. Menemukan ukuran kondom yang tepat akan membuat pasutri merasa puas saat berhubungan intim dan berikut adalah tipsnya! 

Ukuran itu penting

Menurut National Health Service di Britania Raya, ukuran penis orang dewasa rata-rata berukuran 14-16 cm saat sedang ereksi. Sedangkan ukuran lingkar penis saat sedang ereksi rata-rata adalah 13-13 cm. Kondom pria dari Durex didesain untuk mengakomodasi semua ukuran penis dan karetnya akan melebar untuk menyesuaikan ukuran yang berbeda-beda. Semua kondom pria juga akan menyisakan ruang di ujungnya untuk memberikan tempat saat pria ejakulasi. Namun tentu ada ukuran kondom khusus bagi pria yang memiliki penis yang relatif besar maupun kecil. 

Baca Juga: Ukuran Kondom Pria di Indonesia 

 

Kondom terlalu longgar?

Jika Anda merasa kondom yang Anda pakai selalu lepas atau longgar mungkin Anda harus mengganti varian kondom pria Anda dengan memilih kondom tipis yang. Kondom ini akan menambahkan kesensitivitas pada pasutri dan pemakainya juga akan lebih merasa nyaman. Selain itu ada juga variasi Durex Close Fit yang terasa lebih tipis dan ketat sehingga memiliki sensasi seakan tanpa menggunakan kondom namun tentunya dengan keamanan yang tetap terjaga.

Kondom terlalu ketat?

Jika Anda merasa kondom yang Anda pakai selalu terasa ketat, saatnya Anda beralih ke Durex Real Feel yang dibuat dari bahan non-latex dan mempunyai lebar 56mm. Anda juga bisa mencoba Durex Comfort XL, kondom pria ini adalah kondom berukuran besar yang menawarkan kenyamanan lebih. Tentu sangat penting untuk memilih kondom yang tidak terlalu kecil atau terlalu pendek, karena jika tidak akan ada resiko yang ditimbulkan.

Ketebalan kondom

Anda juga perlu mempertimbangkan ketebalan kondom yang Anda pilih. Jika Anda mempunyai penis yang lingkarnya kecil Anda bisa mencoba Durex Extra Safe yang sedikit tebal dan memberikan support lebih pada lingkar penis Anda. Sebaliknya, jika lingkar penis Anda cenderung tebal pilihlah kondom Durex Thin Feel. Walaupun lebih tipis, kondom ini tetap memiliki kualitas proteksi yang sama dan kondom ini juga dibentuk untuk memudahkan cara memakai kondom yang lebih ringkas. Selain itu karena ketipisannya ini juga akan memberikan sensasi berhubungan intim yang lebih intens. 

Baca Juga: Kondom Chart: Cara Memilih Ukuran Kondom 

Memilih ukuran kondom yang tepat semuanya kembali kepada pilihan Anda sendiri namun tentunya akan jauh lebih baik ketika Anda mengetahui mana kebutuhan dan fungsi kondom yang Anda cari daripada hanya asal ambil yang terdapat di konter. Memang mungkin agak sulit untuk terbuka, apalagi tentang masalah ukuran penis namun ketika Anda terbuka dan mencoba berbagai kondom yang cocok untuk Anda tentu nantinya akan menambahkan keuntungan bagi Anda maupun pasangan. 

 

Leave a comment