Bingung Beli Celana Dalam Pria? Ini Panduannya!

Bingung Beli Celana Dalam Pria? Ini Panduannya!

Dalam berpakaian tentu Anda akan memperhatikan tampilan baju, celana hingga aksesoris yang akan digunakan. Tetapi, apakah Anda pernah memperhatikan untuk memilih celana dalam yang Anda gunakan? Meskipun letaknya berada di dalam dan tak terlihat oleh orang lain, namun celana dalam adalah items penting yang Anda gunakan sepanjang hari.

Bingung Beli Celana Dalam Pria? Ini Panduannya!

MESKIPUN bukan jenis pakaian dalam yang terlihat dari luar,  namun mengetahui cara memilih celana dalam pria yang tepat merupakan hal yang sangat penting untuk mengetahui celana dalam jenis apa yang membuat Anda merasa nyaman saat melakukan aktivitas sepanjang hari.

Kebanyakan pria cenderung asal dalam membeli celana dalam karena tidak tahu bagaimana cara memilihnya. Padahal saat ini di pasaran telah beredar berbagai jenis celana dalam pria mulai dari thong, brief, sampai g-string. Semua jenis tersebut punya fungsi dan keunggulan masing-masing. 

Melansir Complex, berikut kami rangkum cara memilih celana dalam pria yang tepat hanya untuk Anda!

Boxer atau Brief

Banyak pria yang kebingungan ketika memilih model celana dalam baik itu boxer atau brief. Setiap pria tentunya memiliki alasan yang berbeda-beda ketika menjatuhkan pilihan di salah satu model celana dalam.

Model brief sangat tepat digunakan bagi orang-orang yang bekerja di kantor sepanjang hari atau untuk kegiatan fisik di luar ruangan. Brief juga biasanya berbahan katun  sehingga sangat cocok bagi Anda yang tinggal di daerah tropis karena dapat menyerap keringat.

Sedangkan boxer cocok digunakan bagi pria yang aktif, dan baik digunakan saat Anda berolahraga. Umumnya boxer berbahan spandex atau katun yang memudahkan Anda untuk bergerak lebih leluasa. Boxer pria murah juga sangat banyak dijual dan mudah untuk Anda temui. Tapi perlu diingat, meskipun membeli boxer pria murah, pastikan kualitasnya bagus agar awet dan nyaman digunakan. 

Dapatkan Pierre Cardin Fling Brief - 3pcs dengan harga Rp 99.000,- Beli di sini

Jenis Bahan

Banyak sekali celana dalam yang diproduksi dengan berbagai macam bahan dan merek. Namun bahan yang paling baik untuk digunakan adalah katun, karena dapat menyerap keringat sehingga suhu disekitar organ vital tidak lembab. Perlu diketahui, suhu lembab di sekitar organ intim dapat memungkinkan pertumbuhan jamur.

Untuk mengeceknya, Anda bisa melihat jenis bahan pada label yang tertera di celana dalam atau pada bagian depan kemasan. Usahakan untuk menghindari underwear pria  berbahan lycra karena cenderung panas.

Hindari untuk Menggabungkan Warna Terang dan Gelap

Pilihlah celana dalam yang warnanya hampir sama dengan celana yang akan Anda gunakan. Misalnya ketika Anda menggunakan celana warna putih, maka Anda bisa menggunakan celana dalam berwarna senada. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi celana dalam Anda akan terlihat atau berbayang.

Namun, Anda dapat memilih menggunakan celana dalam gelap atau warna-warni ketika Anda menggunakan bawahan celana dengan warna yang gelap dan tebal seperti celana denim.

Dapatkan Al Men Disposable Brief - 10pcs dengan harga Rp 24.000,- Beli di sini

Ukuran

Hal yang paling penting dalam memilih celana dalam adalah mengetahui ukuran. Ukuran celana dalam yang pas akan membuat Anda merasa nyaman dalam beraktivitas. Celana dalam yang terlalu ketat tidak baik untuk kesehatan karena organ intim akan tertekan dan lembab.

Sedangkan celana dalam yang terlalu longgar akan membuat Anda merasa tidak nyaman bergerak. Jadi mengetahui ukuran celana dalam yang tepat adalah bagian yang sangat penting ketika Anda membeli celana dalam.

Siapkan Sedikitnya 10 Buah

Memiliki celana dalam sedikitnya 10 buah adalah hal yang wajib Anda lakukan. Karena ada 7 hari dalam seminggu, maka siapkan sedikitnya satu untuk satu hari dan sisanya bisa Anda jadikan cadangan ketika cuaca sedang tak bersahabat seperti hujan.

Ini adalah jumlah minimal yang Anda harus miliki, pikirkan jika celana dalam Anda belum kering dan memakainya? Hal ini akan mengganggu kesehatan organ vital dan kenyamanan Anda dalam bergerak. Tapi yang perlu Anda ingat, ganti celana dalam minimal dua kali sehari agar kulit selangkangan tidak gatal akibat debu dan keringat yang mungkin menempel. 


Itulah beberapa cara yang dapat membantu Anda dalam memilih jenis celana dalam yang tepat. Selain berbelanja langsung di toko, Anda juga bisa melihat berbagai produk celana dalam di AsmaraKu.com yang menyediakan beragam jenis kebutuhan underwear terbaik dan sesuai dengan keinginan Anda. Happy Shopping!

Leave a comment