Belanja Online Pakai Bitcoin? Mudah, Aman, dengan Privasi Terjamin!

Bila Anda termasuk orang yang sering berbelanja secara online, mungkin pernah mendengar istilah Bitcoin. Tak heran, memang saat ini semakin banyak toko online yang menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran. Namun, apa sebenarnya Bitcoin itu?

Belanja Online Pakai Bitcoin? Mudah, Aman, dengan Privasi Terjamin!

BITCOIN adalah suatu bentuk mata uang digital yang diciptakan dan dimiliki secara elektronik. Mata uang ini sama seperti rupiah atau dollar, tapi bedanya, Bitcoin tidak dicetak dan tidak bisa dipegang secara fisik. Bitcoin adalah pelopor dari bentuk mata uang non-fisik yang saat ini semakin berkembang dan mulai banyak digunakan di industri digital seperti online shop.

Apa bedanya dari mata uang normal?

Bitcoin bisa digunakan untuk membeli barang secara elektronik. Dengan kata lain, mirip dengan mata uang rupiah, dollar, atau yen yang ditukar secara digital.

Sebagai contohnya, jika Anda berbelanja di sebuah toko online asal Cina dengan total pembayaran 100 dolar AS, maka jumlah tagihan akan otomatis dikonversikan ke mata uang rupiah sesuai dengan kurs yang berlaku pada saat itu. Begitu juga halnya dengan Bitcoin yang mempunyai nilai kursnya sendiri.

Bedanya, Bitcoin adalah mata uang digital yang tidak terikat kepada bank atau pemerintah. Jadi, tidak ada bank yang berkepentingan untuk mengontrol perputaran uang. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk berbelanja tanpa mengungkapkan jati diri mereka karena tidak perlu melibatkan bank, penerbit kartu kredit, atau pihak ketiga lainnya.

Bagaimana cara kerjanya?

Bitcoin diciptakan oleh para pengguna yang mining atau “menambang” mata uang yang dimiliki untuk memverifikasi transaksi pengguna lainnya dengan meminjamkan kekuatan komputasi. Imbalannya adalah Bitcoin yang bisa dibeli atau dijual dengan menukarkan mata uang rupiah atau mata uang lainnya.

Apa saja keunggulannya?

Bitcoin memiliki beberapa keunggulan dibanding mata uang normal.

Tidak dikontrol oleh pemerintah atau lembaga apapun

Database yang digunakan Bitcoin tidak dikontrol oleh pihak tertentu melainkan terbuka untuk umum, sehingga sulit bagi seseorang untuk memalsukan transaksi. Seluruh transaksi tercatat secara transparan, live, dan tersebar ke jutaan server.

Proses registrasi yang mudah

Bank konvensional mengharuskan nasabahnya melalui proses pendaftaran yang agak rumit untuk membuka rekening. Lain dengan registrasi Bitcoin address (alamat Bitcoin) yang bisa Anda selesaikan dalam hitungan detik, tanpa daftar pertanyaan ataupun biaya administrasi.

Transfer kemana saja secara cepat

Anda bisa mentransfer Bitcoin kemana saja dan akan langsung sampai ke tangan penerima dalam beberapa detik atau menit hanya dengan sarana smartphone dan jaringan internet.

Biaya transfer yang rendah

Jika bank mengharuskan Anda membayar biaya yang tinggi untuk transfer internasional, tidak dengan Bitcoin. Transfer bisa dilakukan tanpa biaya sama sekali. Namun untuk mempercepat proses transfer, dompet Bitcoin akan memotong biaya sekitar 500 - 3,000 rupiah, sebesar apapun jumlah uang yang dikirimkan.

Transaksi bersifat pseudonymous

Setiap orang bisa memiliki Bitcoin address lebih dari satu. Setiap address tidak terhubung dengan nama, alamat rumah, atau data pribadi apapun!

Anda bisa melihat saldo Bitcoin seseorang, bahkan semua transaksi yang pernah dilakukannya. Namun, Anda tidak bisa tahu pemilik Bitcoin address tersebut bila ia ingin merahasiakan identitasnya.

Singkatnya, orang lain bisa melihat jumlah Bitcoin yang tersimpan di address Anda, tapi mereka tidak bisa tahu kalau Anda-lah pemiliknya.

Kembali ke blog

2 komentar

Good day, colleagues!

We would like to offer you Ultimate list of crypto industry sources.
The database contains more than 20,000 targeted email records of cryptocurrency, blockchain, ICO/ITO/STO, fintech and related sources.

Our email base is the best solution to promote ICOs, blockchain startups or various crypto businesses.

25000+ keywords were used while scraping search engines results.

Enjoy this high-quality verified email base which was made specifically to promote ICOs, Startups and other blockchain related businesses.

You will receive the COMPLETE verified email base for ONLY $99 at once! (Regular price is $300).

We accept Payoneer, Qiwi, BTC/ETH payments.

The download link will be sent to your e-mail address.

Contacts us:
https://tlgg.ru/hot_leads

Viber, Whatsapp + 7 9o3 316 11 95

#tags, keywords: blockchain, crypto industry, bitcoin, ICO/STO
virwox linden to bitcoin
how long to bitcoin confirmations take
bitcoin to cash canada
ICO token sales schedule
bitcoin hacker forum
конвертер криптовалют онлайн
bitcoin core wallet mining
bitcoin rate in usd
bitcoin worth gbp
bitcoin mining windows vista
bitcoin address generator javascript
serum криптовалюта
bitcoin mining software for laptop
bitcoin’s near me

crypto base Glok

Gimn cara nya Join bit coin

Sukinen

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait