Begini Cara Pakai Kondom Plus Lubricant Agar Hubungan Intim Makin Asyik

Begini Cara Pakai Kondom Plus Lubricant Agar Hubungan Intim Makin Asyik

Kondom adalah alat kontrasepsi yang paling mudah digunakan. Namun, bukan berarti cara pakai kondom tak ada ketentuannya. Sama dengan cara pakai lubricant, pemakaian kondom pun perlu mempertimbangkan beberapa hal supaya tepat guna. Supaya tak salah penggunaan, yuk perhatikan detail cara pakai kondom beserta cara pakai lubricant berikut ini!

Begini Cara Pakai Kondom Plus Lubricant Agar Hubungan Intim Makin Asyik

ANDA dan pasangan sedang menunda kehamilan? Jika ya, maka Anda dan pasangan tak ayal membutuhkan alat kontrasepsi. Ada banyak jenis kontrasepsi yang tersedia, mulai dari pil, suntik, hingga IUD.

Namun, bila Anda menginginkan alat kontrasepsi yang minim efek samping dan mudah dilepas pasang kapan saja, maka kondom adalah pilihan kontrasepsi yang paling pas.

Kondom memang tak ubahnya seperti sarung yang menyelimuti penis. Karena terkesan sederhana, banyak orang yang kemudian menyepelekan cara pakai kondom. Padahal, bila cara pakai kondom salah, hubungan seks Anda dan pasangan akan berisiko.

Daripada terpapar risiko ini, lebih baik Anda dan pasangan mencari tahu cara pakai kondom yang tepat. Ketika cara pakai kondom sudah oke, menjalani aktivitas seks pun akan terasa lebih nyaman.

Bila memakai kondom saja tak cukup untuk membuat seks Anda lebih asyik, libatkan pula pemakaian pelumas. Tambahan pelumas akan meminimalisasi risiko iritasi pada vagina. Nah, simaklah tips cara memakai kondom berikut ini sekaligus cara pakai lubricant yang tepat.

  • Pemakaian kondom yang tepat dimulai saat Anda memilih kondom. Pilihlan kondom yang sudah teruji dan memiliki tanda BSI Kitemark atau European CE seperti kondom Durex. Seluruh jenis kondom Durex sudah teruji dan memiliki tanda BSI Kitemark dan CE.
  • Sebagai pendamping kondom, gunakanlah pelumas. Cara pakai lubricant menentukan kenikmatan seks dan kenyamanan berhubungan intim. Pilih pelumas berbahan dasar air atau silikon dan jangan pelumas berbahan dasar minyak.
  • Jangan pernah membuka gulungan kondom sebelum dipakai. Ketika penis Anda ereksi, tempatkan kondom dalam keadaan masih tergulung di ujung penis. Lalu perlahan-lahan buka gulungannya hingga menyelimuti ke pangkal penis.
  • Aplikasikan pelumas di luar kondom. Pakaikan ulang selama seks jika dibutuhkan. Pemakaian pelumas di luar kondom akan mengurangi risiko vagina teriritasi.
  • Jangan pernah menggunakan kondom yang sama berulang kali walaupun dengan pasangan yang sama. Sekali dipakai, buanglah kondom. Pakai kondom yang baru jika Anda ingin melakukan seks lagi.


Durex Red Box Fetherlite 4 Box + Lubricant 50 mL, Rp 87.000; beli di sini

Panduan Memakai Kondom

  • Buka kondom dengan hati-hati. Hindari penggunaan gunting atau gigi untuk membuka kemasan kondom agar tak ada risiko bocor.
  • Sebelum memakai kondom, pastikan penis bersih dari pelumas.
  • Gunakan kondom ketika penis sudah ereksi dan sebelum melakukan penetrasi.
  • Pencet ujung kondom yang tertutup dengan ibu jari dan telunjuk. Ini bertujuan untuk mengeluarkan udara berlebih yang bisa membuat kondom sobek.
  • Jangan tarik kondom hingga menutupi testikel
  • Jangan pernah menggunakan dua kondom sekaligus. Ini justru bisa memicu rusaknya kondom karena bahan karet yang bergesekan dengan bahan karet lainnya.
  • Jika kondom terlepas atau sobek, segera hentikan penetrasi dan buka kondom. Segera gunakan kondom yang baru. Jangan pakai lagi kondom yang telah dipakai.
  • Kondom biasanya tidak sanggup bertahan untuk aktivitas seks dengan durasi yang lama (lebih dari 45 menit). Bila Anda terlibat dalam aktivitas seks berdurasi lama, gantilah kondom di tengah sesi untuk menghindari risiko sobek.
  • Setelah ejakulasi, penis biasanya akan menyusut. Ini bisa membuat kondom terlepas. Untuk mencegahnya, pegang bagian dasar kondom dan lepas pelan-pelan sehingga sperma tidak yang telah tertampung tidak berantakan.

Begitulah cara menggunakan kondom dan pelumas untuk seks Anda yang aman dan nyaman. Terapkan panduan ini agar pemakaian kondom Anda tidak sia-sia. 


Durex Red Box Kondom Mix 4 Box + Lubricant 50 mL, Rp 95.000; beli di sini

Untuk menghangatkan sesi bercinta Anda dan pasangan, merek kondom dan lubricant tepercaya, Durex menghadirkan paket spesial Durex Red Box. Paket yang terdiri dari 4 boks kondom dan lubricant berbahan dasar air ini adalah pilihan yang tepat untuk menambah kemesraan berdua.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait