Awas, Jangan Biarkan 8 Hal Ini Menurunkan Gairah Seksual Anda!

Awas, Jangan Biarkan 8 Hal Ini Menurunkan Gairah Seksual Anda!

Biasanya rumah tangga harmonis sekalipun tetap tak luput dari yang namanya masalah. Salah satunya mungkin soal hubungan intim, dimana pasangan ingin melakukannya, namun Anda enggan, atau sebaliknya. 

Awas, Jangan Biarkan 8 Hal Ini Menurunkan Gairah Seksual Anda!

SEBENARNYA ada banyak alasan yang menyebabkan istri Anda malas melakukan hubungan intim. Bisa jadi karena seharian itu ia sudah bekerja keras sehingga kelelahan dan tak punya tenaga lagi untuk beraksi. Alasan lainnya mungkin karena Anda sedang banyak pikiran sehingga merasa bahwa ini bukan saatnya untuk bersenang-senang. Dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Semua alasan tadi masuk akal dan tak ada hubungannya dengan apakah Anda mencintai istri atau tidak. Penyebab utamanya karena hasrat seksual wanita memang berbeda dan lebih kompleks ketimbang pria.

Ada banyak faktor yang memengaruhi hasrat seksual perempuan, dan terkadang Anda sendiri mungkin tidak tahu mengapa malas rasanya untuk melakukan hubungan intim.

Nah agar rumah tangga harmonis tidak sampai terganggu, mari kita gali informasi dari terapis seks, Mary Jo Rapini, tentang hal apa saja sih yang dapat menurunkan gairah seksual perempuan.

1. Pikiran tersembunyi

Terang saja Anda enggan beraksi, lha wong ada pikiran tersembunyi terhadap suami yang belum disampaikan. Faktanya, selama pikiran itu belum terlampiaskan, kebanyakan wanita takkan mau membuka dirinya terhadap pasangan. Hal ini alamiah, mengingat kebutuhan utama istri adalah ingin merasa aman dan dicintai.

Jadi bila pikiran tersembunyi jadi penyebab Anda enggan berhubungan intim, maka ajaklah suami untuk melakukan aktivitas menyenangkan lainnya lebih dulu, seperti nonton film, saling memijat, atau lainnya.

Setelah mood suami tampak baik, maka utarakan pikiran Anda tanpa membuatnya merasa tersudut. Dengan begitu, Anda bisa merasa lega karena unek-unek sudah tersampaikan, dan bisa membuka diri lagi terhadap pasangan.

2. Minder soal tubuh sendiri

Alasan selanjutnya mengapa Anda menggelengkan kepala saat suami mengajak ke kamar bisa jadi karena Anda minder terhadap tubuh sendiri. Perasaan ini bisa muncul dengan sendirinya, atau karena Anda baru mendengar komentar negatif dari pasangan maupun orang lain.

Solusi untuk hal ini adalah dengan belajar menerima serta mencintai diri sendiri dan berusaha menjalani gaya hidup yang lebih baik, misalnya dengan menjaga pola makan, olahraga teratur, membaca buku motivasi diri, atau relaksasi untuk mengatasi stres. Lebih baik lagi kalau itu dilakukan bersama suami sehingga Anda berdua semakin intim.

Dapatkan Vivo Kondom Extra Sensation - 3pcs dengan harga Rp 16.900,- Beli di sini

3. Efek pil KB

Tak sedikit perempuan yang mengira kalau efek pil KB yang diminumnya bisa menurunkan keinginan bercinta. Padahal menurut hasil studi tahun 2016 yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine, kandungan hormon dalam pil KB tidak cukup kuat untuk memengaruhi hasrat seksual seseorang.

Jadi karena ini bukanlah alasannya, maka sebaiknya sekarang Anda lanjut ke poin berikutnya, siapa tahu penyebabnya adalah salah satu dari yang akan kita bahas di bawah ini.

4. Cemburu

Siapa coba yang tidak marah dan cemburu kalau suaminya juga memerhatikan wanita lain?! Tentu saja malas rasanya kalau harus memberikan diri pada seseorang yang tidak benar-benar 100% pada Anda.

Untuk mengatasinya, katakan pada pasangan kalau Anda tidak suka saat ia stalking akun FB perempuan lain (sekalipun itu sahabat kecilnya). Jangan segan pula memberitahukan padanya kalau Anda tidak suka dengan caranya saat memandang perempuan lain.

Terangkan padanya kalau sikapnya itu membuat Anda merasa buruk sehingga jadi turn off. Normalnya, saat suami mendengar ungkapan jujur seperti itu, maka ia akan menanggapinya dengan serius.

Baca juga: Cara Berhubungan Seks Secara Kilat (Quickie)

5. Efek pengobatan tertentu

Penyakit tertentu seperti gangguan tiroid, dan efek samping obat yang diminum, memang dapat memengaruhi gairah bercinta. Jika hal ini memang penyebabnya dan Anda juga merasakan gejala lain seperti gangguan nafsu makan serta mood, maka segera temui dokter. Dokter mungkin bisa memberikan alternatif perawatan lain yang lebih baik.

6. Dia kurang jago di ranjang

Mary mengatakan, “Banyak perempuan usia 30an yang mengatakan kalau pasangan mereka adalah suami dan ayah yang baik untuk anak-anak. Namun sayangnya, itu ternyata tidak menjadikan mereka jago juga ketika beraksi di atas ranjang.” Mengenai curhatan para wanita tadi, Mary memberikan saran untuk memikirkan seberapa pentingnya hal tersebut.

Jika suami kurang paham soal apa yang Anda inginkan, maka jangan segan mengajari atau mengarahkannya saat beraksi. Ini merupakan win-win solution karena ia jadi tahu apa yang harus dilakukannya dan Anda pun jadi puas.

Namun bila permasalahannya terletak pada hal fisik seperti disfungsi ereksi misalnya, maka jangan segan menggunakan obat kuat pria. Toh sekarang sudah ada banyak jenis obat kuat pria yang bisa diminum sesuai kebutuhan.

Dapatkan Joy Box Fiesta Mix New Edition dengan harga Rp 99.000,- Beli di sini

7. Bosan

Yang mengejutkan adalah setelah menjalani hubungan jangka panjang, wanita cenderung lebih mudah bosan ketimbang laki-laki. Jadi untuk menyemarakkan kembali kehidupan percintaan, jangan segan mencoba posisi seks baru, berbelanja sex toy bersama, atau browsing saja ide lain soal seks di internet.

8. Punya lebih dari 1 pasangan seksual

Semoga faktor terakhir yang akan kita bahas ini tidak terjadi dalam kehidupan Anda. Namun hal inipun tetap perlu diketahui. Sebab ada yang berpikir kalau seorang perempuan memiliki lebih dari 1 pasangan seksual, maka itu akan menjadikannya lebih jago di atas ranjang.

Padahal hal itu tidak benar sama sekali. Hal semacam ini justru merusak tubuh sendiri karena memperbesar risiko penularan penyakit menular seksual, dan juga membuat seseorang jadi membandingkan kehebatan pasangan seksual yang satu dengan lainnya.

 

Ya itulah tadi beberapa hal yang dapat menurunkan gairah seksual perempuan. Semoga solusi yang diberikan tadi bermanfaat dan bisa membuat Anda turn on lagi. Selamat mencoba.

Leave a comment