Body Lotion Untuk Pelembab Wajah? Cek 13 Mitos Seputar Kecantikan!

Ada banyak mitos terkait kesehatan dan kecantikan. Namun, apakah semua mitos tersebut benar adanya? Berikut adalah mitos-mitos kecantikan wajah yang patut Anda ketahui!

Body Lotion Untuk Pelembab Wajah? Cek 13 Mitos Seputar Kecantikan!

BODY LOTION AMAN DIAPLIKASIKAN KE WAJAH

Pada dasarnya, body lotion berguna sebagai moisturizer, atau kulit tubuh. Namun, bukan berarti body lotion dapat digunakan sebagai pelembab wajah. Tekstur kulit wajah jauh lebih tipis dan sensitif dibandingkan kulit tubuh. Penggunaan body lotion sebagai pelembab wajah  hanya diperbolehkan jika hanya seujung jari. Namun, penggunaan body lotion sebagai moisturizer wajah secara reguler tidak disarankan karena dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, alih-alih melembapkan, aplikasi body lotion di wajah justru akan membuat kulit wajah mengering.

MINUM 8 GELAS AIR SEHARI BAIK UNTUK KULIT

Meminum banyak air putih, paling tidak delapan gelas sehari, memang baik untuk tubuh. Selain dapat menangkal risiko dehidrasi, minum banyak air putih juga dapat menangkal masalah kesehatan lainnya, seperti pusing, sembelit, gangguan pencernaan, dan sulit berkonsentrasi. Akan tetapi, minum delapan gelas air sehari tidak cukup untuk melembabkan kulit. Jika Anda meminum banyak air putih dengan tujuan untuk melembabkan kulit, akan lebih baik jika Anda menyeimbangkannya dengan mengoleskan body scrub berbahan minyak dan gula pada tubuh Anda. Penggunaan body scrub jauh lebih efektif untuk melembabkan kulit dibandingkan hanya meminum banyak air putih sepanjang hari.

jual pembersih wajah lengkap dan murah

SERING MENCUCI MUKA AMPUH MENJAGA KULIT WAJAH

Kondisi wajah yang kotor memang menjadi sumber utama munculnya masalah kulit wajah, seperti kulit kusam, pori-pori besar, bintik hitam, dan jerawat. But it doesn’t mean that you have to over-cleansing your face. Patut Anda ketahui bahwa masalah kecantikan wajah seperti jerawat disebabkan oleh bakteri. Terlalu sering mencuci muka justru dapat membuat masalah kulit Anda semakin parah. Bersihkan wajah Anda sewajarnya, dan gunakan produk perawatan wajah lainnya untuk membuat kecantikan wajah Anda semakin prima.

BODY LOTION DAPAT MENGHILANGKAN STRETCH MARKS

Stretch marks adalah garis-garis halus yang muncul di area perut, paha, dan bokong akibat kenaikan dan penurunan berat badan. Umumnya, stretch marks banyak dialami oleh kaum ibu yang baru melahirkan. Seringkali, para wanita menggunakan body lotion untuk menghilangkan stretch marks. Is it effective? Unfortunately, the answer is no. Body lotion hanya ampuh untuk mengurangi rasa gatal yang diakibatkan stretch marks, namun tidak dapat menghilangkan stretch marks itu sendiri, sesering apa pun Anda mengoleskan body lotion di atasnya.

MENCUKUR MEMBUAT BULU LEBIH KASAR

Sebagian besar wanita menghindari mencukur bulu di tubuh mereka, misalnya di tangan dan kaki. Alasannya adalah kepercayaan bahwa mencukur justru akan membuat bulu tumbuh lagi dengan lebih cepat, tebal, dan kasar. Mitos ini tidak sepenuhnya benar. Ketika mencukur, bagian yang terpotong adalah bagian bulu dan rambut yang tebal. Tak heran jika setelah mencukur, seringkali kita merasakan bulu-bulu yang tumbuh jauh lebih kasar. Namun, seiring perkembangan waktu, bulu ini akan digantikan dengan bulu atau rambut baru yang lebih lembut.

jual produk perawatan wajah lengkap

CONCEALER HARUS LEBIH TERANG DARI WARNA ASLI KULIT

Concealer digunakan untuk menyamarkan noda di wajah. Tidak jarang para wanita juga menggunakan concealer untuk membuat wajah lebih cerah. Oleh sebab itu, masih banyak wanita yang menggunakan concealer dengan warna setingkat atau dua tingkat lebih terang dibandingkan warna asli kulit wajah. It’s a big no! Mengulaskan concealer dengan warna jauh lebih terang dari kulit wajah akan membuat tampilan wajah terlihat ‘belang’ dan tidak natural. Untuk menghindari pemakaian concealer yang tidak tepat, sangat disarankan bagi Anda untuk berkonsultasi atau meminta bantuan kepada petugas konter kosmetik sebelum memutuskan membeli concealer yang sesuai dengan jenis dan warna kulit Anda.

COKELAT MENYEBABKAN JERAWAT

Selain kacang, cokelat juga dianggap sebagai makanan yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Namun, pendapat ini tidak tepat. Cokelat baru mengakibatkan jerawat jika dicampurkan dengan produk susu yang mengandung lemak tinggi, sedangkan cokelat murni/dark chocolate cenderung rendah lemak sehingga tidak mengakibatkan jerawat. Singkatnya, produk susu lebih rentan menimbulkan jerawat dibandingkan cokelat itu sendiri.

Baca juga: Manfaat Makan Cokelat Untuk Kesehatan

PRODUK BERLABEL ORGANIK LEBIH BAIK UNTUK KULIT

Saat ini, banyak sekali produk kecantikan wajah dan tubuh yang digadang mengandung bahan-bahan organik. FYI, tidak semua barang berlabel organik baik untuk kulit Anda. Pilihlah produk berlabel organik yang tepercaya dengan mengecek kandugan di dalamnya dan memastikan bahwa produk tersebut free animal-tested. Produk yang tidak diuji-cobakan pada hewan cenderung lebih terjamin keamanan dan kualitasnya dibandingkan produk berembel-embel organik yang belum tentu tepercaya.

WAJIB HUKUMNYA MEMBELI PRODUK SETELAH MENCOBANYA

Terkadang para wanita merasa sungkan untuk tidak membeli produk kosmetik setelah mendapatkan layanan makeup gratis atau diperbolehkan mencoba produk di konter kosmetik. Kebiasaan ini tidak terlalu perlu untuk dilakukan. Belilah produk jika Anda benar-benar membutuhkannya dan produk tersebut berpotensi dapat membuat penampilan Anda semakin prima.

PRODUK PERAWATAN PRIA TIDAK AMAN UNTUK DIGUNAKAN WANITA

Sebagian besar wanita merasa enggan untuk mencoba produk perawatan tubuh pria, seperti alat pencukur atau deodoran. Jika Anda dalam kondisi terdesak dan terpaksa harus menggunakan alat pencukur atau deodoran pria, jangan ragu! Pada dasarnya, deodoran pria dan wanita mengandung bahan yang sama sehingga aman untuk digunakan wanita. Yang membedakan deodoran pria dan wanita hanyalah aromanya. Selain itu, menggunakan alat cukur pria juga aman, asal tidak digunakan terlalu sering. Penggunaan alat cukur pria yang terlalu sering akan membuat alat pencukur lebih mudah tumpul dan menyebabkan iritasi.

jual parfum original untuk wanita lengkap di AsmaraKuMENYEMPROTKAN PARFUM KE UDARA MEMBUAT AROMA LEBIH TAHAN LAMA

Ada banyak cara untuk menggunakan parfum, salah satunya dengan menyemprotkannya ke udara dan membiarkan aromanya melapisi tubuh Anda. Hal ini dilakukan agar aroma parfum jauh lebih awet dan tidak terlalu menyengat. Sayangnya, cara ini hanya efektif jika Anda melakukannya dengan kondisi tubuh tidak dilapisi pakaian. Selain menyemprotkan parfum ke udara, cara lain membuat aroma parfum tahan lama adalah dengan menyemprotkannya ke pergelangan tangan, bagian belakang telinga, dan area leher.

Baca juga: Cara Memakai Parfum yang Benar Agar Tahan Lama

JANGAN PERNAH MENCUKUR BULU ALIS

Di balik berkembangnya tren memperindah alis, masih banyak wanita yang membiarkan alisnya terbentuk alami karena takut bulu alisnya rusak dan rontok jika dicukur. Faktanya, mencukur dan membentuk alis tidak akan menyebabkan kebotakan jika dilakukan secara tepat. Anda dapat meminta bantuan ahli untuk memperindah alis Anda dan hilangkan kekhawatiran Anda mengenai kerontokan alis.

RISIKO KEBOTAKAN MENURUN DARI GARIS IBU

Mitos terakhir adalah kebotakan menurun dari garis ibu. Pendapat ini tidak dapat dibenarkan karena kebotakan tidak hanya terjadi karena faktor genetik, tetapi juga faktor gaya hidup, kesehatan, dan cuaca.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait