10 Makanan Peningkat Kesuburan Pria

Setiap pria pasti mendambakan kesuburan dan vitalitas yang prima. Sayangnya, masih banyak pria yang bermasalah dengan kedua hal tersebut. Namun, bukan berarti tidak ada solusi untuk keluar dari permasalahan tersebut, kan? 

10 Makanan Peningkat Kesuburan Pria

LAYAKNYA wanita, masalah kesuburan dan masa subur juga menjadi hal yang sensitif bagi pria. Selain menjadi penentu lahirnya keturunan, kesuburan pria juga menjadi hal esensial yang dapat meningkatkan kepercayaan diri pria. Akan tetapi, pengaruh genetik seperti kesehatan ataupun gaya hidup membuat sebagian pria bermasalah dengan kesuburan. Tak jarang ditemukan kasus seperti disfungsi ereksi hingga kemandulan di kalangan pria. Masalah-masalah tersebut berpangkal dari kesuburan, yakni lemahnya produksi dan kualitas sperma yang dihasilkan pria. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada banyak cara yang dapat ditempuh pria, salah satunya dengan mengonsumsi menu makanan seperti makanan sehat berikut.

 

Ikan Salmon

Selama ini, ikan salmon dikenal bermanfaat untuk kesehatan jantung dan dapat meningkatkan kecerdasan karena kaya akan omega-3. Ternyata, kandungan omega-3 dalam salmon ini juga sangat baik untuk meningkatkan gairah dan kualitas sperma pria. Pasangan yang sedang mengikuti program kehamilan sangat disarankan untuk mengonsumsi salmon sebagai menu makanan sehari-hari demi tercapainya tujuan kehamilan.

jual suplemen kesuburan untuk pria lengkap

Daging Merah

Daging merah memiliki manfaat yang sangat baik untuk menambah produksi sel sperma. Daging merah mengandung L-Carnitine dengan dosis tinggi, yakni nutrisi yang terbukti dapat menambah jumlah sel sperma. Bahan makanan ini sangat direkomendasikan bagi pria yang mengalami masalah kesuburan dan memiliki jumlah sel sperma yang tidak banyak.

Dark Chocolate

Dark chocolate atau cokelat pekat tidak hanya nikmat, tetapi juga baik untuk kesehatan wanita dan pria. Bagi wanita, dark chocolate adalah makanan sehat yang baik untuk diet dan kecantikan kulit. Sementara itu, bagi para pria, dark chocolate dapat memperbaiki kualitas sperma sehingga menjauhkan pria dari risiko disfungsi ereksi dan kemandulan. Manfaat dark chocolate bagi vitalitas pria berasal dari asam amino L-Arginine HCL. Selain memperbaiki kualitas sel sperma, dark chocolate juga dapat memperbesar intensitas orgasme saat bercinta.

Baca juga: Manfaat Makan Cokelat Untuk Kesehatan

Sayuran dan Buah-buahan Berwarna Merah

Saat memasuki masa subur, pria disarankan untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan berwarna merah, seperti tomat, semangka, jambu biji, dan paprika merah. Penyebabnya adalah sayuran dan buah-buahan berwarna merah memiliki kandungan lycopene. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 menyebutkan bahwa selain memberikan warna merah pada buah dan sayuran tersebut, lycopene juga dapat meningkatkan kadar sperma pria hingga 70 persen. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur berwarna merah untuk meningkatkan kesuburan Anda!

jual suplemen kesuburan lengkap dan murah

Tiram

Tiram telah banyak dikenal sebagai afrodisiak alami yang berkhasiat meningkatkan gairah pria. Pendapat ini tidak salah. Di dalam tiram, terdapat kandungan zinc tinggi yang dapat memicu bertambahnya kadar testosteron. Testosteron sendiri merupakan hormon yang berperan penting dalam pembentukan otot-otot tubuh dan produksi sperma. Jika Anda adalah pria yang menginginkan makanan sehat pemicu kesuburan pria, tiram adalah jawaban yang tepat bagi Anda.

Baca juga: 10 Menu Makanan Sehat Pencegah Impotensi

Bayam

Anda pria penyuka sayuran hijau seperti bayam? Good or you! Sayuran hijau seperti bayam kaya akan kandungan asam folat yang dapat memperbaiki kualitas sel sperma. Kualitas sperma yang baik akan meningkatkan vitalitas dan kesuburan pria sehingga pria lebih percaya diri.

Pisang

Bagi Anda yang bingung memilih makanan sehat apa yang baik untuk meningkatkan produksi sperma sekaligus meningkatkan kualitasnya pada saat yang bersamaan, try bananas! Pisang memiliki nutrisi yang berfungsi meningkatkan kualitas dan kekuatan sperma, seperti vitamin A, B1, dan vitamin C. Selain itu, kandungan enzim bromelain dalam pisang berfungsi untuk meningkatkan produksi sperma. Dengan semua manfaatnya dan rasanya yang enak, Anda tidak perlu ragu untuk memasukkan pisang sebagai salah satu menu makanan andalan Anda.

jual suplemen vitalitas pria murah dan lengkap

Wortel

Kandungan vitamin A yang tinggi dalam wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi juga baik untuk kesuburan pria. Sebagai salah satu bahan makanan sehat, wortel merupakan makanan yang baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

Kacang-kacangan

Selama ini, kacang-kacangan dihindari karena dianggap memiliki lemak tinggi yang dapat menyebabkan jerawat. Padahal, lemak pada kacang sangat bermanfaat bagi tubuh, sekaligus baik untuk kesuburan pria, lho! Kacang-kacangan seperti almond, walnut/kenari, dan kacang tanah memiliki kandungan asam lemak jenuh yang dapat meningkatkan kualitas sperma dan menyehatkan organ vital pria. Selain itu, ada pula kacang brazil yang kaya akan kandungan selenium yang dapat meningkatkan kadar testosteron sehingga jumlah sperma yang dihasilkan semakin banyak.

Jamur

Pria yang mengalami masalah masa subur dan vitalitas juga dapat mengonsumsi  jamur. Semua jenis jamur yang dapat dikonsumsi, mulai dari jamur kancing hingga jamur tiram, memiliki kandungan vitamin D yang tinggi. Vitamin D adalah vitamin yang memiliki pengaruh besar bagi vitalitas pria. Manfaat vitamin D dalam jamur untuk meningkatkan vitalitas pria antara lain membantu aliran darah ke organ vital, mencegah disfungsi ereksi, dan memicu produksi sel sperma.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait