Arti Bunga Mawar Oranye

Buket bunga mawar oranye adalah salah satu alternatif hadiah yang dapat diberikan pada orang yang Anda sayangi. Anda akan kagum pada keindahan bunga mawar oranye karena bunga mawar oranye memang lebih sulit ditemukan dibandingkan bunga mawar lainnya seperti bunga mawar pink, merah, ataupun putih. Tahukah Anda arti bunga mawar oranye?

Arti Bunga Mawar Oranye

SETIAP warna pada bunga mawar memiliki sejarah dan pesonanya sendiri yang dapat membius siapa saja yang melihatnya, termasuk bunga mawar oranye. Sebagian besar orang mengetahui bahwa warna oranye identik dengan musim gugur. Sejarah mencatat bahwa bunga mawar oranye bukanlah warna asli bunga mawar melainkan warna dari hasil persilangan bunga mawar.

Para petani pada pertengahan abad ke-20 mulai bereksperimen dengan melakukan perkawinan silang antar bunga mawar salah satunya dengan melakukan perkawinan silang antara bunga mawar merah dan kuning sehingga melahirkan bunga mawar oranye. Tanpa diduga, popularitas bunga mawar oranye mulai dikenal oleh masyarakat sehingga bunga mawar oranye mulai dikembangbiakkan secara luas oleh para petani dan sering digunakan sebagai hadiah sama halnya seperti bunga mawar warna lainnya.

Apakah Anda bertanya-tanya filosofi dan arti tersembunyi dibalik bunga mawar oranye? Berikut filosofi dan arti bunga mawar oranye:

Persahabatan

Bunga mawar oranye melambangkan persahabatan yang murni. Oleh karena itu, bunga mawar oranye cocok untuk diberikan pada sahabat Anda saat momen-momen bahagia mereka seperti perayaan ulang tahun, kelulusan, dan pernikahan.

Bunga ini dapat mengungkapkan perasaan sayang pada sahabat. Selain itu, bunga mawar oranye juga dapat diberikan pada sahabat Anda yang sedang sakit ataupun sedang rawat inap di Rumah Sakit karena warna oranye melambangkan semangat baru sehingga dapat membuang energi negatif.

Ketertarikan dan Romantisme

Bunga mawar oranye melambangkan ketertarikan pada seseorang. Jika Anda sedang jatuh cinta pada seseorang, maka bunga mawar oranye cocok untuk dijadikan hadiah. Warna oranye yang menyerupai api, warna kulit jeruk, dan cahaya matahari saat terbenam melambangkan gairah cinta yang tinggi dan rasa cinta yang mendalam pada seseorang.

Maka, buket bunga mawar oranye cocok untuk dijadikan hadiah untuk melamar pasangan Anda atau hadiah saat berbulan madu khusus pasangan yang baru menikah. Jika seorang pria memberikan bunga mawar oranye pada seorang wanita, maka secara tersirat mereka ingin mengatakan “aku cinta padamu”.

Arti Bunga Mawar Oranye

Rasa Bangga

Hadiah bunga bukan hanya diberikan oleh pria pada wanita, namun juga dapat diberikan oleh wanita pada pria. Jika para wanita ingin memberikan buket bunga untuk pria yang Anda sayangi, maka buket bunga mawar oranye merupakan pilihan yang tepat. Selain menyampaikan rasa cinta, bunga mawar oranye juga dapat digunakan sebagai media untuk menyampaikan rasa bangga memiliki seorang pria yang selalu menemani hari-hari Anda. Selain itu, bunga mawar oranye cocok untuk diberikan pada seseorang yang Anda hormati contohnya bos Anda di kantor.

Bunga mawar oranye cocok dijadikan sebagai hadiah jika secara tersirat Anda ingin menyampaikan bahwa Anda bangga pada cara bos Anda memimpin sebuah perusahaan. Bunga ini juga dapat diberikan pada seseorang yang Anda percaya bahwa orang tersebut layak untuk mendapat pujian contohnya saat seseorang mendapatkan nilai yang memuaskan atau mendapatkan kenaikan jabatan di lingkungan kerja. Bunga mawar oranye merupakan media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan “saya sangat bangga padamu”.

Oleh karena itu, bunga mawar oranye dapat dijadikan alternatif lainnya untuk dijadikan hadiah bunga untuk orang yang Anda sayangi. Bunga mawar oranye merupakan pilihan hadiah yang unik untuk mengungkapkan perasaan Anda karena sebagian besar orang belum memahami arti dan filosofi dibalik bunga mawar oranye.

Jika Anda benar-benar ingin mengatakan makna dibalik bunga warna oranye yang Anda berikan, Anda juga dapat menyisipkan sebuah kartu ucapan mengenai arti di balik bunga mawar oranye dalam bentuk puisi atau kata-kata yang dirangkai indah. Anda dapat menemukan bunga mawar oranye yang tepat dengan mengunjungi AsmaraKu.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait