Aroma Melati Membuat Parfum Wanita Jadi Mahal

Begitu banyak manfaatnya, bunga melati sudah banyak digunakan dalam setiap upacara ritual tertentu dari perkawinan sampai kematian khususnya di Indonesia. Parfum dengan aroma bunga melati merupakan salah satu parfum terlaris meskipun memiliki harga yang selangit. Namun sudah tahukah Anda alasan di balik tingginya nilai aroma melati yang terkandung dalam parfum wanita Anda?

Aroma Melati Membuat Parfum Wanita Jadi Mahal (1)

JASMINE, atau yang sering kita sebut dengan bunga melati sudah banyak digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan beberapa parfum termahal di dunia. Parfum wanita terbaik diciptakan dari bahan-bahan dasar yang terbaik pula, dan bunga melati termasuk ke dalam bahan yang terbaik tersebut.

Wewangian yang eksotis ini mampu menghasilkan aroma yang sangat sensual, yang membuat wanita merasa seksi dan cantik ketika memakai parfum wanita beraroma melati. Salah satu alasan parfum berbahan dasar melati menjadi begitu mahal adalah bahwa ada sekitar 7,5 juta bunga melati yang diperlukan untuk dapat menghasilkan satu kilogram minyak esensial parfum melati.

Aroma bunga melati sangat rapuh, karena itu hanya dapat dipetik pada malam hari sebelum menjelang fajar supaya dapat mempertahankan aroma yang halus ini. Seorang pemetik berpengalaman dapat memanen lebih dari 10.000 bunga dalam satu malam, kemudian bunga melati tersebut secara hati-hati ditempatkan di keranjang khusus dan harus diproses sesegera mungkin untuk menjaga kesegaran aromanya yang sangat berharga.

Baca juga: Parfum Wanita Aroma Floral Terbaik

jual parfum wanita lengkap dan murahAlasan lain aroma melati ini bernilai sangat tinggi, sangat sulit untuk menangkap inti aroma yang kaya ini ke dalam parfum. Ada beberapa spesies semak melati yang digunakan dalam seni pembuatan parfum, yang paling umum adalah Royal Jasmine, juga dikenal sebagai Catalonian atau Spanish (Jasminum grandiflorum) dan Jasmine absolute (Jasminum officinale). Jenis yang ‘absolute’ inilah yang merupakan bahan terpenting dan termahal dalam setiap parfum mewah. Semakin tinggi tingkat konsentrasi minyak parfum esensial, semakin tinggi pula harga yang tertera di pricetag pada botol parfum wanita beraroma melati.

Meskipun sebagian besar minyak esensial bunga melati diproduksi untuk digunakan dalam industri wewangian, biasanya seringkali ditambahkan proses ekstraksi pelarut dari berbagai jenis. Bahkan, sebagian besar minyak wangi masa kini yang dapat Anda beli di rumahparfum saat ini terdiri dari 80-90% alkohol, yang membuat harga parfum melati menjadi lebih terjangkau bagi rakyat biasa dan memungkinkan industri parfum untuk memproduksi secara massal. Karena itulah merek-merek parfum original mewah yang terkenal dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

Baca juga: 6 Komposisi Parfum Termahal di Dunia

Jika anggaran Anda tidak mencukupi untuk membeli parfum wanita beraroma melati yang sangat mahal ini, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli versi yang lebih terjangkau seperti eau de toilette atau eau de cologne. Bahkan jika Anda lebih suka dengan produk yang alami tanpa campuran alkohol atau bahan kimia lainnya, mengapa tidak mencoba untuk membuat parfum original aroma melati milik Anda sendiri!

jual essential oil terlengkap

Membuat parfum melati Anda sendiri sangat sederhana, yang perlu Anda lakukan adalah membeli beberapa minyak esensial melati dan oleskan sedikit pada titik nadi pergelangan tangan Anda, leher dan di belakang telinga Anda. Untuk membuat aroma lebih kompleks, campurkan beberapa tetes melati dengan minyak aromaterapi lainnya.

Minyak esensial bunga melati ini menyatu sangat baik dengan semua minyak esensial lain seperti jeruk, bergamot, mawar, dan cendana. Jika Anda menyukai wanginya tetapi sedang tidak ingin memakai parfum, cobalah beberapa tetes saat mandi air panas untuk membuat rileks, tambahkan beberapa tetes pula ke burner atau infuser, atau meneteskan secukupnya ke dalam base oil untuk massage.

Baca juga: Kenali Keunggulan Parfum Natural

Minyak wangi esensial beraroma melati ini sangat berguna untuk mendapatkan efek yang menenangkan, santai, sebagai obat antidepresan, membantu untuk meringankan perasaan cemas, negatif, keputusasaan dan amarah. Pada penggunaan fisik sangat baik untuk kulit, melembutkan dan meningkatkan warna kulit serta membantu untuk menghilangkan bekas luka dan stretch mark. Jika Anda merasa sulit untuk bersantai, tidur atau ingin menjadi sedikit lebih ceria, maka gunakanlah parfum melati untuk Anda!

Jadi sekarang, Anda tahu mengapa parfum original mewah yang mengandung minyak esensial melati sangat mahal harganya. Tentunya masih banyak alternatif lain yang bisa Anda lakukan jika memiliki anggaran yang terbatas untuk membeli parfum wanita terbaik ini. Selain menabung dan bekerja dengan lebih giat, Anda bisa mencoba memenangkan lotre, atau bahkan mencari kekasih seorang miliarder yang tampan! 

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait