Apakah Kecemasan Dapat Mempengaruhi Daya Tahan Anda di Atas Ranjang?

Apakah Kecemasan Dapat Mempengaruhi Daya Tahan Anda di Atas Ranjang?

Salah satu masalah seksual yang paling sering dihadapi para pria adalah ejakulasi dini. Klinik Mayo menyatakan bahwa 1 dari 3 pria memiliki masalah dengan ejakulasi dini. Penyebab dari masalah ini belum terlalu jelas namun kebanyakan pria menyatakan bahwa keadaan psikologislah penyebabnya. Ingin tahu lebih lanjut? Simak artikel berikut!

Apakah Kecemasan Dapat Mempengaruhi Daya Tahan Anda di Atas Ranjang?

EJAKULASI dini adalah suatu kondisi ketidakmampuan seseorang saat menahan ejakulasi, bahkan kehilangan kendali untuk mencapai klimaks bersama dengan pasangannya.

Menurut Klinik Mayo, sekitar 1 dari 3 pria memiliki masalah dengan ejakulasi dini. Penyebab di balik ejakulasi dini masih belum jelas.

Namun, kebanyakan pria menyatakan bahwa kecemasan merupakan salah satu alasan mengapa mereka memiliki masalah ejakulasi dini.

Kecemasan atau anxiety adalah keadaan tegang berlebihan atau tidak pada tempat dan waktunya yang ditandai dengan perasaan khawatir, cemas, tidak menentu, atau takut.

Namun menurut penelitian yang dipublikasikan oleh The Journal of Sex Research, kecemasan jangka panjang mungkin saja bukan penyebab dari kasus ejakulasi dini.

Baca juga: Apakah Anda Mengalami Ejakulasi Dini? Ketahui Tanda-Tandanya!

Berdasarkan survei yang dilakukan secara longitudinal pada tahun 2006-2012 terhadap 985 pria Finlandia tentang kehidupan seksual dan kesehatan mental mereka, peneliti tidak menemukan hubungan antara gejala kecemasan dengan ejakulasi dini.

Walaupun begitu kecemasan tidak boleh diabaikan sama sekali, penulis studi Daniel Ventus dari Ă…bo Akademi University mengatakan kepada PsyPost bahwa ejakulasi memang berkaitan dengan kecemasan.

Namun yang tidak diketahui adalah apakah kecemasan ini menyebabkan ejakulasi dini atau ejakulasi dini yang menyebabkan kecemasan pada pria.

Menurut beberapa ahli, stres karena kecemasan yang berlebihan dapat berdampak buruk bagi tingkat kesuburan pria dan wanita serta gairah seksual dalam bercinta pun akan menurun.

Menurut Dr. Landon Trost, ulorogis dan kepala bagian andrologi fan infertilitas pria Klinik Mayo di Rochester, rata-rata pria di Amerika dapat bertahan selama 13 menit ketika berhubungan seksual.

Jika kemampuan Anda kurang dari itu, mungkin Anda harus melakukan sesuatu untuk meningkatkan performa Anda di atas ranjang.

Pada dasarnya, kunci utama dalam berhubungan intim Anda adalah peredaran darah lancar dan pikiran yang positif.

Kedua hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan berolahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan yang lebih bergizi.

Penyebab dari kecemasan bukan hanya berasal dari hubungan Anda dan pasangan tapi juga bisa disebabkan oleh beban pekerjaan dan yang lainnya.

Jika pikiran Anda mengalami tekanan, kekhawatiran, atau stres, pikiran menjadi tidak tenang dan sulit untuk berkonsentrasi.

Baca juga: Kapan Harus Konsultasi ke Psikolog Seks?

Sesekali mungkin Anda bisa mencoba dengan ramuan-ramuan jamu sebagai obat kuat dalam bercinta. Jika ramuan jamu sulit ditemukan, Anda bisa mencari obat kuat siap minum dengan bahan-bahan alami supaya tidak menimbulkan efek samping yang berlebihan.

Sudah banyak yang menjual berbagai jenis obat kuat yang bisa membantu Anda bertahan lebih lama di ranjang dan membantu mengatasi ejakulasi dini. Namun, Anda tetap harus waspada dan selektif dalam memilihnya.

Baca juga: Suportif Ketika Pasangan Mengalami Ejakulasi Dini

Cobalah untuk kunjungi situs jual beli AsmaraKu.com , disana menjual berbagai macam obat kuat siap minum yang tentunya aman, karena setiap produk yang dijual di sana sudah terdaftar di BPOM.

Atau Anda dan pasangan bisa mencoba untuk mengunjungi psikolog seks agar masalah seksual Anda dan pasangan dapat terbantu.

Anda dan pasangan tidak perlu malu untuk berkonsultasi karena dengan psikolog seks, rahasia Anda pun akan terjaga dengan baik pula.

Leave a comment