9 Aktivitas Honeymoon Terbaik di Bandung

8 Aktivitas Honeymoon Terbaik di Bandung

Meskipun menjadi kawasan wisata yang sering dikunjungi, tidak ada salahnya jika Anda dan pasangan memilih Bandung sebagai destinasi bulan madu. Tidak hanya sekedar menikmati hawa yang sejuk, masih banyak aktivitas romantis lain yang bisa Anda berdua lakukan di Bandung.Ā 

9 Aktivitas Honeymoon Terbaik di Bandung

INGIN berbulan madu tapi belum jadwal pekerjaan tidak menginginkan Anda pergi jauh-jauh?

Cari saja tempat wisata di terdekat sepertiĀ paket honeymoon Bandung misalnya. Anda tidak perlu pergi ke luar negeri dan menghabiskan banyak uang hanya untuk mendapatkan kesan bulan madu yang terbaik.Ā 

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, Bandung menyimpan banyak kegiatan seru saat honeymoon yang dapat Anda berdua lakukan bersama. Apa saja?Ā Berikut ini ada 9 tempat untuk aktivitas honeymoon terbaik di Bandung!

1. Kegiatan Outbound Romantis di Cikole Bandung

Bagi Anda yang baru saja resmi menjadi sepasang suami istri, outbound romantis bisa dijadikan referensi agenda untuk membangun chemistry antara satu sama lain.

Cikole Bandung merupakan sebuah tempat yang sudah terkenal untuk melaksanakan kegiatan seru saat honeymoon berupa outbound romantis. Kegiatan outbound yang sudah biasa diadakan disini diantaranya berkemah, high rope, offroad, fun games, ice breaking, dan lain-lain.

Nah, khusus bagi Anda yang suka dengan suasana romantis, outbound juga dapat dikemas menjadi kegiatan yang mampu mengharmoniskan hubungan anda bersama pasangan.

Diantara kegiatan outbound romantis, coba sisipkan pengalaman berkemah di tengah hutan pinus dengan langit berbintang. Setelah itu, bagaimana jika melakukan hubungan intim di alam liar? Hmm kenapa tidak?

2. Liburan di Dusun Bambu

Walaupun terhitung sebagai lokasi yang mainstream, namun Dusun Bambu tetap masuk dalam daftar tempat bulan madu terfavorit di Bandung.

Paket honeymoon Bandung yang bisa Anda dapatkan di sana, mulai dari penginapan, restoran, wisata alam, hingga tempat belanja.

Jika ingin menikmati semua ini, Anda cukup datang ke Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Lembang.

Nah, sebagai info tambahan, kawasan yang paling banyak diincar oleh pasangan untuk kegiatan seru saat honeymoon adalah tempat makannya, seperti Burangrang Restaurant dan Cafe, Purbasari Restaurant, serta Rumah Makan Lutung Kasarung. Restoran-restoran di kawasan ini terkenal menyajikan menu santap yang lezat dan pemandangan alam yang indah.

Dapatkan paket bulan madu di Asmila Boutique Hotel Bandung dengan harga Rp 1.473.000,-/ orang Beli di sini

3. Piknik ke Kawah Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu berada 20 km dari sebelah utara Kota Bandung. Disana Anda bisa menikmati suasana yang sangat nyaman dan asri karena ada banyak pohon pinus dan hamparan kebun teh hijau yang menyejukkan mata.

Tempat ini berada pada ketinggian 2.084 mdpl, cukup tinggi sehingga hawanya sangat sejuk yakni mencapai 17 derajat celsius ketika siang hari.Ā 

Apa yang bisa ditemukan di tempat ini? Jika berlibur kesini, maka Anda bisa melihat keindahan kawah Tangkuban Perahu yang terkenal.

Pemandangan di sekitar kawah akan membuat Anda kagum dan terkesima. Salah satu kawah dengan pemandangan terbaik adalah Kawah Ratu.

Selain menikmati keindahan kawah, Anda bisa mengunjungi hutan lindung dan pinus.

Disana, Anda bisa bersantai sambil menggelar tikar lengkap dengan perbekalan seperti halnya pasangan yang sedang piknik. Hawa yang sejuk akan membuat suasana menjadi lebih nyaman dan tenang.

4. Makan Malam di Kampung Daun

Kampung Daun merupakan salah satu tempat romantis untuk pasangan yang baru saja menikah. Tempat wisata ini terletak di kawasan Cihideung, Lembang. Hal yang unik, saung di restoran ini memiliki desain yang sangat menarik sesuai dengan jumlah pengunjung.

Suasana romantis akan semakin terasa dengan lampu temaram berwarna kuning dan obor yang terletak di sepanjang.

Anda dan pasangan benar-benar akan menikmati pengalaman makan malam yang menawan dan tak terlupakan di restoran ini.

Baca juga: 4 Kesalahan Besar Dalam Merencanakan Honeymoon

5. Bermain Air di Curug Malela

Aktivitas lain yang dapat Anda berdua lakukan di Bandung adalah mengunjungi Curug Malela. Curug ini memiliki 5 buah jalur air terjun, sehingga menciptakan pemandangan yang akan memesona siapa saja yang melihatnya.

Jalur airnya yang lebar dan terbagi-bagi membuat curug ini akan terlihat seperti benang sutra halus yang bersinar dari kejauhan.

Saking indahnya, orang-orang bahkan menyebut curug ini sebagai ā€˜Niagara Miniā€™, karena mirip Air Terjun Niagara namun ukurannya lebih kecil. Curug Malela berlokasi di Desa Cicadas, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya sekitar 3 jam perjalanan jika anda berkendara dari pusat Kota Bandung.

6. Menikmati Keindahan Malam di Bukit Moko

Menikmati keindahan lampu-lampu Kota Bandung pada malam hari memang paling romantis. Nah, salah satu tempat dimana Anda bisa melihat pemandangan tersebut dari ketinggian adalah di Bukit Moko.

Di sini, Anda dan pasangan bisa duduk berdua berdampingan sambil mengagumi gemerlap cahaya dari rumah-rumah di Kota Bandung yang sangat mempesona. Bukit Moko juga dikenal dengan nama Caringin Tilu. Anda bisa menyaksikan pamandangan Kota Bandung dari sudut 180 derajat pada ketinggian 1.500 mdpl.

Baca juga: Trik Menghindari Pertengkaran dengan Pasangan Saat Honeymoon

7. Mengunjungi Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu destinasi perjalanan romantis dan favorit di Bandung. Anda dan pasangan dijamin tidak akan rugi jika datang ke tempat ini, karena selain murah, kawasan ini juga menyimpan banyak keunikan.

Di sana Anda akan melihat pemandangan yang luar biasa berupa kawah putih yang sesekali terlihat berwarna tosca. Danau ini sebenarnya terbentuk karena letusan Gunung Patuha, kemudian selama bertahun-tahun kawah ini terisi air hujan yang menggenang dan membentuk danau yang sangat indah.

8. Melusuri Danau dengan Perahu di Situ Lembang

Situ Lembang adalah sebuah danau buatan yang dibangun pada zaman kolonial Belanda sekitar tahun 1912an. Walaupun merupakan danau buatan, situ ini dibangun di atas sebuah kaldera atau cekungan bekas terkena letusan Gunung Sunda. Situ Lembang menawarkan pemandangan yang romantis sekaligus mewah.

Di tempat ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan ratusan pohon pinus membentang di sekitar danau.

Selain itu, air danaunya pun bersih dan jernih. Di sana, Anda dan pasangan bisa menyewa perahu bebek jika ingin menikmati perjalanan romantisĀ sambil bermesraan melusuri danau.

Leave a comment