Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

[Up to 19% OFF] Temukan wangi khasmu dalam Ossum Body Mist Collection | Beli sekarang!

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

8 Rutinitas Perawatan Kulit yang Harus Anda Mulai di Usia 20-30an

Memiliki kulit yang sehat dan tampak muda untuk kehidupan membutuhkan keseriusan saat Anda masih muda. Bukan hal yang mengejutkan saat seseorang mencapai kesehatan kulit puncak pada usia 20 tahun dan 30 tahun. Ini adalah sweet spot ketika kebanyakan orang terlalu tua untuk jerawat dan noda yang datang dengan usia remaja mereka tapi masih terlalu muda untuk melawan bintik-bintik penuaan dini dan keriput. Tidakkah lebih bagus lagi jika kita semua bisa mempertahankan kulit kita saat usia 20 tahun untuk sisa hidup kita?

8 Rutinitas Perawatan Kulit yang Harus Anda Mulai di Usia 20-30an

ADA banyak perawatan kulit wanita yang perlu dilakukan pada usia 20 atau 30 tahun untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat selama bertahun-tahun setelahnya. Ada beberapa tips untuk membantu menjaga kesehatan kulit, terutama yang harus Anda lakukan pada usia tersebut. Ini dia ulasannya.

Memakai tabir surya

Banyak orang yang meremehkan kekuatan sinar matahari dan kerusakan yang bisa ditimbulkan pada kulit, bahkan selama musim dingin.

Sinar UV dapat membahayakan kulit dan membuatnya cepat menua. Oleh karenanya, Anda perlu memakai produk dengan kandungan SPF sebagai dasar untuk melindungi diri dan menghentikan proses penuaan.

Baca juga : Berapa SPF yang Kita Butuhkan dari Sunblock?

Rutin berolahraga

Banyak orang meremehkan efek positif dari keringat pada kulit. Olahraga membantu mempromosikan aliran darah dan nutrisi ke permukaan kulit,yang membantu pembaharuan kulit.

Selama berolahraga, sel-sel kulit hidup yang terletak jauh di dalam kulit didorong ke permukaan kulit yang lebih tinggi. Proses lanjutan ini membantu menjaga kulit tetap awet muda dan terasa segar.

Jadi, rutin berolahraga adalah salah satu tips awet muda yang bisa lakukan sejak usia 20 tahun atau 30 tahun.

Minum air putih

Penting bagi Anda untuk tetap terhidrasi dengan baik setiap saat agar kulit tetap sehat. Kulit adalah salah satu organ terakhir yang menerima air yang dikonsumsi setiap harinya.

Oleh karena itu, sering meminum air putih akan membantu dalam proses pembentukan sel kulit yang membantu menjaga kulit tetap awet muda.

Minum air putih secara rutin adalah salah satu perawatan kulit wanita sederhana yang bisa Anda terapkan dari sekarang.

Tidur secara teratur

Tips lain untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan tidur teratur. Kulit mampu memperbaiki sendiri dari kerusakan harian yang terjadi saat Anda tidur. Biasakan diri untuk tidur teratur, minimal delapan jam setiap harinya.

Jika Anda tidak tidur dengan teratur atau sering begadang, kulit akan tampak kusam. Sebaliknya, saat Anda tidur secara teratur maka kulit akan tetap cerah dan segar saat pertambahan usia terjadi.

Terapkan diet yang seimbang

Apa yang Anda konsumsi sangat mempengaruhi penampilan kulit. Melewatkan makan secara konstan dan makanan dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat menyebabkan kulit Anda menua dan mengering lebih cepat.

Pastikan untuk menyimpan beberapa makanan ringan yang sehat. Selain itu, selalu sediakan makanan yang kaya akan Vitamin C seperti jeruk, karena sangat bermanfaat bagi kulit untuk menjaga keseimbangan hari Anda.

Selain itu, kurangilah mengonsumsi produk susu dan menghilangkan gula dari makanan akan membantu menjaga kulit tetap sehat pada masa mendatang.

~product~

Kolagen adalah ramuan rahasia

Pada usia 20-an adalah waktu yang tepat untuk mulai menambahkan kolagen ke rejimen perawatan kulit wanita. Protein berserat ini adalah rahasia kulit yang indah dan sehat bersinar. Tubuh kita memiliki banyak kolagen tapi setelah usia 25 tahun tubuh menjadi kurang efisien.

Alih-alih mengandalkan aplikasi topikal, Anda bisa menambahkannya ke makanan Anda. Misalnya, tulang kaldu, bubuk kaya kolagen, dan suplemen, serta minuman botol yang mengandung kolagen.

Baca juga : Apa Itu Kolagen dan Apa Manfaatnya?

Mengonsumsi elastin secara rutin

Tips awet muda dan menjaga kulit tetap sehat adalah dengan mengonsumsi elastin secara rutin. Elastin adalah protein yang meningkatkan elastisitas kulit, menjaga agar tetap halus dan kencang.

Seiring bertambahnya usia, produksi elastin berkurang sehingga penting untuk menambahkan produk yang kaya protein ini ke rejimen perawatan kulit Anda sejak dini.

Lihat juga koleksi produk di AsmaraKu yang mengandung elastin

Bila semuanya gagal...

...berusahalah untuk berpikir di luar kotak ketika datang ke perawatan yang bisa membantu kulit Anda tetap sehat dan terlihat muda.

Beberapa cara telah ditunjukkan untuk membantu mengurangi serta mencegah penuaan dini dan menjaga agar kulit tetap kencang.

Baca juga : Kulit Keriput Di Usia Muda? Ini Dia Alasannya!

Itu dia tips sederhana yang bisa Anda lakukan sejak usia 20 tahun atau 30 tahun untuk menjaga kulit tetap sehat dan berseri hingga nanti. Mulai sekarang, jangan pernah menyepelekan perawatan kulit untuk menghindari penuaan dini.

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi