8 Jenis Waxing Bikini yang Harus Anda Tahu

8 Jenis Waxing Bikini yang Harus Anda Tahu

Mengenakan bikini di pantai memang akan membuat Anda terlihat lebih seksi. Tapi coba lihat dulu, apakah bulu di sekitar area Miss V menggangu penampilan Anda? Jika iya, itu tandanya Anda harus mulai memikirkan opsi bikini waxing. 

8 Jenis Waxing Bikini yang Harus Anda Tahu

MESKIPUN sesuatu yang alami, namun sebagian wanita mengaku merasa terganggu dengan adanya bulu yang tumbuh pada bagian intim. Untuk menghilangkannya, mereka biasanya memilih metode bikini waxing atau brazillian waxing untuk melenyapkan rambut halus tersebut.

Memang, bikini waxing saat ini telah menjadi tren dan fashion di kalangan wanita. Karena waxing saat ini merupakan cara yang paling tepat untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan dari area bikini karena membuat terasa lebih lembut, permukaan yang lebih bersih dan hasil yang tahan lama.

Beberapa tahun terakhir ini telah banyak cara yang populer untuk menghilangkan bulu-bulu halus atau rambut yang terdapat pada tubuh anda. Namun, sebelum anda melakukan bikini wax, ada baiknya anda mengetahi tipe-tipe bikini wax seperti uraian di bawah ini. Yuk simak!

1. Classic Bikini Wax

Bikini wax ini hanya mengilangkan bulu-bulu yang akan terlihat di sekitar bikini. Tipe bikini style ini juga termasuk perawatan Miss V dengan menghilangkan bulu di kedua sisi di garis bikini.

Biasanya sedikit bulu masih akan disisakan dan bisa menjadi Landing Strip, Triangle, atau gaya lainnya. jika Anda seorang pemula yang sedang melakukan waxing, ini mungkin adalah pilihan terbaik.

2. Mini Brazillian

Tipe wax bikini selanjutnya adalah Mini Braziliian. Di sini semua rambut di area sekitar kewanitaan benar-benar akan dihilangkan. Dengan kata lain, Anda benar-benar 'telanjang' di area Miss V.

Ketika melakukan Mini Brazillian Wax, Anda akan diminta untuk berbaring telentang dengan kaki ditekuk dan menyatu, seolah kaki Anda membentuk kupu-kupu. Kemudian barulah sang terapis akan menuntaskan bulu-bulu dengan krim pencukur bulu.

Veet Sensitive Touch Electric Trimmer, Rp 399.000,- ; Beli di sini

3. Full Brazillian

Tipe wax ini sebenarnya hampir mirip dengan mini brazillian. Hanya saja, Full Brazilian benar-benar menghilangkan semua bulu dari bokong, anus, dan vulva. Full Brazillian juga dikenal dengan nama Hollywood Bikini Style, Bare Pubic Hairstyle, atau Sphynyx Style. Full Brazilian biasanya yang banyak dipilih orang.

4. Brazillian Plus

Jika tipe-tipe bikini wax di atas masih belum memuaskan untuk Anda, maka mintalah brazillian plus. Bikini wax ini menyertakan full brazillian waxing, yang ditambah dengan bagian perut.

Dengan jenis wax ini, selain area Miss V yang bersih, perut Anda akan terlihat lebih seksi sehingga bisa tampil lebih percaya diri saat mengenakan bikini di pantai!

Baca juga: Cara Menghindari Iritasi Setelah Bercukur

5. French Wax

Bagi Anda yang lebih menyukai tampilan bersih dan mulus bisa mencoba jenis waxing Perancis ini. Bulu-bulu Anda dihilangkan secara total di bagian atas dan samping daerah kewanitaan. Wax jenis ini hanya akan meninggalkan bulu-bulu di bagian tengah saja.

Tipe wax ini sangat cocok untuk Anda yang ingin area kewanitaannya bebas bulu namun tetap terlihat natural dan tidak berlebihan. 

 

6. Landing Strip

Bikini wax ini juga adalah yang paling sering dipilih dan digunakan. Karena biasanya Landing Strip hanya akan meninggalkan sedikit bulu pada bagian tengah saja. Bagian yang dibiarkan biasanya sekitar 1.25 inci lebih dari classic bikini wax.

Schick Extreme 3 Hawaian Tropic for Women, Rp 42.900,- ; Beli di sini

7. Full Buttocks

Jika Anda merasakan tidak ada bulu yang mengganggu di sekitar area kewanitaan, cukup minta full buttocks untuk menghilangkan bulu-bulu halus atau rambut pada bagian belakang bokong secara penuh. Tipe wax ini akan membuat bokong Anda terlihat mulus dan bersih dengan krim pencukur bulu.

8. Brazillian Total Body

Alih-alih berhenti dengan bikini wax yang hanya menghilangkan bulu di beberapa bagian tubuh saja, opsi ini memungkinkan Anda untuk memiliki tubuh bebas rambut halus sampai ke leher.

Sesuai dengan namanya, jenis waxing yang satu ini akan menghilangkan bulu di lengan, dada, punggung, perut, kuping, bokong, dan kaki, semuanya akan pergi. Bye-bye bulu!

Itulah 8 jenis waxing bikini yang akan membuat Anda merasa lebih seksi. Ternyata jumlahnya jauh lebih banyak daripada jenis waxing bikini yang mungkin pernah Anda ketahui sebelumnya bukan?

Satu-satunya pertanyaan sekarang adalah tipe waxing mana yang akan Anda pilih? Pastikan Anda telah memahami tipe tersebut termasuk cara waxing-nya ya. Selamat mencoba. 

Kembali ke blog

Produk Rekomendasi

Tutup