8 Hal yang Dapat Mengurangi Kemampuan Ereksi Anda

8 Hal yang Dapat Mengurangi Kemampuan Ereksi Anda

Kemampuan ereksi merupakan hal yang penting dalam berhubungan intim. Maka tidak heran banyak pria yang mengonsumsi obat kuat untuk menambah gairah seksual mereka. Tapi, cukupkah meningkatkannya hanya dengan obat kuat?

8 Hal yang Dapat Mengurangi Kemampuan Ereksi Anda

EREKSI berkaitan erat dengan aliran darah sehingga untuk menghasilkan ereksi yang baik, jantung Anda harus dalam keadaan sehat dan prima.

Kebiasaan buruk seperti merokok atau kelebihan berat badan tentunya berpengaruh terhadap kemampuan ereksi Anda. Testoteron merupakan faktor kedua soal kemampuan ereksi pria dan beberapa faktor lain yang dapat mengganggu produksi hormon ini.

Apa sajakah yang dapat mengurangi kemampuan ereksi dan menurunkan gairah seksual Anda? Berikut ini mungkin adalah salah satunya!

Struk belanja

Mungkin awalnya terdengar tidak masuk akal namun jenis kertas dan tinta yang sangat umum digunakan untuk struk belanja mengandung level bisphenol-A (BPA) yang tinggi.

Senyawa ini memicu produksi hormon estrogen. Produksi hormon estrogen yang tiba-tiba meningkat dan diikuti dengan perubahan hormon lain yang diakibatkan oleh senyawa BPA akan mempengaruhi kemampuan ereksi Anda.

Selain struk belanja, struk ATM, kertas tiket, plastik keras, dan makanan kaleng, merupakan sumber lain dari BPA.

Makanan manis

Mengonsumsi gula, baik itu sepotong kue atau sekaleng soda, dapat meningkatkan level glukosa dalam darah yang akan mempengaruhi hormon insulin.

Karenanya, tubuh Anda akan gagal memproduksi testoteron dan sulit untuk mendapatkan ereksi. Jangan mengharapkan obat kuat jika tidak dibarengi oleh gaya hidup sehat.

Baca juga:Ā 11 Hal Mengejutkan Yang Bisa Sebabkan Disfungsi Ereksi

Kurang tidur

Tidur selama kurang dari 5 jam selama beberapa hari akan berpengaruh kepada level testoteron Anda. Menurut penelitian level testoteron Anda turun sebanyak 10% jika tidak mendapatkan tidur yang cukup.

Jadi tidaklah heran bila Anda tidak mendapat tidur yang cukup minimal 8 jam sehari, ereksi Anda tidak sekencang yang seharusnya dan cenderung melembek.

8 Hal yang Dapat Mengurangi Kemampuan Ereksi Anda

Dapatkan Dr. Boyke Wish PROLQ KapsulĀ dengan harga sekitar Rp 170.000; Beli di sini.

Tidur satu ruangan dengan bayi

Tidur dalam satu ruangan bersama bayi mungil Anda akan menurunkan kadar testoteron dalam tubuh sampai dengan 7% atau lebih, menurut studi dari Notre Dame dan Northwestern University.

Anda mungkin berpikir bahwa penyebabnya adalah tidur malam yang terganggu tetapi ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa tidur di samping bayi akan menyebabkan gangguan hormonal.

Tidaklah heran jika memiliki bayi akan sedikit menganggu kesempatan berhubungan intim dengan pasangan.

Kacang kedelai

Kacang kedelai merupakan makanan favorit bagi para vegetarian. Kacang kedelai memiliki kandungan yang menyerupai estrogen yang tentunya akan berpengaruh pada testoteron dalam tubuh pria.

Mengonsumsi kacang kedelai dalam jumlah sedikit tidak akan mempengaruhi libido pria, namun jika Anda adalah seorang vegetarian yang memiliki pola makan yang mengandung banyak kacang kedelai maka tentunya akan berpengaruh terhadap kemampuan ereksi Anda.

Baca juga:Ā 8 Hal Tentang Mr P Yang Belum Anda Ketahui

Berolahraga terlalu keras

Melakukan olahraga lari sebanyak 64km selama seminggu dapat menurunkan level testoteron dalam tubuh sebanyak 17%.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of British Columbia, melakukan olahraga lari yang berlebihan dapat mengganggu komunikasi antara otak dengan kelenjar yang memproduksi hormon testosteron. Sehingga tidak mengherankan jika pelari berat memiliki kadar testoteron yang rendah.

Minuman beralkohol

Minuman beralkohol seperti bir, anggur, dan minuman beralkohol lainnya dapat mempengaruhi kemampuan ereksi dan menganggu hormon testoteron dalam tubuh pria.

Namun untuk dapat mempengaruhi kemampuan ereksi, Anda harus mengonsumsi alkohol lebih dari 2 takaran per harinya. Pastikan Anda bukan seorang peminum yang berat dan minum alkohol dalam batas yang wajar.

8 Hal yang Dapat Mengurangi Kemampuan Ereksi Anda

Dapatkan Laki Kopi Coffee For MenĀ dengan harga sekitar Rp 125.000; Beli di sini.

Kurang terkena sinar matahari

Vitamin D memiliki peranan penting dalam memproduksi hormon testosteron. Bila Anda kurang mendapat asupan vitamin D dari sinar matahari atau makanan, kadar testosteron dalam tubuh Anda akan berkurang 20% atau lebih.

Leave a comment