8 Fakta Soal Lubricant yang Perlu Anda Tahu!

Lubricant atau pelumas seringkali disebut ketika memperbincangkan hubungan seks. Namun, tahukah Anda kriteria lubricant gel yang bagus untuk berhubungan intim? Atau, pahamkah Anda cara pakai lubricant yang tepat agar nyaman dan aman untuk seks? Jika belum tahu, simaklah fakta mengenai lubricant berikut yang jarang diketahui orang.

8 Fakta Soal Lubricant yang Perlu Anda Tahu!

PELUMAS adalah salah satu hal yang sering disebut untuk mendapatkan seks yang memuaskan. Dengan lubricant gel yang bagus, intercourse dikatakan bisa lebih mudah.

Bagi wanita, pemakaian pelumas atau lubricant pun dapat mengurangi rasa nyeri saat intercourse karena gesekan kasar tidak terjadi. Namun, apa sih sebenarnya kriteria lubricant gel yang bagus? Mengingat ada banyak sekali lubricant untuk pasutri yang beredar di pasaran. Misalnya, apakah lubricant tanpa rasa sama bagusnya dengan lubricant dengan rasa?

Jika Anda belum paham betul mengenai seluk-beluk lubricant untuk pasutri, Anda bisa menyimak fakta mengenai lubricant yang kami kutip dari bustle.com berikut ini.

Komposisi Itu Penting

Sama seperti memilih makanan, memilih lubricant yang tepat pun harus memperhatikan komposisi. Jauhilah lubricant yang mengandung bahan paraben, aroma buatan, dan propylene glicol.

Bahan-bahan ini mungkin membuat lubricant terlihat atau terasa menarik. Namun, percayalah, ada efek samping yang mesti Anda tanggung nantinya akibat bahan-bahan ini. Infeksi jamur salah satunya.

Tidak Semua Pelumas Sama

Tidak semua lubricant dibuat sama. Secara umum, ada dua jenis lubricant, yakni lubricant berbahan dasar air dan lubricant berbahan dasar silikon. Pelumas berbahan dasar silikon umumnya lebih licin daripada pelumas berbahan dasar air.

Selain itu, pelumas berbahan dasar silikon juga lebih aman digunakan karena umumnya tidak menggunakan bahan pengawet. Di lain sisi, pelumas berbahan dasar air cenderung menggunakan banyak pengawet dan dapat memicu alergi.

Anda Bisa Mencobanya di Tangan

Sudah jadi hal umum untuk menyediakan sampel produk di toko obat atau kecantikan. Anda mungkin bingung ketika sebuah toko menyediakan sampel pelumas genital. Bagaimana cara mencobanya?

Jangan berpikir yang aneh-aneh. Pelumas bisa dicoba tidak hanya di alat kelamin, tapi juga di permukaan kulit tangan. Teslah seberapa licin pelumas tersebut dan seberapa mudah ia dicuci atau dibersihkan.

Lokasi Bercinta Menentukan Jenis Pelumas

Pelumas yang cocok untuk Anda bukan hanya soal rasa, tapi soal di mana Anda akan melakukan seks. Jika Anda adalah orang yang gemar melakukan seks di lokasi berair, seperti di bawah shower, bath tub, atau kolam renang, maka pelumas yang cocok adalah pelumas berbahan silikon karena lebih tahan air dibanding pelumas water-based.

Perhatikan Penggunaan Sex Toys

Jika seks yang Anda lakukan melibatkan sex toys berbahan silikon, maka jangan gunakan pelumas berbahan silikon. Sebaliknya, gunakan pelumas berbahan dasar air.

Minyak Kelapa sebagai Pelumas?

Ada yang pernah coba? Jika belum, mungkin Anda bisa mencobanya. Minyak kelapa memiliki bahan alami tentu sehingga aman digunakan. Cara pakai lubricant minyak kelapa sama dengan cara memakai lubricant pada umumnya. Oleskan di bagian genital.

Pelumas Dapat Meninggalkan Noda

Ada pelumas yang bisa meninggalkan noda di sprei. Maka dari itu, sebelum membeli, pastikan Anda membaca labelnya baik-baik untuk memastikan apakah pelumas tersebut bebas noda atau tidak.

Pelumas yang Tidak Berwarna dan Tidak Berbau Lebih Aman

Jika Anda terlalu enggan mencari tahu komposisi pelumas, ada cara mudah untuk mengetahui jenis pelumas yang aman. Mudahnya, pilih saja pelumas yang tidak berwarna dan tidak berbau seperti Vigel Lubricant Gel. Pelumas Vigel sangat aman digunakan, bahkan lebih aman daripada vaselin ataupun baby oil.

Vigel Lubricant Gel - 30 gr, Rp 13.700; beli di sini

Pelumas ini juga dapat digunakan dengan kondom ataupun tanpa kondom. Cara penggunaannya mudah, untuk pria, oleskan di ujung kepala penis. Sementara untuk wanita, oleskan pada bibir dalam vagina.

Bahan dasar air dan tekstur licinnya, membuat Vigel jadi lubricant andalan untuk menambah keintiman dan kenyamanan hubungan mesra Anda dan pasangan.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait