8 Alasan Wanita Harus Gunakan Lubricant saat Berhubungan Intim

8 Alasan Wanita Harus Gunakan Lubricant saat Berhubungan Intim

Kegunaan lubricant gel memegang peranan besar dalam hubungan intim, terutama bagi wanita. Selain dapat membuat hubungan intim menjadi lebih menyenangkan, lubricant juga dapat mengoptimalkan penetrasi sehingga baik pria ataupun wanita dapat merasakan kenikmatan yang maksimal ketika berhubungan intim. Mengingat perannya yang besar, berikut ini adalah 8 alasan wanita harus menggunakan lubricant saat berhubungan intim.

8 Alasan Wanita Harus Gunakan Lubricant saat Berhubungan Intim

HUBUNGAN intim adalah hal yang indah dan menyenangkan. Kenikmatan yang tercipta ketika terjadi gesekan antara Miss V dan Mr P saat hubungan intim ibarat sebuah lem perekat antara dua insan yang saling mencintai.

Oleh karena itu, kemunculan lubricant untuk wanita merupakan sebuah ide yang cermelang. Lubricant tidak hanya membantu wanita untuk tetap merasakan hubungan intim yang luar biasa (bahkan ketika produksi pelumas alami vagina sedang berkurang), namun juga dapat membuat hubungan seks lebih tereksplorasi lagi.

Ingat ladies, karena setiap wanita berhak untuk bersenang-senang di atas ranjang, pahami baik-baik 8 alasan setiap wanita harus menggunakan lubricant berikut ini.

1. Tubuh wanita membutuhkan waktu untuk ‚Äėbangun‚Äô

Keluarnya pelumas alami dalam Miss V merupakan tanda bahwa secara fisik, wanita siap berhubungan intim, sama halnya ketika cairan pra-ejakulasi (precum) keluar dari Mr P yang sudah ereksi.

Hal ini disebabkan oleh darah yang berkumpul di area vital mendorong kelenjar dan sel mukosa untuk menghasilkan cairan agar seks lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk kedua belah pihak.

Namun terkadang untuk mencapai titik ini, membutuhkan waktu lebih untuk menyelaraskan antara sinyal tubuh dan pikiran. Lubricant untuk wanita merupakan alat untuk pemanasan sebelum tubuh wanita ‚Äėbangun‚Äô.

2. Lubricant dapat menciptakan kenikmatan luar biasa saat berhubungan intim

Kebanyakan wanita tidak memiliki masalah untuk memulai hubungan intim, namun bagi wanita yang memiliki gangguan vagina kering, tentunya memulai hubungan intim tidaklah mudah bahkan menyakitkan.

Nah, salah satu kegunaan lubricant gel adalah untuk mengatasi hal tersebut. Seks yang tadinya mungkin menakutkan, bisa jadi hal yang mengagumkan karena sudah sepantasnya setiap wanita merasakan nikmat saat berhubungan intim.

3. Mengatasi masalah pada pelumas alami wanita

Ada beberapa alasan dibalik kurangnya pelumas alami pada wanita meskipun mereka memiliki nafsu seksual yang normal atau bahkan tinggi. Alasan tersebut di antaranya siklus menstruasi, menopause, atau penggunaan obat-obatan tertentu seperti pil KB.

Saat tidak dalam masa ovulasi, maka cairan pelumas yang dihasilkan oleh kelenjar di dalam Miss V pun berkurang. Oleh karena itu, menopause dan siklus menstruasi wanita membawa pengaruh.

Lalu, beberapa jenis kontrasepsi jenis obat-obatan dapat mengurangi pelumas alami pada Miss V akibat dari perubahan hormon estrogen yang mencegah ovulasi. Agar hubungan intim tetap nikmat dalam kondisi-kondisi tersebut, maka lubricant untuk wanita diperlukan.

4. Lubricant dapat membuat wanita fokus

Terlalu mengkhawatirkan kondisi Miss V ketika berhubungan intim dapat membuatnya kering. Dengan menggunakan lubricant, maka wanita dapat fokus terhadap hubungan intim itu sendiri dan lebih menikmati setiap momennya tanpa harus dibebani oleh kekhawatiran yang sesungguhnya tidak perlu.

5. Lubricant dapat menghilangkan rasa tidak nyaman ketika penetrasi

Bahkan ketika seorang wanita siap untuk berhubungan intim, rasa tidak nyaman akibat gesekan saat penetrasi dapat menghilangkan kenikmatan berhubungan intim. Sedikit lubricant sebelum berhubungan intim dapat membantu wanita untuk menghilangkan rasa tidak nyaman itu.

Ditambah lagi dengan bantuan lubricant, maka pasutri dapat mencoba berbagai macam posisi seks tanpa takut akan melukai Miss V.

6. Lubricant dapat menjadi foreplay

Ketika pria dan wanita sudah menggunakan lubricant dalam kehidupan seksual mereka, maka ini bisa jadi ritual foreplay yang paling ditunggu-tunggu. Banyak wanita mengatakan bahwa momen ketika mereka mengaplikasikan lubricant pada pasangan ataupun sebaliknya, dapat menaikkan gairah seksual. Selain itu, lubricant juga dapat membuat hubungan seks bertahan lama.

ÔĽŅBaca juga:¬†Cara Pakai Lubricant Durex Play Massage 2 in 1

7. Lubricant dapat jadi teman untuk masturbasi

Bila Anda berpikir kalau lubricant hanya berfungsi ketika berhubungan seks dengan pria, maka segera ubah pikiran Anda. Lubricant juga bisa digunakan untuk solo seks.

Sebagian besar wanita mengaku menggunakan lubricant untuk menstimulasi area klitoris, dan sebagian lainnya menggunakannya bersamaan dengan alat bantu seksual. Apa pun cara yang dipilih, tentunya lubricant memberikan manfaat yang sama yaitu membuat stimulasi semakin menggairahkan.

8. Kunci dalam melakukan seks anal

Bila pria dan wanita sepakat membuka diri untuk seks anal, maka lubricant adalah barang pertama yang harus disiapkan. Faktanya, anus tidak seperti Miss V yang dapat melumasi diri secara alami. Oleh karena itu, wanita membutuhkan bantuan dari lubricant agar seks anal tidak menyakitkan tapi justru menyenangkan.

Sumber:

10 Reasons You Should Absolutely Use Lube During Sex. https://www.self.com/story/10-reasons-you-should-absolutely-use-lube-during-sex. 23 Juli 2018.

Leave a comment