8 Alasan Mengapa Anda Harus Berlibur Di Lombok

8 Alasan Mengapa Anda Harus Berlibur Di Lombok

“Lupakan Bali dan pergilah ke Lombok!” Ungkapan tersebut menjadi populer akhir-akhir ini. Pulau tetangga Bali ini tidak kalah eloknya dengan surga-surga pantai yang ada di Bali. Ingin tahu mengapa Anda harus ke Lombok?

8 Alasan Mengapa Anda Harus Berlibur Di Lombok

BERLIBUR ke Lombok bisa dijamin akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Lombok memiliki segalanya untuk Anda yang ingin mencari petualangan, berlibur dengan mewah, menghabiskan bulan madu maupun berlibur bersama keluarga.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Lombok adalah pada saat musim panas, sekitar bulan Mei sampai Juli. Walaupun harga berlubur di high season ini menjadi lebih mahal namun sebanding karena curah hujannya menjadi lebih sedikit.

Berikut ini adalah tips liburan dengan pasangan dan alasan mengapa Anda harus memilih Lombok sebagai destinasi wisata:

Pantai surga yang bertebaran

Ada lebih dari cukup pantai-pantai cantik yang ada di Lombok dan yang paling menyenangkannya lagi, pantai tersebut jarang sekali ramai oleh pengunjung lain.

Jika Anda ingin menghabiskan bulan madu bersama pasangan, ada banyak pantai dan teluk yang terpencil yang bisa Anda jelajahi. Bahkan pantai yang cukup populer pun pengunjungnya tidak tidak terlalu banyak.

Jika Anda memilih menggunakan paket honeymoon lombok, Anda biasanya akan mendapatkan akses penginapan yang sangat dekat ke pantai paling populer yaitu, Gili Trawangan.

Banyak pilihan hotel dan resor impian

Tinggal di hotel atau resor yang bagus merupakan salah satu tips liburan dengan pasangan agar Anda berdua bisa relaks dan dimanjakan dengan fasilitasnya.

Banyak pasangan pergi bulan madu memilih paket honeymoon lombok karena sudah dipersiapkan segala kebutuhannya dengan pilihan hotel dan resor yang strategis.

Anda bisa mencari di situs perjalanan untuk mendapatkan harga terbaik untuk tempat penginapan Anda atau AsmaraKu.com untuk paket honeymoon lombok.

Baca juga : Tips dan Trik Traveling Bersama Pasangan

Kultur lokal yang menarik

Indonesia sudah terkenal akan budaya dan bahasa daerahnya yang sangat kaya. Di Lombok sendiri, suku aslinya dikenal dengan sebutan Sasak.

Di jalanan Lombok hampir setiap minggunya ada parade pernikahan dengan adat lokal yang diiringi musik asli Gendang Beleq dan tarian tradisional dan ada pula Festival Bau Nyale yang selalu meriah oleh warga lokal maupun para turis.

Di Lombok juga ada banyak sekali kerajinan tangan dan bangunan khas Sasak. Di Lombok juga banyak terdapat mesjid karenanya tidak heran jika Lombok disebut sebagai pulau 1000 mesjid.

Jika Anda naik pesawat saat berkunjung ke Lombok, maka akan terlihat mesjid-mesjid yang bertebaran dari atas pesawat.

Kuliner yang nikmat

Jika Anda menyukai makanan yang pedas, kuliner khas Lombok akan terasa cocok di lidah Anda. Bahkan, dalam Bahasa Indonesia lombok itu berarti cabai, lho.

Namun jangan khawatir jika Anda kurang menyukai makanan pedas, masih ada pilihan lain yang bisa Anda coba.

Anda bisa liburan dengan minim biaya

Walaupun banyak hotel dan resor mewah, bukan berarti Anda tidak bisa pergi liburan dengan bujet minim. Ada banyak homestay yang ditawarkan dengan kisaran harga 120,000 rupiah per malamnya.

Di ibukota Mataram, harga penginapan yang ditawarkan bisa lebih murah daripada di Senggigi, hanya saja jarak Mataram dengan pantai-pantai yang indah lumayan cukup jauh.

Banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan

Anda ingin melakukan olahraga ekstrem atau mendaki gunung? Tidak jadi masalah! Selain memiliki pantai yang indah, Lombok juga memiliki alam lain yang bisa dijelajahi.

Salah satunya adalah mendaki gunung Rinjani. Jika Anda menyukai aktivitas laut, Anda bisa pilih berselancar, menyelam, dan snorkeling. Semua dapat Anda lakukan dan tentunya kondisi alam Lombok masih sangat terjaga.

Baca juga : 10 Hal yang Harus Anda dan Pasangan Lakukan Ketika Bulan Madu

Banyak perjalanan dan pulau yang bisa dieksplor

Jika Anda memiliki jiwa petualang. Anda tentu akan senang menjelajahi pulau-pulau di sekitar Lombok dan menyusuri jalan-jalan yang ada di Lombok.

Anda bisa menyewa sepeda motor dan menyusur jalan pantai menuju ke utara Senggigi. Anda akan menemukan banyak pantai, teluk, bukit, dan pemandangan Gunung Agung dan juga pulau Gili.

Lihat juga Paket Honeymoon Lombok dari AsmaraKu

~product~

Penduduk yang ramah

Orang indonesia dikenal akan keramahannya. Tidak terkecuali di Lombok, banyak warga lokal yang siap membantu turis asing maupun turis lokal.

Baca juga : Tips Agar Hubungan Makin Erat Setelah Liburan

Anda juga akan mendapati banyak warga lokal yang sedang bersantai di pantai sembari mendengarkan musik atau memainkan gitar, tidak ada salahnya untuk berinteraksi dengan mereka, siapa tahu Anda nantinya akan menjadi teman dekat.

Leave a comment