5 Olahraga Mengecilkan Perut Terbaik

Siapa yang tidak ingin memiliki perut datar dan ramping? Berbagai cara mungkin sudah dicoba untuk mengecilkan perut, mulai dari konsumsi suplemen yang mahal sampai diet yang menyiksa diri. Diet yang tidak tepat tidak akan membuat ukuran perut mengecil. Boleh saja melakukan diet rendah kalori, tetapi usaha tersebut harus diimbangi dengan olahraga mengecilkan perut.

Christine Rosenbloom, seorang profesor nutrisi dari Georgia State University mengatakan bahwa diet rendah kalori dan melakukan olahraga secara teratur dapat menurunkan berat badan secara efektif. Cara ini juga bermanfaat bagi Anda yang ingin mempertahankan bentuk badan ideal.

Lantas, mengapa olahraga sangat diperlukan untuk menurunkan berat badan atau mengecilkan perut? Penurunan berat badan tanpa berolahraga hanya akan menghilangkan massa tubuh, tetapi lemak masih tersimpan di dalam tubuh. Oleh karena itu, olahraga amat diperlukan untuk membentuk tubuh dan menurunkan berat badan.

Jika Anda sedang mencoba berbagai usaha untuk memiliki tubuh ramping dan perut yang kecil, cobalah 5 olahraga mengecilkan perut berikut. Olahraga ini tidak hanya dapat mengecilkan ukuran perut saja, tetapi juga melatih otot-otot di sekitar perut.

  1. The Bicycle Exercise

Ini merupakan latihan terbaik untuk membentuk six pack dan obliques. Untuk melakukan latihan ini, Anda harus mengambil posisi telentang dengan kedua tangan berada di belakang kepala. Angkat lutut hingga ke dada sembari mengangkat bahu dari lantai. Miringkan tubuh Anda ke samping, letakkan siku di atas lantai dan buat gerakan kaki mengayuh sepeda. Lakukan latihan sebanyak 1-3 set dengan 12-16 repetisi, jangan lupa untuk mengganti posisi tubuh Anda.

  1. The Captain’s Chair Leg Raise

Latihan ini memerlukan kursi kapten yang biasa terdapat di pusat kebugaran. Pertama, berdirilah di kursi sembari kedua tangan memegang pegangan. Angkat lutut ke dada, kemudian turunkan kembali. Pastikan kaki Anda bisa menggantung dengan bebas. Lakukan latihan ini sebanyak 1-3 set dengan 12-16 repetisi.

  1. Exercise Ball Crunch

Gunakan bola yang biasa dipakai untuk latihan pilates saat melakukan latihan ini. Berbaringlah dengan punggung berada di atas bola. Kemudian, letakkan kedua tangan di belakang kepala. Pastikan kedua kaki Anda menapak di atas lantai dan mulailah melakukan sit-up. Lakukan Exercise Ball Crunch sebanyak 1-3 set perhari dengan 12-16 repetisi tiap setnya.

  1. Vertical Leg Crunch

Berbaringlah di lantai dengan posisi kaki lurus ke atas. Letakkan kedua tangan Anda di belakang kepala. Lanjutkan dengan gerakan sit-up seperti hendak mencium lutut Anda yang terangkat ke atas. Latihan ini sangat bermanfaat untuk membentuk perut. Sama dengan jenis olahraga mengecilkan perut lainnya, Anda harus melakukan Vertical Leg Crunch sebanyak 1-3 set dengan 12-16 repetisi.

  1. Long Arm Crunch

Ambil posisi berbaring di lantai, kemudian luruskan lengan ke belakang. Kedua tangan harus saling menggenggam. Angkat kepala dan bahu dari lantai sembari menjaga kondisi lengan tetap lurus ke belakang. Agar latihan ini sedikit menantang, Anda bisa menggenggam sebuah dumbbell di tangan.

Strategi terbaik untuk menurunkan berat badan atau membentuk bagian tubuh tertentu adalah dengan menjaga pola makan sehat dan berolahraga minimal 1 jam setiap hari. Hindari perasaan terbebani ketika menjalankan serangkaian usaha untuk menurunkan berat badan. Nikmati semua latihan dan pola makan sehat yang sedang Anda jalani, maka Anda bisa mendapatkan berat badan atau bentuk tubuh yang diinginkan tanpa disadari.

 

Artikel Terkait

Olahraga Rumahan Ini Efektif Banget untuk Kecilkan Tangan

5 Olahraga Simpel Ini bisa Kecilkan Paha dan Bokong

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Artikel terkait