Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FAVO Launch Sale! Diskon 50 Ribu (min pembelanjaan 250 ribu) | Voucher Code: GIVEMEFAVO

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Pertanyaan untuk Diri Anda Bila Anda Sulit Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda selalu mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan? Kunci sukses diet adalah seberapa besar pengetahuan Anda tentang penyebab gagal diet dan memahami cara menurunkan berat badan yang benar.

7 Pertanyaan untuk Diri Anda Bila Anda Sulit Menurunkan Berat Badan

LANGKAH awal untuk menurunkan berat badan yang benar adalah memahami beberapa pertanyaan berkaitan dengan cara menurunkan berat badan. Anda dapat mengajukan pertanyaan tersebut secara rutin pada diri sendiri sehingga dapat menuntun Anda untuk menurunkan berat badan secara benar tanpa membahayakan kesehatan tubuh.

Berikut 7 pertanyaan untuk diri Anda apabila Anda sulit untuk menurunkan berat badan:

1. Apakah makanan saya sudah cukup sehat?

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan terpenting jika Anda memutuskan untuk menurunkan berat badan. Jika Anda makan makanan yang tidak sehat, maka Anda telah membahayakan kesehatan tubuh Anda sendiri.

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung gizi cukup yang menyakup karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan lemak. Semakin sehat makanan yang Anda makan, maka semakin baik sistem metabolisme tubuh sehingga dapat bekerja baik untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

Tips diet sederhana adalah mengurangi konsumsi makanan ultra-proses yang banyak ditemui dalam bentuk makanan instan buatan pabrik.

2. Apakah sarapan saya mengandung protein yang cukup?

Sebagian besar orang sering melewatkan sarapan karena mereka percaya bahwa sarapan dapat menambah berat badan. Faktanya, sarapan dengan mengonsumsi makanan mengandung cukup protein dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Selain itu, protein dapat membantu pemeliharaan dan pertumbuhan otot. Namun, bukan berarti Anda dapat mengonsumsi banyak protein.

Cara menurunkan berat badan yang tepat adalah mengonsumsi makanan cukup protein diimbangi dengan pola hidup sehat dan olahraga teratur.

Baca juga : Aturan Sarapan dalam Program Diet

3. Apakah saya melakukan diet hanya untuk sementara?

Jika Anda selalu menghitung mundur seberapa lama Anda telah diet maka dapat dipastikan bahwa diet Anda tidak dapat bekerja secara optimal. Hal tersebut hanya membuat Anda mengurangi konsumsi makanan tertentu dalam jangka waktu pendek.

Anda dapat kekurangan asupan gizi yang dibutuhkan tubuh dalam jangka waktu tertentu, namun setelah itu Anda akan mengonsumsi makanan lebih banyak.

Alissa Rumsey, R.D, seorang ahli gizi di New York, mengatakan bahwa Anda sebaiknya menerapkan diet sebagai gaya hidup sehat Anda yang dapat Anda pertahankan sepanjang hidup, tidak hanya untuk beberapa minggu saja.

Baca juga : 10 Kesalahan Dalam Berdiet

4. Apakah saya minum alkohol?

Segelas minuman anggur mengandung sekitar 144 kalori. Anda dapat mengonsumsi alkohol sebanyak apapun namun Anda tidak akan merasa kenyang. Selain itu, mengonsumsi alkohol dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Anda sebaiknya menghindari konsumsi alkohol dan mulailah gaya hidup sehat dan olahraga secara teratur untuk menurunkan berat badan.

~product~

5. Apakah saya telah mengapresiasi diri sendiri saat melakukan “sesuatu yang baik”?

Menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Sebagian besar orang sering meremehkan usaha mereka sendiri untuk menurunkan berat badan. Mulailah mengapresiasi diri Anda sendiri misalnya dengan mengatakan “saya telah berlari tiga kilometer pagi ini, maka saya pantas mendapat hadiah”.

Mengapresiasi diri sendiri dapat membuat Anda merasa senang melakukannya dan tidak menjadikan diet sebagai beban dan sulit untuk dilakukan.

Baca juga : 5 Rutinitas Pagi yang Membuat Berat Badan Anda Bertambah

6. Apakah makanan saya mengandung banyak gula?

Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula adalah salah satu penyebab gagal diet. Gula dapat menghambat rasa kenyang pada tubuh sehingga Anda akan terus makan dan tidak pernah merasa kenyang. Namun, bukan berarti gula tidak baik untuk metabolisme.

Oleh karena itu tips diet selanjutnya adalah mengonsumsi makanan yang mengandung gula secukupnya serta pilihlah makanan yang seimbang kandungan gizinya dan pertimbangkan porsi makanan Anda.

7. Apakah saya makan sayuran yang cukup?

Sayuran adalah makanan antioksidan yang dapat melindungi sel sehat dalam tubuh. Selain itu, sayuran juga mengandung serat, vitamin, dan mineral yang sangat penting dalam proses metabolisme tubuh.

Lihat juga koleksi obat pelangsing untuk pria dan wanita di AsmaraKu

Mengonsumsi banyak sayuran tidak akan menambah berat badan Anda, sebaliknya sayuran dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus melindungi tubuh dari radikal bebas.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi