7 Parfum Chanel Terbaik

7 Parfum Chanel Terbaik

Chanel kini tidak hanya sekedar merk untuk fashion namun juga sebuah ikon. Tidak hanya ikon untuk pakaian namun juga wewangian. Parfum pria dan wanita dari Chanel memiliki keunggulan dengan menghubungkan kelembutan seorang wanita dan kesegaran seorang pria sehingga tidak heran jika Chanel menjadi salah satu merk parfum terbaik untuk pria dan wanita.

7 Parfum Chanel Terbaik

SEBAGAI salah satu merk parfum legendaris, Chanel telah menciptakan berbagai macam wewangian bersama ahli parfum terbaik dunia sejak tahun 1920-an.

Parfum Chanel pun dapat menggambarkan kepribadian Anda yang berani, lembut, dan romantis. Berikut ini 7 parfum Chanel terbaik:

Chanel No 5

Chanel No 5 adalah salah satu parfum Chanel terbaik dan paling ikonik di dunia.

Chanel No 5 diciptakan pertama kali pada tahun 1921 oleh Ernest Beaux dan telah menarik perhatian industri kecantikan hingga saat ini.

Perpaduan wewangian melati, mawar, kayu cendana, dan vanilla sangat mudah dikenali dan formula yang digunakan tidak banyak berubah sejak awal pafum ini diciptakan.

Dengan menonjolkan sisi kelembutan dari pria dan sisi feminin wanita, pafum ini menjadi parfum pria dan wanita terbaik sepanjang masa.

Baca juga: Sejarah Parfum Chanel No. 5

Chanel No 19

Parfum Chanel terbaik selanjutnya adalah Chanel No 19. Chanel No 19 merupakan salah satu parfum dengan aroma iris yang paling dikenal di dunia.

Parfum ini diberi nama Chanel No 19 untuk memperingati tanggal lahir Coco Chanel yaitu bertepatan pada tanggal 19 Agustus.

Awalnya parfum ini diracik oleh Henri Robert pada tahun 1970 sebagai hadiah untuk Coco Chanel sebagai teman dan klien favoritnya.

Namun, tanpa disangka hadiah tersebut berkembang menjadi parfum favorit bagi pria hingga saat ini.

Sebagai “adik” dari parfum Chanel No 5, Chanel No 19 memiliki perpaduan kompleks dari wewangian bunga-bungan berwarna putih dan tanaman hijau.

Chanel No 5 L’Eau

Chanel memperkenalkan Chanel No 5 L’Eau sebagai koleksi parfum terbarunya yang merupakan update terbaru dari aroma klasik Chanel No 5.

Wanginya merupakan perpaduan dari aroma jeruk dengan bunga kenanga dan melati sehingga menambah kesan modern bagi yang menggunakannya.

Baca juga: 15 Parfum Pria Klasik Untuk Musim Panas

Les Exclusifs de Chanel 1932

Parfum Les Exclusifs de Chanel 1932 awalnya diciptakan pada tahun 1922 oleh seorang ahli parfum Ernest Beaux dan formulanya dikembangkan oleh Jacques Polge.

Wanginya yang lemut dan kekayu-kayuan dibungkus cantik dengan aroma melati putih menjadikan parfum ini begitu unik dan indah.

Parfum ini cocok digunakan untuk pria yang ingin menampilkan kepribadian dirinya yang unik dan lembut di hadapan seorang wanita.

Chanel Chance

Chanel Chance adalah satu-satunya parfum Chanel yang menggunakan botol bundar.

Parfum ini beraroma melati dan nilam dengan diperkaya aroma vanila sehingga memberikan kesan berani, segar, dan menunjukkan perasaan bahagia bagi siapa saja yang menggunakannya.

Diracik oleh Jacques Polge dan dirilis pada tahun 2002, Chance terinspirasi dari perubahan waktu dan kesempatan yang tidak dapat diprediksi.

Chanel Coco Mademoiselle

Parfum ini terinspirasi dari sifat Coco Chanel yang lincah dan enerjik sehingga Coco Mademoiselle menampilkan aroma berani, anggun, dan segar yang diperkuat dengan aroma melati, mawar, nilam, dan aroma kayu oriental.

Diracik oleh Jacques Polge dan dirilis pada tahun 2001, Coco Mademoiselle memiliki wangi kayu-kayuan yang membangkitkan jiwa dari Coco Chanel.

Baca juga: 10 Parfum Wanita Terfavorit Sepanjang Masa

Les Exclusifs de Chanel Beige

Dinamai setelah warna favorit Coco Chanel, beige, Les Exclusifs de Chanel Beige memiliki wewangian dengan corak yang unik.

Diracik oleh Jacques Polge dan dirilis pada tahun 2014, Les Exclusifs de Chanel Beige merupakan perpaduan unik dari wewangian bunga dan madu yang begitu lembut, segar, dan memikat.