7 Minuman Terbaik untuk Pemulihan Setelah Berolahraga

7 Minuman Terbaik untuk Pemulihan Setelah Berolahraga

Ketika selesai berolahraga, tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak dari biasanya dan tubuh menjadi kelelahan. Nah, itulah saat yang tepat untuk mengonsumsi minuman tertentu agar elektrolit tubuh terganti dan proses pemulihan dari setelah olahraga menjadi lebih cepat.

7 Minuman Terbaik untuk Pemulihan Setelah Berolahraga

SUDAH banyak jenis minuman setelah berolahraga yang dijual di pasaran namun tidak semuanya benar-benar baik untuk Anda. Setelah melakukan olahraga berat, tubuh membutuhkan waktu untuk memperbaiki jaringan otot yang rusak.

Minum dan makan yang cukup sangat diperlukan untuk membangun otot kembali, meredakan rasa sakit otot setelah olahraga, dan mengembalikan keseimbangan elektrolit tubuh.

Inilah minuman terbaik yang dapat memulihkan tubuh agar Anda tidak sakit otot setelah olahraga.

1. Whey Protein Shake

Menurut Rebecca Gahan, pemilik Kick@55 Fitness di Chicago, mengungkap bahwa mengonsumsi whey protein shake setelah olahraga adalah cara yang bagus untuk memperbaiki otot yang rusak setelah melakukan olahraga.

Whey protein shake dapat mempercepat protein masuk dalam tubuh, membangun otot, dan mencegah kehilangan cairan tubuh.

Dengan meminum whey protein shake, tubuh akan mendapat asupan protein yang cukup sehinggia bisa membangun otot dan menghindari cedera otot dengan lebih baik.

7 Minuman Terbaik untuk Pemulihan Setelah Berolahraga

Dapatkan Met-RX Ultramyosin Whey 5lbs dengan harga sekitar Rp 1.850.000; Beli di sini.

2. Air Semangka

Menurut Kim McDevitt, MPH RD., “semangka membantu memulihkan tubuh setelah berolahraga karena mengandung L-citrulline, asam amino yang ditemukan secara alami pada buah.

Asam amino yang ditemukan di dalam jus semangka dapat membantu meringankan sakit otot setelah olahraga dan pegal-pegal.”

Semangka juga kaya akan elektrolit, khususnya potasium yang dapat mengubah gula darah menjadi glikogen, ini penting untuk fungsi saraf dan otot Anda.

3. Susu Cokelat

Susu mengandung 12 gram karbohidrat dan 8 gram protein per 8 ons. Susu cokelat memiliki 20 gram karbohidrat hingga 8 gram protein.

Ini dapat membantu memulihkan otot dan lebih efektif juga efisien mengembalikan kondisi tubuh Anda, ini menurut Leslie J. Bonci, MPH, RD, CSSD, LDN.

Baca juga: Ini 7 Alasan Cedera Nyeri Otot Anda Tak Kunjung Membaik

4. Jus Bit

Susie Lemmer, pelatih lari dan blogger di Suzlyfe, menjelaskan bahwa jika meminum jus bit pasca olahraga dapat membantu mengembalikan kondisi tubuh kembali dan melawan peradangan.

Minuman jus bit ini sangat menyegarkan dan dapat menjadi pilihan minuman yang enak untuk diminum setelah olahraga.

5. Jus Ceri

Penelitian telah menemukan bahwa buah ceri dapat mengurangi peradangan, rasa sakit akibat asam urat dan artritis, dan menyehatkan jantung.

Dalam penelitian terbaru, terbukti bahwa ceri dapat membantu mengurangi nyeri sendi dan otot pasca berolahraga.

7 Minuman Terbaik untuk Pemulihan Setelah Berolahraga

Dapatkan L-Men Hi Protein Slow Release Chocolate Hazelnut dengan harga sekitar Rp 155.300; Beli di sini.

6. Air

Minum air putih setelah olahraga dapat menghilangkan rasa haus, mencegah dehidrasi,, dan kelelahan karena rasa panas atau cedera otot.

Bawalah selalu air putih saat hendak berolahraga. Bila air putih dirasa terlalu hambar, Anda dapat menggantinya dengan air kelapa yang juga berfungsi mengisi elektrolit dalam tubuh.

Baca juga: Nyeri Otot Setelah Berolahraga? Ini Mitos dan Faktanya

 7. Kopi

Kopi dapat mengurangi peradangan dan mempercepat pemulihan tubuh pasca berolahraga.

Terlebih lagi, kopi bermanfaat untuk meningkatkan kinerja tubuh dan mempercepat metabolisme. Jadi, Anda akan membakar lebih banyak kalori dan memiliki energi lebih besar.

Cobalah untuk mengonsumsi minuman di atas untuk membantu proses pemulihan setelah berolahraga. Percayalah, beberapa jam kemudian tubuh Anda yang kelelahan akan kembali segar lagi.

Minuman tersebut bisa meningkatkan kebugaran tubuh Anda. Olahraga itu dilakukan untuk menyehatkan tubuh tapi perlu diimbangi dengan makanan dan minuman yang tepat setelahnya.

14 comments

http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Amoxicillin 500 Mg Amoxicillin Online wow.myvp.asmaraku.com.vse.jx http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

otebosi

http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Amoxicillin Buy Amoxicillin wlh.kyps.asmaraku.com.kim.nx http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

ucekeiezu

http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Buy Amoxicillin Online Amoxil pbz.soff.asmaraku.com.kmj.au http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

opeztura

http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Buy Amoxicillin Amoxicillin 500mg Dosage zen.guas.asmaraku.com.jwz.du http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

igekonqqi

http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Amoxicillin 500mg Capsules Amoxicillin 500mg Capsules fdq.rqim.asmaraku.com.tmy.xo http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

jihkobju

Leave a comment