7 Fakta Tentang Selulit yang Harus Anda Tahu!

Selulit, salah satu masalah yang dialami oleh hampir setiap wanita. Semua orang dapat memiliki selulit ini ketika serat kolagen yang menghubungkan lemak dengan kulit terkoyak dan pecah sehingga membuat sel lemak mengembang.

7 Fakta Tentang Selulit yang Harus Anda Tahu!

KETAHUILAH fakta tentang selulit dan tubuh Anda, terutama bagaimana cara untuk mengatasinya serta menyamarkannya.

1. Selulit Itu Bukan Timbunan Lemak

Jangan bingung membedakan selulit dengan lemak. Selulit adalah keadaan kulit yang berbentuk gumpalan-gumpalan kecil sehingga terlihat seperti kulit jeruk, hal ini terjadi karena adanya lemak yang terperangkap di bawah kulit.

2. Selulit Lebih Umum Dimiliki Oleh Wanita Daripada Pria

Terdengar sangat tidak adil bukan? Faktanya, kolagen kulit wanita tersusun berjajar seperti pilar. Pola kolagen kulit yang seperti ini sangat mudah untuk membuat selulit terlihat.

Sedangkan kolagen pada kulit pria tersusun dengan pola seperti huruf X sehingga lebih sulit bagi selulit untuk mengembang.

Baca juga: Apa Itu Kolagen dan Apa Manfaatnya?

3. Krim Pengencang Kulit Mungkin Dapat Membantu Menghilangkan atau Menyamarkan Selulit

Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung kafein atau retinol. Kafein dapat menstimulasi aliran darah dan mengecilkan sel lemak, sedangkan retinol membantu memperbaiki sel dari waktu ke waktu.

Para ahli merekomendasikan untuk menggunakan krim dengan retinol terlebih dahuluu kemudian diikuti dengan krim berbahan kafein.

Namun Anda harus menyadari bahwa cara ini tidak dapat sepenuhnya mengatasi dan menyamarkan selulit.

7 Fakta Tentang Selulit yang Harus Anda Tahu!

Dapatkan Murad Body Firming Cream dengan harga sekitar Rp 1.547.800; Beli di sini.

4. Selulit Ada Obatnya!

Tidak perlu khawatir jika Anda memiliki selulit karena itu dapat diatasi dengan berbagai  metode perawatan kulit. Dokter telah menggunakan beberapa cara menghilangkan selulit seperti Cellulaze.

Namun metode ini membutuhkan biaya yang tidak murah, apalagi jika area selulit Anda lebih lebar. Metode Cellulaze membutuhkan waktu sekitar satu jam namun efeknya dapat bertahan hingga beberapa tahun.

5. Olahraga Dapat Menyamarkan Selulit

Ya, benar sekali! Olahraga mampu menyamarkan selulit yang terlihat. Jenis latihan yang di rekomendasikan adalah High Intensity Interval Training (HIIT) atau latihan dengan alat bantu foam roll.

Tanyakan pada instruktur olahraga jika perlu, untuk memaksimalkan bagaimana cara menghilangkan lemak dan selulit dengan olahraga yang dilakukan.

7 Fakta Tentang Selulit yang Harus Anda Tahu!

Dapatkan Mustika Ratu Slimming Gel dengan harga sekitar Rp 60.500; Beli di sini.

6. Menurunkan Berat Badan Tidak Menghilangkan Selulit

Memiliki lemak lebih banyak di beberapa bagian tubuh memang membuat kesempatan selulit terlihat menjadi lebih besar. Jadi, diet ketat bukanlah cara menghilangkan selulit yang tepat.

Karena selulit adalah suatu kondisi kulit, walaupun berat badan Anda sudah turun tapi kulit masih belum mengencang dan hormon yang tidak seimbang maka selulit akan tetap terlihat.

7. Sinar UV Membuat Selulit Semakin Terlihat

Alasan lain bagi Anda untuk selalu menggunakan tabir surya secara menyeluruh adalah sinar UV dapat merusak kolagen dan membuat selulit semakin terlihat.

Jadi, jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung SPF dan juga menggunakan tabir surya meskipun pada area tubuh yang tersembunyi.

Baca juga: Semua Pertanyaan Anda Tentang Stretch Mark Terjawab di Sini
Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait