6 Manfaat Orgasme Wanita Bagi Kesehatan

Aktivitas seksual atau berhubungan intim baik itu sendiri maupun untuk pasutri sudah dikenal baik bagi kesehatan mental maupun fisik terlebih jika dapat mencapai orgasme. Namun tahukah Anda bahwa ternyata ejakulasi wanita atau orgasme wanita maupun pria memiliki manfaat yang telah terbukti dan teruji secara medis? 

Orgasme Wanita Baik Untuk Kesehatan? Ini 6 Alasannya!

SELAMA ini, tentunya tidak banyak yang mengira bahwa hubungan intim berdampak tak lebih hanya kesenangan semata. Padahal ternyata gairah seksualitas terutama seksualitas wanita memiliki banyak manfaat, lho.

Berikut ini adalah enam manfaat lebih dari orgasme:

1. Orgasme Mampu Melancarkan Menstruasi 

Ketika Anda mencapai orgasme, peredaran darah menjadi lebih lancar terutama saluran darah yang mengarah ke pelvis. Ada begitu banyak zat dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh yang mengalir ke arahnya.

Menurut sebuah penelitian, wanita yang mengalami orgasme setidaknya satu kali dalam seminggu, memiliki siklus menstruasi yang tepat 28 hari ketimbang mereka yang jarang mengalami orgasme.

Baca juga: Hubungan Intim Saat Menstruasi, Amankah?

jual suplemen vitalitas wanita terlengkap hanya di AsmaraKu

2. Orgasme dapat Membuat Anda Merasa Lebih Bahagia 

Saat mencapai orgasme wanita, Anda akan berada pada satu titik dimana Anda akan merasakan ketenangan dan kesenangan yang tiada tara. Hal ini disebabkan kandungan Endorphin yang besar mengalir ke seluruh tubuh, serta melumatkan kandungan kortisol yang tersisa.

Kortisol ialah zat hormon jahat yang dapat menyebabkan peradangan atau infeksi pada tubuh, serta penyebab utama rasa sakit ketika Anda sedang menstruasi.

3. Orgasme dapat Membuat Tubuh Lebih Sehat

Benar saja, tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat hanya dengan memuaskan gairah seksualitas. Mengapa demikian? Kandungan hormon Dehydroepiandrosterone (DHEA) yang membawa segala keuntungan bagi tubuh menjalar dengan cepat. 

Hormon DHEA bertanggung jawab atas penurunan resiko kematian akibat penyakit kardiovascular. Hal tersebut didukung oleh penelitian yang telah dilaksanakan sejak 20 tahun silam. 

Tak hanya itu saja, DHEA juga mampu meningkatkan daya ingat serta menimbulkan dampak positif bagi jaringan otak. 

jual obat kuat wanita lengkap hanya di AsmaraKu

4. Orgasme dapat Meremajakan Kulit 

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh David Weeks, seorang Neuropsikolog dari Rumah Sakit Royal Edinburgh, wanita yang mengalami orgasme secara berkala akan terlihat 10 tahun lebih muda.

Meski Anda tidak setiap saat mencapai orgasme, manfaat hubungan intim lainnya seperti meningkatkan kualitas tidur dapat meremajakan kulit secara alami.

5. Orgasme mampu Meredakan Rasa Sakit 

Hanya dengan mencapai orgasme, rasa sakit pada kepala, bahkan rasa nyeri saat menstruasi dapat mereda dengan sekejap. Hal ini dikarenakan kandungan zat oksitoksin yang bekerja sebagai pereda rasa sakit alami. Bahkan pada beberapa kasus, orgasme dapat membantu proses melahirkan.

Baca juga: Sering Sakit Kepala? Obati dengan Orgasme!

6. Orgasme Membantu Proses Detoksifikasi Tubuh 

Peredaran darah yang lebih lancar dan cepat akibat orgasme, menyebabkan proses detoksifikasi alami pada tubuh menjadi lebih cepat pula. Hal tersebut juga didukung oleh merenggangnya otot-otot pada seluruh tubuh sehingga proses penyembuhan dipercepat.

Demikianlah manfaat lebih dari orgasme wanita. Sudah siapkah Anda menerimanya? 

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait