6 Makanan Penambah Testosteron

Apakah gairah seksual Anda mulai menurun dan mulai berpikir untuk mengonsumsi obat kuat alami? Jangan terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan, sebab dari kemalasan berhubungan intim bisa saja datang dari hormon Anda sendiri, yaitu testosteron. Lalu bagaimana cara agar testosteron bertambah dan gairah tersebut kembali berkobar? 6  makanan penambah testosteron ini bisa jadi pilihan Anda.

6 Makanan Penambah Testosteron

TESTOSTERON adalah investasi setiap pria, hormon lambang kejantanan ini berada di puncaknya ketika pria menginjak usia 20 tahun dan mulai menurun di usia 30 tahun.

Sesungguhnya, salah satu cara untuk tetap mempertahankan testosteron adalah dengan berolahraga.

Namun, terkadang para pria kesulitan untuk mengatur jadwal berolahraga sehingga ketika mengalami penurunan gairah seksual, mereka lebih memilih menggunakan obat kuat sebagai pengganti.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir karena makanan berikut ini bisa jadi obat kuat alami  untuk menambah testosteron Anda.

Kuning Telur

Telur sudah seharusnya jadi bagian dari pola makan para pria, terutama kuning telur, direkomendasikan oleh Dietary Guidelines for Americans pada tahun 2015 lalu, kuning telur memiliki lebih banyak nutrisi ketimbang putih telur.

Mikro nutrisi penambah testosteron yang terdapat pada kuning telur adalah vitamin D3 dan hormon biodentical untuk menambah testosteron dari kandungan hormon steroid yang berasal dari kolesterol.

Menurut studi dari Hormone & Metabolic Research, testosteron dapat meningkat sampai 400% hanya dengan mengonsumsi vitamin D3 dalam jangka waktu lebih dari satu tahun. Kalau sudah begini, Anda tidak akan malas lagi berhubungan intim.

6 Makanan Penambah Testosteron

Dapatkan Nature's Health Cougar Tablet dengan harga sekitar Rp 190.000; Beli di sini.

Sayuran Cole

Sayuran cole adalah sebutan untuk sayuran yang tumbuh berlapis-lapis seperti brokoli, kubis, brussel sprouts, dan kembang kol. Sayuran cole juga masuk ke dalam kategori makanan penambah testosteron.

Sayuran ini dikenal sebagai makanan antiestrogenic karena melepaskan senyawa bernama indole-3 carbinole.

Senyawa ini dikonversi menjadi di-indollyl methane dan mengonversi estrogen menjadi bentuk yang lebih aman sehingga sesuai untuk meningkatkan kadar testosteron bebas.

Testosteron bebas inilah yang dengan mudah mengikat reseptor androgen untuk meningkatkan gairah seksual, menambah masa otot, dan mengurangi lemak pada tubuh.

Tiram

Dalam 8ons tiram mengandung 18gr protein yang dapat meningkatkan testosteron pria, pola makan yang seimbang bisa mengandung 10mg zinc setiap harinya.

Namun, sistem tubuh hanya menyerap 2-3mg zinc setiap harinya sehingga hal ini dapat menimbulkan risiko kekurangan zinc. Ketika tubuh memberikan sinyal kekurangan zinc, kelenjar pada otak membatasi pelepasan luteinizing hormone (LH) dan hormon penstimulasi folikel.

Hal inilah yang bertanggung jawab untuk memicu produksi testosteron di testis. Sebaliknya, perubahan hormon inilah yang mengurangi jumlah ikatan androgen dan testosteron bebas dalam darah.

Pada dasarnya tiram kaya akan zinc dan protein sehingga baik untuk dimasukan ke dalam pola makan Anda.

Baca juga: 10 Makanan Peningkat Kesuburan Pria

Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya bisa menambahkan cita rasa dalam makanan Anda tapi juga bisa menambah testosteron. Bawang putih mengandung senyawa bernama diallyl-disulfide yang dapat memicu hormon untuk meningkatkan produksi testosteron.

Bawang putih juga bisa meningkatkan testosteron bisa digabungkan dengan pola makan tinggi protein.

Bayam

Alasan lain Popeye menyenangi bayam adalah karena jenis makanan ini dapat meningkatkan kadar testosteron pria. Sayuran hijau ini mengandung magnesium yang memiliki peranan penting dalam pertumbuhan otot dan fungsi reproduksi pria. Magnesium meningkatkan testosteron pada pria yang aktif atau pun tidak.

Baca juga: Konsumsi 10 Makanan Afrodisiak Ini untuk Meningkatkan Gairah Seksual!

Jamur

Penuhi piring makan Anda dengan jamur jika Anda menginginkan kadar testosterone meningkat. Pada dasarnya, jamur membantu mencegah produksi enzim aromatase yang dikonversi menjadi androgen dan estrogen.

Menambahkan jamur dengan jumlah yang cukup ke dalam pola makan bisa mencegah pengikatan testosteron bebas ke reseptor androgen.

6 Makanan Penambah Testosteron

Dapatkan Nature's Plus Ultra Virile Actin Tablet dengan harga sekitar Rp 630.000; Beli di sini.

 

Kembali ke FAVO Journal