6 Makanan Penambah Berat Badan Secara Sehat

Mengonsumsi makanan pasti akan memberikan efek bertambahnya berat badan tapi mengkonsumsi makanan sehat yang bisa menambah berat badan jarang dilakukan oleh orang-orang. Makanan-makanan di bawah ini merupakan makanan yang bisa menambah berat badan Anda secara sehat.

6 Makanan Penambah Berat Badan Secara Sehat

Daging

    Daging adalah sumber utama makanan penambah berat bedan. Daging sapi mengandung zat besi dan seng sehingga dapat membantu pembentukan massa otot.  Sedangkan daging ayam bagian dada mengandung protein yang tinggi.

    Ikan

      Ikan sangat banyak mengandung protein yang bisa menambah berat badan dan massa otot. Ikan juga merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh. Jenis ikan yang mengandung banyak protein yang tinggi adalah salmon dan tuna.

      Baca juga: 7 Khasiat Ikan Salmon untuk Vitalitas Pria

      Yogurt

        Yogurt yang mengandung serat alami dan juga sekaligus sebagai sumber protein hewani akan sangat berguna sebagai makanan penambah berat badan. Yogurt juga sangat baik untuk pemulihan otot, melancarkan pencernaan dan meningkatkan massa otot.

        Susu

          Susu sejak jaman dahulu dipercaya sebagai minuman yang akan menambah berat badan karena hasil dari hewani dan menurut penelitian susu dapat menambah berat badan. Kandungan yang terkandung dalam susu sangat berguna untuk tubuh dan juga massa otot.

          Telur

            Umumnya telur mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi. Kuning telur mangandung B12 dan putih telur mengandung protein yang paling tinggi diantara bagian telur lainnya. Dengan mengkonsumsi telur secara teratur maka dapat menambah berat badan Anda dan juga untuk menambah massa otot Anda.

            Baca juga: 7 Makanan Pembentuk Otot Pria

            Air

              Lebih dari 70% tubuh manusia terdiri dari air. Manusia mencukupi kebutuhan airnya tidak hanya dengan minum tetapi juga bisa didapatkan dari buah dan sayur. Proses pembakaran terjadi di dalam otot sehingga perlu untuk setiap orang mencukupi kebutuhannya. Manfaat lainnya dalam mencukupi kebutuhan air tubuh yaitu mengurangi resiko serangan jantung, menjaga tekanan darah, menjaga fungsi otak dan melancarkan sistem pencernaan.

               

              Kembali ke blog

              Tulis komentar

              Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

              Produk Rekomendasi

              Tutup

              Artikel terkait