6 Kebiasaan yang Membuat Anda Jadi Lebih Tampan

6 Kebiasaan yang Membuat Anda Jadi Lebih Tampan

Apakah pria harus melakukan grooming? Pada dasarnya, dandan atau melakukan perawatan diri juga harus dilakukan pria. Oleh karena itu, mulai saat ini Anda harus mulai menyusun daftar kebiasaan dan cara menjadi pria menarik.

6 Kebiasaan yang Membuat Anda Jadi Lebih Tampan

BANYAK pria yang merasa penampilan fisik mereka kurang menarik, padahal banyak cara menjadi pria menari dan ganteng. Anda dapat mulai dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil seperti menjaga kebersihan diri, pemilihan wewangian untuk tubuh Anda, dan sebagainya.

Berikut 6 kebiasaan yang dapat membuat Anda menjadi lebih tampan dan terawat:

1. Memakai Wewangian

Cologne atau parfum pria dapat Anda gunakan untuk menunjukkan jati diri dan selera pribadi. Pria tampan dan terawat cenderung lebih menyukai wewangian sehingga mulai saat ini cobalah pilih cologne atau parfum pria sesuai kepribadian Anda.

Anda dapat mencoba aromanya terlebih dahulu sebelum memantapkan pilihan pada merk tertentu. Selain menunjukkan jati diri Anda, parfum pria yang tepat dapat membuat Anda merasa lebih tampan dan menarik.

Parfum pria juga dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda selama beraktivitas atau kencan bersama pasangan.

Baca juga: Pilih Parfum Pria Sesuai Kepribadian Anda

2. Meghindari Bau Mulut

Jangan sampai bau mulut merusak penampilan Anda. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan kesehatan gigi dan mulut. Rajinlah menyikat gigi dan konsultasi pada dokter gigi untuk menghilangkan plak gigi.

Jangan lupa gunakan obat kumur agar bakteri penyebab bau mulut yang menempel pada mulut dan gigi Anda hilang. Selain untuk kebersihan mulut dan gigi, obat kumur juga bisa membuat nafas Anda lebih segar.

Baca juga: Penyebab Bau Mulut yang Mengganggu

3. Menyesuaikan Gaya Rambut

Sebagian besar pria lebih memilih memotong rambut mereka karena mengikuti tren. Tetapi, pria yang terawat akan lebih memilih untuk mengetahui tipe rambutnya dan bentuk wajahnya terlebih dahulu, lalu memutuskan untuk menentukan gaya rambut yang dia inginkan.

Setiap pria memiliki tipe rambut yang berbeda misalnya ada pria yang memiliki rambut tebal dan tipis, lembab dan kering, ataupun lurus dan bergelombang.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda menyesuaikan gaya rambut Anda dengan tipe rambut Anda sehingga Anda bisa tampil lebih tampan dan terawat.

Baca juga: 7 Kesalahan Perawatan Rambut yang Dilakukan Pria

4. Mengetahui Jenis Kulitnya

Pria tampan dan terawat mengetahui jenis kulit mereka. Pria umumnya memiliki kulit berminyak, kering, dan sensitif. Jika kulit Anda tergolong kulit berminyak, maka gunakan pelembap untuk mengurangi minyak yang dapat menyebabkan pori-pori Anda tersumbat.

Namun, jika kulit Anda tergolong kering atau Anda gemar melakukan kegiatan di luar ruangan, maka Anda harus menggunakan pelembap non-minyak yang berperan untuk melindungi kulit Anda.

Baca juga: Tips Perawatan Kulit dan Rambut Untuk Pria

5. Terbuka terhadap Komentar

Kunci utama agar Anda terlihat lebih tampan dan terawat adalah terbuka terhadap komentar. Anda harus menemukan seseorang yang dapat memberikan komentar terhadap penampilan Anda.

Jika Anda ingin mengetahui jenis kulit Anda, maka Anda harus berkonsultasi pada dokter kecantikan. Anda tidak perlu merasa malu untuk datang ke klinik dokter kecantikan.

Jika Anda menggunakan krim tanpa konsultasi terlebih dahulu, dapat menyebabkan dampak buruk pada kesehatan kulit Anda.

Contoh lainnya adalah Anda harus bertanya pada tukang cukur tentang gaya rambut yang tepat untuk menunjang penampilan Anda. Selain itu, Anda juga harus mencari tahu tentang produk perawatan rambut yang cocok untuk Anda.

Pada akhirnya, Anda tidak perlu merasa malu untuk selalu mencari nasehat tentang penampilan Anda, karena saat ini masih jarang informasi tentang perawatan khusus pria.

Baca juga: 10 Kesalahan Grooming yang Umum Dilakukan Pria

6. Melakukan Perawatan Rutin

Wajah tampan dipengaruhi oleh kesehatan kulit Anda. Apakah Anda termasuk tipe pria yang berpikir bahwa grooming adalah kegiatan yang terlalu feminim untuk pria? Ubah pola pikir tersebut mulai saat ini.

Grooming tidak akan membuat Anda menjadi lebih feminim karena pada dasarnya pria juga butuh menjaga kesehatan kuli, rambut, wajah, dan tubuhnya.

Anda dapat mulai melakukan perawatan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih segar dan Anda pun terlihat lebih tampan.

Anda juga dapat menggunakan krim tabir surya untuk melindungi wajah dan kulit dari paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan penuaan dini dan bahkan kanker kulit.

Baca juga: 5 Cara Untuk Menjadi Pria Berkelas

Perawatan lainnya yang bisa Anda lakukan adalah menghindari merokok karena hal tersebut dapat menyebabkan penuaan dini dan warna keabu-abuan pada kulit Anda. Anda harus tahu bahwa dampak buruk rokok pada kulit lebih berbahaya dibandingkan paparan sinar matahari.

Leave a comment