6 Cara Tingkatkan Hormon Testosteron Pria

6 Cara Tingkatkan Hormon Testosteron Pria

Hormon testosteron memiliki fungsi krusial pada pria, seperti membentuk otot dan menentukan vitalitas. Anda perlu memiliki kadar hormon testosteron yang cukup dalam tubuh agar kesehatan dan stamina juga terjaga. Selain mengonsumsi suplemen penambah stamina pria, simakĀ 6 cara meningkatkan testosterone berikut ini.

7 Cara Tingkatkan Hormon Testosteron Pria

TESTOSTERON merupakan hormon utama dalam tubuh pria. Diproduksi di testikel, hormon ini merupakan faktor utama yang menyebabkan beberapa perubahan kala Anda menginjak masa pubertas, seperti mulai bertumbuhnya otot, perubahan suara menjadi lebih dalam dan berat, hingga timbulnya rambut di beberapa bagian.Ā 

Nah, rupanya, peran hormon testosteron tak berhenti sampai di situ saja. Memasuki usia dewasa bahkan hingga lansia, penting untuk menjaga kadar hormon testosteron dalam tubuh tetap optimum. Pasalnya, kadar hormon testosteron yang cukup akan membantu Anda menjaga kesehatan secara general, mengurangi risiko berbagai penyakit, mempertahankan komposisi tubuh, hingga menjaga fungsi seksual tetap hebat.

Maka dari itu, yuk mulai cari tahu cara meningkatkan testosterone sekaligus cara meningkatkan stamina pria. Berikut bocorannya.

Olahraga Rutin & Angkat Beban

Berolahraga adalah salah satu cara meningkatkan testosteroneĀ yang paling efektif. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang aktif berolahraga memiliki kadar hormon testosterone yang lebih tinggi daripada yang tidak aktif berolahraga.

Sementara itu, olahraga angkat beban dinilai sebagai yang paling efektif untuk meningkatkan hormon ini. Olahraga dengan model high-intensity interval training (HIIT) juga bisa jadi cara yang efektif, loh!

Konsumsi Protein, Lemak, dan Karbohidrat

Tahukah, ternyata mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang lebih penting untuk meningkatkan hormon testosteron daripada konsisten mengonsumsi satu jenis nutrisi saja.

Diet secara terus-menerus maupun kelebihan makan sama-sama tidak baik bagi kadar hormon testosteron dalam tubuh. Jadi, lebih baik konsumsi makanan dengan porsi dan nutrisi yang seimbang, ya.

Jauhi Sumber Stres

Stres kadang memang tidak bisa ditebak kapan datangnya dalam hidup. Namun, kita bisa mengira-ngira sumber stres dalam hidup kita. Sumber stres penting untuk dihindari karena begitu stres terjadi, hormon kortisol dalam tubuh kita akan meningkat.

Hormon kortisol dengan hormon testosteron dalam tubuh bagaikan jungkat-jungkit. Jika satu hormon naik, maka hormon lain akan turun. Bahaya, kan? Maka dari itu, jika ingin menjaga hormon testosteron tetap optimal dalam tubuh Anda, jauhilah sumber stresĀ agar hormon kortisol tetap rendah kadarnya dalam tubuh.

Jaga Asupan Vitamin D

Salah satu cara meningkatkan stamina pria dan testosteronĀ berikutnya adalah dengan mengonsumsi vitamin D. Selain bermanfaat sebagai suplemen penambah stamina pria atau sebagai suplemen kesehatan secara umum, vitamin D terbukti berfungsi sebagai pendorong alami produksi hormon testosteron.

Konsumsilah setidaknya 3.000 IU vitamin D setiap hari untuk meningkatkan hormon testosteron hingga 25%. Jangan lupa untuk berjemur di bawah matahari pagi sekitar 10-15 menit saja di kisaran pukul 9-10 pagi untuk mengaktifkan vitamin D yang telah Anda konsumsi.

Konsumsi Vitamin dan Suplemen Pria

Selain vitamin D, Anda juga bisa mengonsumsi vitamin dan suplemen penambah stamina pria lainnya. Carilah suplemen yang memang mengandung bahan alami yang terbukti dapat meningkatkan kadar hormon testosteron, seperti HerbaPOTEN.

Ini merupakan salah satu cara meningkatkan testosterone yang efektif karena suplemen HerbaPOTEN mengandung tongkat ali atau pasak bumi. Tongkat ali atau pasak bumi sendiri telah lama dikenal sebagai peningkat vitalitas pria dan sebagai solusi bagi disfungsi seksual. Cukup konsumsi suplemen ini satu kali sehari untuk meningkatkan hormon testosteron secara signifikan.

HerbaPOTEN Suplemen Vitalitas Pria - 30 Tablet, Rp 163,000; beli di sini

Tidur yang Cukup

Tidak hanya menjaga asupan makanan dan vitamin, tidur yang cukup rupanya juga berperan besar bagi kadar testosteron dalam tubuh. Kebutuhan tidur tiap orang memang berbeda. Namun, sebuah studi menunjukkan bahwa tidur hanya 5 jam sehari dapat menurunkan kadar testosteron hingga 15%. Jumlah jam tidur yang disarankan untuk level hormon testosteron yang cukup adalah 7-10 jam per hari.

Itulah cara meningkatkan hormon testosteron yang dapat Anda coba. Yang paling penting, jaga gaya hidup sehat, tidur yang cukup, dan konsumsi suplemen. Dengan mempertahankan gaya hidup yang baik, tak hanya kadar testosteron Anda yang terjaga, tapi juga kesehatan jangka panjang.

17 comments

Selamat Siang bosku, perkenalkan saya Zaynia

Kami ingin memperkenalkan Produk Pembesar Mr P terbaru dan sudah BPOM

Bukan hanya membesarkan saja tapi ada lebih dari 10 manfaat lainnya.

Untuk detailnya bisa kunjungi website kami www.thrudr.co.id/program-distributor

Tentunya ada Program Reward mulai dari Logam Mulia, Motor, Mobil dan lainnya Bukan MLM/ Tipu2 ya

Setiap seminggu sekali ada Pelatihan Google Ads Expert Level.

Terima kasih, Sehat dan sukses selalu bosku.
Semoga dapat diperhitungkan šŸ˜Š

Keberatan karena tidak bisa nyetok? ingin dropship langsung tanyakan ke Thrudr Pusat
http://wa.me/6287763204322

Thrudr

jpwyBNZs

PiBvWFEKkRHmc

GFQMpTRVeJyt

fHNzFGxaMCitvKu

wjiOptFADqVXIGK

VPbOhZiyo

AThdYQMxOXiyWogD

dqUlNLRmZbo

Leave a comment