6 Alasan Rencanakan Bulan Madu Romantis di Gili

6 Alasan Rencanakan Bulan Madu Romantis di Gili

Pasangan muda yang baru saja menikah biasanya ingin pergi ke tempat-tempat romantis untuk merayakan momen awal kebersamaan. Oleh karena itu, bulan madu menjadi jawaban untuk membina hubungan yang semakin romantis dan menghabiskan waktu bersama.

6 Alasan Rencanakan Bulan Madu Romantis di Gili

PERSIAPAN menjelang pernikahan memang menyita waktu dan pikiran, sehingga bulan madu bisa membantu Anda dan pasangan untuk melepaskan penat setelah mengurus hari besar. Melakukan bulan madu tak hanya diperuntukkan bagi pasangan muda saja, pasangan yang sudah lama menikah pun bisa menikmati manfaat dari bulan madu ini.

Bagi pasangan lama tentunya bulan madu bisa menghidupkan kembali suasana pernikahan yang mungkin mulai terasa tak seromantis dahulu. Nah salah satu perjalanan romantis yang harus Anda masukan ke dalam tujuan bulan madu ialah Gili di Lombok.

Mengapa harus ke Gili?

Anda yang gemar berwisata bahari pastinya kenal dengan gili-gili alias pulau-pulau kecil yang mengelilingi Kepulauan Lombok. Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan adalah tiga gugusan pulau kecil di Lombok Utara yang populer sebagai Taman Wisata Alam Laut Gili Matra.

Gili Trawangan menjadi tempat yang sangat ideal untuk bulan madu di Lombok karena suasananya yang tidak bising. Disana juga tersedia berbagai jenis penginapan yang bisa anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Di Gili Trawangan, anda dan pasangan bisa melakukan berbagai kegiatan romantis berdua tanpa ada gangguan dari siapapun.

Selain di Gili Trawangan, Lombok terkenal memiliki banyak gili yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Gili Meno yang letaknya bersebelahan dengan Gili Trawangan. Berbeda dengan Gili Trawangan dan Gili Air, Gili Meno ini memiliki keunikan tersendiri. Suasana di Gili Meno lebih tenang. Selain itu, gili ini juga memiliki danau air asin yang berada di tengah pulau.

Nah disamping ketiga gili-gili tersebut, masih terdapat gili-gili lain yang tak kalah menarik. Tepatnya di Lombok Barat ada 4 gili yang jauh dari keramaian yakni Gili Kedis, Gili Nanggu, Gili Sudak, dan Gili Tangkong. Turis jarang sekali mampir ke keempat gili ini. Oleh karena itu, tempat tersebut sangat cocok untuk bulan madu di Lombok.

Anda yang ingin memiliki pengalaman menginap di tempat penginapan unik akan terpuaskan dengan adanya resort unik berupa bangunan tradisional khas suku sasak di Gili Nanggu. Ada pula, Gili Kedis dan hamparan pasir putihnya juga menjadi spot yang paling tepat untuk menikmati sunset. Gili mungil ini tidak berpenghuni dan letaknya bersebelahan dengan Gili Sudak yang kaya akan bulu babi dan bintang laut.

Terlepas dari pulau mana yang akan anda pilih untuk menghabiskan waktu bulan madu romantis bersama pasangan. Berikut ini adalah 6 alasan mengapa Gili merupakan destinasi yang cocok untuk menikmati bulan madu!

1. Keindahan Alam

Ketika melakukan perjalanan romantis pastinya Anda butuh suasana dan panorama alam yang indah sebagai pendukungnya. Nah, Gili adalah salah satu tempat yang paling indah yang harus dikunjungi bersama pasangan.

Alasannya jelas karena pantai-pantai pasir putih bertemu air laut yang jernih. Ditambah gugusan pulau yang ditutupi pepohonan rindang yang indah membuat jalan setapak menuju pantai menjadi benar-benar sayang untuk dilewatkan.

Anda pun dapat mengabadikan setiap momen bulan madu di Lombok sambil berfoto-foto dengan pasangan.

2. Tidak Ada Suara Bising Kendaraan

Anda tentu mengharapkan suasana yang hening dan intim untuk menikmati bulan madu. Di pulau ini, Anda bisa mendapatkan suasana yang benar-benar jauh dari kebisingan. Sebagai info tambahan, Anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor sama sekali disini.

Transportasi sehari-hari disini hanyalah sepeda ontel, serta cidomo atau sejenis andong. Dengan fakta ini menunjukkan bahwa paket honeymoon Lombok adalah alasan yang sangat masuk akal untuk dijadikan sebagai tujuan bulan madu. Disana, Anda bisa menikmati hubungan intim bersama pasangan tanpa ada gangguan dari suara bising mesin kendaraan.

Dapatkan paket honeymoon di Ombak Sunset Gili Trawangan Lombok dengan harga Rp 4.334.000,-/ orang. Beli di sini

3. Wisata Bahari

Kekayaan bawah laut Pulau Gili di Lombok masih sangat terjaga. Sehingga olahraga laut seperti snorkeling dan diving bisa menjadi alternatif kegiatan yang seru bersama pasangan Anda.

Terumbu karang yang sehat dan spesies biota laut yang unik-unik seperti ikan hiu putih, cuttlefish, belut laut, angel fish, dan penyu adalah beberapa contoh pemandangan luar biasa yang bisa Anda berdua nikmati sembari melakukan diving.

4. Keramahan Penduduk

Dari dulu masyarakat Indonesia selalu dikenal sangat ramah terhadap warga-warga pendatang, begitu pula dengan masyarakat Lombok yang juga terkenal sangat welcome kepada turis-turis yang datang. Anda dapat dengan mudah menemukan teman-teman lokal baru disana.

Sebab para penduduk setempat akan menyambut anda dengan senang apabila saling berpapasan di jalan. Hal inilah yang membuat anda benar-benar merasakan suasana seperti keluarga, meskipun baru mengenal orang-orang disana.

Baca juga: 7 Tips Menciptakan Malam Honeymoon yang Panas

5. Eksklusif

Mengapa Gili dikatakan sebagai tempat bulan madu yang eksklusif? Anda mungkin banyak menemukan tempat-tempat romantis di Bali, tetapi berbeda dengan di Lombok.

Selain dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa, disini Anda dapat menikmati suasana romantis yang lebih intim bersama pasangan, yang mungkin sulit didapatkan di tempat-tempat lain.

Disini Anda bisa dengan mudahnya menemukan sebuah pantai pribadi yang membuat Anda berdua bebas melakukan kegiatan apapun dengan pasangan. Hanya berdua!

Dapatkan paket honeymoon lengkap di Villa Ombak Gili Trawangan dengan harga Rp 4.468.000,- / orang. Beli di sini

6. Ramah Anggaran

Siapa bilang bulan madu ke pulau menghabiskan budget berlebihan? Sejumlah hotel murah di Lombok membuktikan bahwa Gili layak menjadi destinasi honeymoon karena sangat ramah anggaran.

Anda dapat menemukan berbagai hotel bintang 4 dengan fasilitas lengkap dan pelayanan yang ramah. Selain itu, harga transportasi, makanan, biaya menyelam, tempat wisata, dan berbagai kegiatan lainnya juga super murah.

Untuk mendapatkan semuanya menjadi satu tanpa perlu repot, sebaiknya anda mulai berburu paket honeymoon Lombok dari sekarang!