Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

[FAVO EPIC LAUNCH] FREE* Voucher MAP 50K setiap belanja min. 200K (*S&K berlaku) | Belanja sekarang!

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiOri
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#GratisOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

6 Alasan Perut Anda Tetap Buncit Walau Sudah Olahraga

Perut yang tidak rata atau buncit adalah masalah bagi sebagian orang karena dianggap mengganggu penampilan. Berbagai cara telah dicoba namun kadang hasilnya tak kunjung terlihat. Mengapa bisa demikian? Simak dalam artikel berikut.

6 Alasan Perut Anda Tetap Buncit Walau Sudah Olahraga

MEMANG tidak semua orang menginginkan perut sixpack namun sebagian besar menginginkan perut yang tidak buncit atau rata. Selain Anda dapat terlihat lebih sehat, perut yang rata pun dapat menunjang penampilan Anda.

Lemak yang ada di perut menyebabkan perut Anda membuncit atau mengembang. Lemak pada bagian perut ini terdiri dari dua macam yakni, lemak subkutan dan lemak visceral.

Lemak subkutan adalah lemak yang berada di bawah kulit. Sedangkan lemak visceral berada di sekitar organ dalam tubuh sehingga tidak terlihat.

Lemak visceral inilah yang sering dikaitkan dengan perut buncit Anda. Selain sangat berbahaya bagi kesehatan Anda, lemak visceral ini sangat sulit untuk dihilangkan.

Cukup banyak pertanyaan yang sering ditanyakan seperti, “mengapa perut tetap buncit walaupun sudah melakukan diet, berolahraga, dan memiliki berat badan normal?”. Maka inilah beberapa faktor yang dapat menyebabkan perut Anda tetap buncit :

1. Terlalu Sering Mengonsumsi Makanan Instan dan Camilan

Walaupun makanan instan atau camilan tersebut rendah kalori, tidak menutup kemungkinan bahwa kedua jenis makanan tersebut memiliki kandungan gula dan sodium yang tinggi.

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Hepatology, orang yang biasa mengonsumsi camilan dengan kadar lemak dan gula yang tinggi, memiliki lemak perut yang lebih banyak bila dibandingkan dengan tidak.

Baca juga: 6 Makanan Ini Bisa Sebabkan Perut Buncit!

2. Melakukan Crunch Berlebihan

Banyak yang berpikir kalau crunch dan sit-up adalah hal yang sama namun ternyata tidak. Crunch dapat dikatakan sebagai sit-up setengah karena berfokus pada bagian dada, punggung, leher, dan pinggang.

Hanya melakukan latihan perut saja tidak akan membuat berat badan Anda turun secara signifikan. Anda harus melatih bagian tubuh yang lainnya juga.

3. Kurangnya Waktu Istirahat

Menurut sebuah studi dari Wake Forest University, orang yang rata-rata tidur sekitar 5 jam atau kurang memiliki berat badan yang lebih dan memiliki lebih banyak lemak di perut daripada yang tidur selama 6-8 jam.

Kurangnya waktu istirahat juga akan membuat Anda merasa lelah ketika melakukan aktivitas sehari-hari, kemudian membuat Anda cenderung makan lebih banyak dan malas untuk melakukan olahraga.

4. Tidak Melakukan Latihan Kardio

Apabila prioritas Anda adalah mendapatkan perut yang rata alias tidak buncit, utamakan untuk melakukan latihan kardio dan bukan hanya latihan angkat beban.

Latihan kardio merupakan jenis latihan yang meningkatkan detak jantung dan bertujuan dapat membakar kalori.

Ada banyak jenis latihan kardio yang bisa Anda lakukan, pilihlah jenis latihan yang Anda sukai untuk menambah semangat Anda dalam melakukannya.

Baca juga: 5 Olahraga Mengecilkan Perut Terbaik

5. Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Berlemak

Memang tidak semua jenis lemak buruk bagi tubuh tapi apapun yang berlebihan akan selalu menimbulkan efek buruk, termasuk kelebihan lemak baik.

Walau lemak tersebut berasal dari alpukat, kacang-kacangan, dan minyak sayur, bila Anda konsumsi berlebihan, berat badan Anda tidak akan berkurang dan perut Anda akan tetap buncit. Konsumsi lah secukupnya.

6. Mengonsumsi Minuman Bersoda

Hampir semua kalangan menggemari minuman bersoda, karena rasanya yang memberikan sensasi tersendiri dan rasa manis yang disukai anak-anak hingga orang dewasa.

Minuman bersoda sering dipilih karena dapat melepas dahaga dan menyegarkan. Namun, perlu diketahui bahwa di dalam minuman bersoda terkandung gula yang sangat tinggi.

Tentu saja gula yang terkandung di dalamnya tidak baik bagi tubuh Anda. Berdasarkan penelitian, jika terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda dapat menambah lingkar pinggang lima kali lebih cepat daripada seseorang yang tidak meminum soda.

Jika Anda tidak ingin tubuh Anda gemuk dan memiliki perut buncit, maka sebaiknya hindari minum-minuman bersoda.

Baca juga: Makanan Super Ini Mampu Meratakan Perut Buncit

Bagi Anda yang sudah melakukan beberapa rangkaian olahraga untuk mendapat tubuh atletis, mungkin beberapa tips olahraga kali ini bisa Anda jadikan acuan selama Anda berolahraga.

Salah satu tips olahraga yang efektif untuk Anda coba di rumah adalah dengan menggabungkan beberapa gerakan olahraga seperti sit-up, back-up, dan sikap lilin, untuk mengencangkan otot perut Anda.

Gerakan ini akan lebih efektif jika digabungkan dengan olahraga kardio seperti, bersepeda, jogging, renang, dan angkat beban untuk memperoleh bentuk perut yang ideal.

Tips olahraga ini cukup mudah dilakukan dan lebih senang apabila dilakukan bersama-sama untuk saling  memotivasi.

Selain berolahraga, Anda juga bisa menangani perut buncit Anda dengan meminum suplemen yang bertujuan untuk menghancurkan lemak dari dalam.

Pilihlah suplemen untuk mengecilkan perut buncit Anda dengan produk yang sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Jika sulit menemukannya, Anda bisa mengunjungi situs jual beli online AsmaraKu.com.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi FAVO.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi