Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

[FAVO Bagi-Bagi Dolar] Belanja apapun bisa dapat surprise Dolar!* (*S&K berlaku) | Belanja sekarang!

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiOri
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#GratisOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

6 Olahraga untuk Perut Six Pack nan Menggoda

Siapa yang tidak ingin memiliki perut yang six pack? Dewasa ini, six pack telah menjadi sebuah ciri kebugaran yang dinilai baik. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki otot perut dengan bentuk sempurna, berikut adalah 6 cara membentuk otot perut dengan mudah, tetapi jarang dilakukan oleh sebagian besar orang:


1. THE PIKE


Tubuh berbaring telentang dengan kaki lurus, lengan di sisi tubuh, dan telapak tangan menghadap ke bawah. Angkat kaki hingga 45 derajat dari lantai, tubuh Anda harus terlihat seperti huruf ‘V’. Angkat tangan dan kaki setinggi yang Anda bisa tanpa harus melengkungkan punggung.

Poin Penting: Latihan ini cukup sulit, cobalah untuk berfokus untuk membentuk otot perut agar latihan ini terasa lebih mudah.

2. CABLE SIDE BEND


Untuk melakukan latihan ini, Anda membutuhkan handle berbentuk ‘D’ yang biasa ada di pusat kebugaran. Pegang handle dengan tangan kiri, jaga lengan tetap berada di sisi tubuh, dan tempatkan tangan kanan di pinggul. Dengan kepala menghadap ke depan, tekuk tubuh ke kiri secara perlahan-lahan. Kembalilah berdiri tegak, ulangi repetisi ini, dan tukar posisi tangan yang memegang handle.

Poin Penting: Perlu diketahui bahwa latihan ini merupakan bagian integral dari setiap latihan ab.

3. WEIGHTED CRUNCH


Baringkan tubuh dengan telentang, tukut lutut sementara telapak kaki tetap menyentuh lantai. Letakkan lengan di dekat dada atau perut, kemudian pegang piringan ringan dengan kedua tangan. Angkat kepala dan bahu dari lantai perlahan-lahan seperti layaknya sit-up. Lakukan ini selama berulang kali.

Poin Penting: Sekali lagi, fokus pada usaha Anda untuk memperoleh otot perut yang ideal. Jika perlu, gunakan piringan yang ringan dan jangkar kaki.

4. OVERHEAD CRUNCH


Posisi tubuh Anda hampir sama dengan melakukan Weighted Crunch, yakni telentang dengan lutut tertekuk dan telapak kaki tetap menapak pada lantai. Luruskan lengan dan letakkan di atas kepala. Kedua tangan harus saling menggenggam. Jaga lengan tetap lurus di atas kepala, angkat tubuh ke depan seperti sedang sit-up. Beri jeda sesaat, kemudian lakukan latihan ini beberapa kali.

Poin Penting: Ini merupakan salah satu cara membentuk otot perut dengan menyingkirkan lemak berlebih di area perut.

5. BALL PLANKS


Gunakan bola pilates untuk melakukan latihan ini. Ambil posisi tengkurap seperti push-up. Letakkan tangan selebar bahu di lantai dan kaki diletakkan di atas bola. Pertahankan posisi lurus dari kepala sampai kaki dan dorong kembali sedikit hingga lengan berada di depan Anda. Tahan posisi ini selama 60 detik.

Poin Penting: Otot perut mungkin sedikit terasa nyeri bila Anda belum terbiasa melakukan latihan ini, tetapi hasil yang diberikan dari latihan ini cukup memuaskan.

6. WINSHIELD WIPER


Berbaring telentang dan selipkan tangan di bawah panggul Anda, dengan posisi telapak tangan tengkurap ke bawah. Luruskan kaki, kemudian angkat kaki bersamaan sehingga tumit menunjuk ke arah langit-langit. Dengan posisi kepala dan bahu masih berada di atas lantai, putar pinggul Anda ke kiri (kaki harus tetap lurus ke atas menunjuk ke arah kiri). Turunkan kaki ke bawah, lalu mulai mengangkat dan memutarnya lagi ke kanan.

Poin Penting: Ini merupakan latihan yang bagus untuk menutup sesi pembentukan otot perut.

Agar cara membentuk otot perut ini dapat segera membuahkan hasil, lakukan satu set latihan setiap 3 kali seminggu. Tambahkan set secara bertahap dan lakukan repetisi dari 8-12. Setelah berhasil melakukan 15 repetisi, tingkatkan jumlah set secara bertahap.

 

Artikel Terkait

Saatnya Menjadi Kurus Lagi Setelah Lebaran

Whey Protein itu Penting Lho, Apalagi Buat yang Pengen Kurus

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

1 komentar

  • Thx gan.
    Sangat membantu

    Yosmen on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi FAVO.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi