5 Produk Berbahan Alami untuk Rambut Sehat Anda

Rambut indah dan sehat adalah dambaan semua wanita. Namun, dengan banyaknya gaya dan warna rambut, rambut kerap menjadi kurang sehat.

IKLIM tropis Indonesia yang menjadikan udara panas dan lembab membuat Anda harus memberi perawatan ekstra untuk rambut Anda. Namun, terlalu banyak bahan kimia juga akan membuat rambut Anda rusak.

Perawatan rambut rusak di salon pun dapat terbilang mahal, namun menyehatkan rambut dengan bahan alami juga tentunya juga tidak mudah karena Anda harus mengolah bahan-bahannya sendiri.

Jangan khawatir, kini banyak jenis shampoo, kondisioner, serta masker rambut alami yang praktis digunakan dan relatif lebih terjangkau daripada perawatan di salon. Bahkan Anda dapat melakukannya di rumah sebagai cara merawat rambut rusak agar kembali sehat.

Nah, untuk cara merawat rambut rusak agar kembali sehat, simak beberapa produk yang dapat menyehatkan rambut dengan bahan alami ini!

1. Mustika Ratu Sampo Bayam

Sampo unggulan dari Mustika Ratu ini dapat membantu menyehatkan rambut secara alami dengan kandungan bayam di dalamnya.

Mustika Ratu Sampo Bayam mengandung trichogen liposomses dapat mengurangi kerontokan rambut dan membuat rambut tetap kuat, mengurangi kerontokan, serta menyehatkan rambut kering yang sering terpapar sinar matahari atau produk rambut berbahan kimia lain.

Mustika Ratu Sampo Bayam, RP 20,800; beli di sini

2. Utama Spice Shampoo

Utama Spice terkenal dengan produk-produk natural yang menggunakan bahan herbal khas Bali dan dijamin 100% natural sehingga bagus untuk kesehatan rambut Anda.

Utama Spice Shampoo berbahan dasar minyak kelapa, cocoa butter, dan castor oil, lalu dikombinasikan dengan minyak esensial membantu membersihkan dan memelihara rambut Anda serta mempertahankan keindahan alami rambut Anda.

Utama Spice Shampoo, RP 99,000; beli di sini

 

3. Jafra Botanical Expertise Smooth & Shine Conditioner

Produk alami dari Jafra ini merupakan kondisioner yang dapat melindungi rambut dari pengaruh buruk lingkungan, serta mencegah rambut bercabang.

Jafra Botanical Expertise Smooth & Shine Conditioner mengandung bahan-bahan alami seperti blue lotus, soy protein, dan vitazone active complex yang membuat rambut sehat, kuat, dan terlihat berkilau.

Bunga blue lotus memiliki efek anti penuaan dan berperan sebagai antioksidan yang juga memperbaiki kerusakan rambut tanpa membuat rambut lepek. Soy protein bermanfaat menjaga kutikula rambut agar rambut tetap lembab

Selain menyehatkan, kandungan lain dalam sampo seperti jus mandarin, pear, pink freesia, magnolia, sandalwood, dan amber crystals juga memberikan wangi alami yang menyegarkan pada rambut.

Jafra Botanical Expertise Smooth & Shine Conditioner, RP 189,000; beli di sini

4. Rausch Willow Bark Treatment Shampoo

Rausch Willow Bark Treatment Shampoo mengandung berbagai bahan herbal murni seperti akar burdock dan minyak esensial yang mengandung antiseptik dan membantu mengatur fungsi kulit kepala.

Selain itu, produk ini sangat direkomendasikan jika Anda ingin rambut lebat karena shampo herbal ini mampu merangsang kelancaran sirkulasi darah di kulit kepala sehingga memperkuat kulit kepala dan mendorong pertumbuhan rambut.

Rausch Willow Bark Treatment Shampoo, RP 484,000; beli di sini

5. Mustika Ratu Masker Rambut Cem-Ceman Akar Wangi

Selain sampo, produk lain yang dapat digunakan untuk menyehatkan rambut dengan bahan alami adalah masker rambut.

Mustika Ratu Masker Rambut Cem-ceman Akar Wangi terbuat dari minya kelapa dan diolah secara tradisional dengan bahan-bahan alami lainnya yang dapat merawat dan menjaga kehitaman rambut.

Maker rambut alami ini juga merawat akar rambut agar tidak mudah rontok dan tammpil berkilau serta lembut dan halus.

Mustika Ratu Masker Rambut Cem-ceman Akar Wangi, RP 26,600; beli di sini

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait