5 Jenis Kue Terfavorit untuk Ulang Tahun

Memilih kue yang tepat untuk ulang tahun adalah hal yang sangat penting. Sebab selain sebagai hiasan dan pelengkap, kue ulang tahun merupakan simbol doa dan harapan bagi mereka yang sedang berulang tahun.

5 Jenis Kue Terfavorit untuk Ulang Tahun

DALAM sebuah pesta ulang tahun, selain dekorasi yang meriah, acara kurang lengkap rasanya tanpa kehadiran kue ulang tahun. Bukan tanpa sebab, selain menjadi salah satu hidangan wajib, kue juga mampu membuat suasana perayaan jadi lebih berkesan apalagi dengan tradisi tiup lilin dan potong kue.

Bicara mengenai kue ulang tahun, tidak hanya rasa cokelat, saat ini telah banyak inovasi rasa dan bentuk dari kue. Anda dapat memilih kue dengan aneka campuran rasa dan bentuk mulai dari klasik seperti bulat sampai bentuk lucu seperti karakter kartun. 

Namun dibalik semua tren kue yang ada, ternyata tetap ada jenis kue yang selalu menjadi favorit banyak orang untuk melengkapi pesta ulang tahun. Jenis-jenis kue berikut tidak habis dimakan zaman, dan dapat selalu menjadi pilihan bagi Anda yang kebingungan memilih cake ulang tahun.

Jenis kue apa saja yang menjadi favorit? Berikut ulasannya: 

 

Chocolate Cake

Saat Anda bimbang dan ragu  memilih jenis kue untuk pesta ulang tahun, maka pilihlah kue cokelat. Yup, cokelat memang tak pernah salah. Sejak zaman dahulu hingga sekarang cokelat tetap menjadi andalan di setiap perayaan hari spesial.

Bukan tanpa alasan, cokelat merupakan rasa yang paling umum dan disukai banyak orang. Selain itu rasa manis dan tekstur lembut dari kue cokelat dianggap dapat membuat suasana terasa lebih hangat dan manis.

Untuk pemilihan kue cokelat sendiri, Anda dapat memilih kue yang sepenuhnya terbuat dari cokelat atau dicampur dengan rasa lain seperti biskuit, stroberi, dan topping lainnya. Sementara itu agar kue yang Anda beli terjamin rasanya, pilihlah kue yang terbuat dari cokelat premium.

Island Creamery Chocolate Nut Crunch Ice Cream Cake, Rp 295.000,- ; Beli di sini

Red Velvet Cake

Nah untuk yang satu ini Anda juga pasti sudah sangat familiar bukan? Red velvet cake merupakan salah satu jenis kue yang hits di tengah masyarakat. Seperti namanya, kue ini dapat dikenali  dengan mudah karena warna merahnya yang sangat mencolok dan menggoda.

Red velvet cake sangat cocok untuk merayakan ulang tahun orang terkasih dengan menghadirkan kebahagiaan dan optimisme yang diwakili oleh warna merahnya. Dengan aneka varian dan topping, buat ulang tahun lebih meriah dengan red velvet cake!

Triple Layers Red Velvet Cheesecake, Rp 300.000,- ; Beli di sini

Ice Cream Cake

Masih ingin memberikan kue ulang tahun yang lebih unik dan beda dari biasanya supaya pas dengan dekorasi pesta? Ice cream cake dapat menjadi pilihan terbaik. Sesuai dengan namanya, kue yang satu ini dibuat dengan menggabungkan lapisan kue dan eskrim.

Sebagai pengganti krim untuk melapisi satu layaer cake dengan lainnya, kue ini menggunakan es krim aneka rasa. Sementara itu lapisan luar bisa dihias menggunakan krim, atau cokelat. Untuk menutup tampilannya yang manis, ice cream cake akan dihias dengan aneka topping seperti buah segar, macaroons, dan biskuit.

Island Creamery Very Berry Ice Cream Cake, Rp 372.000,- ; Beli di sini

Black Forest

Pilihan kue ulang tahun terbaik selanjutnya adalah black forest. Kue klasik dari Jerman ini merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibeli karena rasanya yang lezat dan mudah dijumpai.

Hampir sama dengan chocolate cake, black forest terbuat dari kue cokelat dena disusun berlapis krim dan diberikan aneka toping. Yang membuatnya khas adalah parutan cokelat di bagian atas sehingga kue ini akan terlihat seperti hutan cokelat. 

Pesca Delicious Choco Rain Forest, Rp 255.000,- ; Beli di sini

Cheesecake

Jenis kue treakhir yang banyak menjadi favorit untuk ulang tahun adalah cheesecake. Cheesecake setidaknya terbuat dari tiga jenis keju yaitu keju krim, keju ricotta dan keju mascarpone serta ditambah bahan lainnya seperti telur, susu, gula dan lainnya.

Tekstur dari chessecake biasanya lembut, empuk dan lumer di mulut dengan tekstur chruncy di bawah kue karena dibuat dari remahan biskuit. Tidak hanya keju, kini banyak cheesecake yang telah dicampur dengan raa lain seperti cokelat dan stroberi. 

Pesca Highlight Cheesecake With Oreo Crumble, Rp 275.000,- ; Beli di sini

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait