5 Ide Seru untuk Bachelorette Party Anda

Jangan terlalu stres dalam mempersiapkan pesta lajang bersama sahabat. Buatlah sebuah bachelorette party yang sederhana saja, namun tetap bisa bisa berkesan dan dikenang oleh sang calon pengantin.

5 Ide Seru untuk Bachelorette Party Anda

BACHELORETTE party bukanlah pesta untuk perpisahan, melainkan ajang untuk menyambut lembaran kehidupan baru bagi calon pengantin, serta bentuk dukungan dan kebersamaan dari para sahabat.

Namun perlu diingat, mengadakan pesta lajang juga harus memperhatikan sang pengantin wanita. Jangan sampai pesta tersebut membuat sang calon pengantin kelelahan.

Sebaiknya, bachelorette party digelar beberapa hari atau bahkan seminggu sebelum hari pernikahan. Berikut beberapa hal yang bisa membuat bridal shower semakin seru dan berkesan!

1. Mengusung Tema Kreatif Untuk Pesta

Mengadakan bachelorette party untuk sahabat yang akan menikah merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu.

Ini adalah momen terakhir bagi calon pengantin untuk merayakan status lajangnya bersama para sahabat.

Salah satu cara mengadakan bachelorette party yang seru bisa Anda wujudkan dengan mengusung tema-tema kreatif untuk pesta.

Buatlah pesta meriah dan spesial dengan memilih tema yang sesuai dengan kepribadian calon pengantin wanita. Berikan sentuhan tema pada dekorasi, undangan, dresscode, dan souvenir.

Beberapa pilihan tema yang dapat diusung untuk pesta lajang di antaranya adalah tema retro beach di pinggir pantai, classic tea party dengan busana era Ratu Victoria, atau 80s dance party dengan gaya tahun 80-an.

Baca juga: Cara Mengadakan Bachelorette Party dengan Dana Terbatas

2. Berekspresi dengan Photo Ops Lucu

Mengadakan sebuah pesta lajang tidak lengkap rasanya jika belum melakukan sesi foto bersama para sahabat. Oleh karena itu, abadikanlah momen pesta lajang dengan kamera handphone, kamera saku, atau kamera instan lainnya.

Jika ingin hasil foto yang lebih maksimal, Anda bisa menyewa seorang fotografer profesional untuk mengabadikan setiap momen. Konsultasikan dahulu dengan fotografer yang akan menjadi juru potret.

Biasanya mereka juga memiliki studio foto yang dapat disewa selama beberapa jam. Anda dan para sahabat bisa berekspresi layaknya sekelompok model yang akan difoto dengan beragam busana.

5 Ide Seru untuk Bachelorette Party Anda

Dapatkan Bachelorette Party Headpiece Purple dengan harga sekitar Rp 82.000; Beli di sini.

3. DIY Kartu Undangan

Salah satu cara mengadakan bachelorette party dengan keterbatasan dana adalah dengan membuat kartu undangan sendiri. Anda bisa mencari desainnya di internet atau merancangnya sendiri.

Jadi, Anda hanya perlu mengunduh formatnya dan mencetaknya. Bila Anda ingin lebih berkreasi, bisa juga dengan bantuan video yang ada di internet atau buku prakarya.

4. Dresscode

Salah satu bagian terbaik dari menghadiri pesta lajang adalah mengenakan dresscode yang tepat. Tepat dalam artian unik dan seru.

Anda tidak perlu membeli gaun mahal atau branded dress. Cukup mempertimbangkan beberapa ide berikut ini: pakaian tradisional, pakaian berwarna terang atau bermotif floral, dan kostum bertema khusus.

Baca juga: Bingung Memikirkan Hadiah Bridal Shower? Ini Solusinya!

5. Berkreasi Bersama

Bila biasanya bridal shower dirayakan dengan pesta besar-besaran, kenapa kali ini tidak mencoba hal yang berbeda? Misalnya seperti berkreasi dengan sesuatu hal yang dapat menguji kreativitas Anda dan para sahabat.

Sebagai ide tambahan, Anda bisa mulai untuk mendekorasi ulang taman Anda dengan berbagai pilihan bunga dan tumbuhan hijau.

Pilihlah bunga-bunga segar yang dibeli dari toko bunga favorit untuk kemudian ditanamkan kembali di halaman rumah Anda sebagai ‘tanaman persahabatan’.

Selain itu, Anda dan sahabat juga bisa membuat kerajinan tangan yang terinspirasi dari desain-desain kustom. Seperti melukis gelas dengan cat khusus atau membuat karikatur yang menggambarkan sketsa wajah dari masing-masing anggota.

Anda juga bisa saling bertukar resep rahasia dengan lomba membuat masakan terbaik. Nantinya makanan dan minuman tersebut akan disajikan saat pesta untuk kemudian disantap bersama.

5 Ide Seru untuk Bachelorette Party Anda

Dapatkan Bachelorette Bride To Be Black Sash dengan harga sekitar Rp 65.000; Beli di sini.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait