5 Cara Mudah Mengencangkan Payudara Secara Alami

5 Cara Mudah Mengencangkan Payudara Secara Alami

Payudara yang kencang adalah idaman bagi setiap wanita. Sayangnya, beberapa faktor dapat membuat payudara terlihat kendur dan tidak menarik lagi, seperti menyusui, usia, maupun genetika. Berbagai perawatan untuk mengencangkan payudara memang terlihat memberikan janji yang menarik. Jadi, mengapa tak mencoba cara mengencangkan payudara secara alami yang justru jauh lebih aman dan minim efek samping?

5 Cara Mudah Mengencangkan Payudara Secara Alami

SELALU ada cara untuk mengencangkan payudara yang turun. Tidak perlu menggunakan obat-obatan atau menjalani perawatan khusus, Anda bisa menggunakan 5 cara mengencangkan payudara secara alami yang jauh lebih aman ini.

Pijat dengan Minyak Alami

Ada beberapa jenis minyak yang dapat mengembalikan elastisitas payudara, seperti minyak zaitun, minyak sayur, minyak biji adas, dan minyak wortel. Gunakan minyak-minyak alami ini untuk memijat payudara setiap hari.

Cukup usapkan salah satu jenis minyak ini secukupnya ke payudara, lalu pijat payudara Anda selama 15 menit.

Pijatlah payudara dengan gerakan mengangkat ke atas agar payudara tidak kendor. Treatment sederhana ini dapat meningkatkan aliran darah dan menstimulasi perbaikan sel-sel di sekitar payudara.

Masker Ketimun

Bingung mencari cara untuk mengencangkan payudara yang turun? Anda bisa menggunakan bahan alami yang mungkin tersedia di dapur, salah satunya ketimun. Ketimun dapat menjadi masker pengencang payudara yang juga memberikan sensasi sejuk di kulit.

Cara menggunakan ketimun sebagai masker pengencang payudara adalah haluskan satu buah ketimun segar, tambahkan sedikit air dan putih telur. Oleskan masker alami ini ke payudara sembari memberikan pijatan ringan.

Penggunaan masker ketimun setiap seminggu sekali dapat mengencangkan otot-otot payudara dan menguatkan jaringan payudara.

Aplikasikan Shea Butter

Shea butter mengandung Vitamin E yang sangat tinggi. Kandungan Vitamin E-nya dapat mengencangkan kulit di sekitar payudara sehingga tampak lebih mulus dan kencang. Perawatan payudara dengan shea butter ini dijamin aman dan dapat mengembalikan kekencangan payudara yang terlihat kendor.

Aplikasikan shea butter ke seluruh bagian payudara sebanyak 1-2 kali seminggu. Setelah diaplikasikan ke payudara, biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Aloe Vera Gel

Dewasa ini, sudah banyak produk aloe vera gel yang dijual dari pasaran, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Akan tetapi, gel lidah buaya alamilah yang justru sangat baik untuk mengencangkan payudara yang mulai turun.

Cara mengencangkan payudara secara alami dengan menggunakan aloe vera gel adalah dengan menyiapkan satu sendok makan gel lidah buaya alami, lalu campurkan dengan satu sendok teh madu dan mayones.

Selanjutnya, aplikasikan gel lidah buaya ini ke seluruh bagian payudara sembari diberi pijatan ringan. Setelah 15 menit, bilas payudara dengan air bersih.

Lakukan Olahraga Tertentu

Olahraga memiliki andil yang cukup besar untuk mengencangkan payudara. Namun, wanita yang ingin mengencangkan payudara dengan berolahraga harus memilih jenis olahraga yang benar-benar tepat.

Sebagai contoh, push-up dapat mengencangkan otot-otot yang berada di bawah payudara. Selain itu, pullover dumb-bell juga membantu pembentukan otot di sekitar dada. Tak hanya itu saja, berenang dengan gaya dada juga dapat mempercepat proses mengencangkan payudara secara alami.

Nah, itulah 5 cara mengencangkan payudara secara alami yang bisa Anda coba di rumah. Semua cara ini dijamin aman dan minim efek samping. Namun, Anda harus konsisten untuk melakukan cara-cara ini secara teratur karena hasilnya pun tidak dapat diperoleh dengan instan.

Leave a comment