5 Cara Merawat Korset Anda

5 Cara Merawat Korset Anda

Adakah cara untuk meratakan perut secara cepat? Anda bisa mencoba cara melangsingkan tubuh, khususnya area perut dan pinggang, dengan cepat menggunakan korset.



MENGINGAT korset selalu melekat di tubuh Anda, maka korset akan menyerap langsung keringat dari tubuh. Alhasil, jika terus menerus dipakai korset akan berbau keringat. Tak perlu takut untuk menyuci korset. Bila Anda menyuci dengan cara yang tepat maka korset tidak akan melar.

Dewasa ini, sudah banyak korset pelangsing dari berbagai merk yang dijual di pasaran. Apakah Anda salah seorang yang tertarik untuk menggunakan korset? Alat yang satu ini biasa dikenakan sebelum Anda berpakaian. Fungsi dari korset adalah untuk menciptakan tampilan perut yang rata dan pinggang yang ramping.

Masih bingung mencari cara tepat untuk merawat korset? Yuk, simak 5 cara merawat korset berikut ini, mulai dari menyuci, menghilangkan noda, mengatasi bau tak sedap, mengeringkan, dan menyimpan korset pelangsing Anda agar tidak melar.

Menyuci korset dengan tangan

Hindari memasukkan korset ke dalam mesin cuci. Pasalnya, korset Anda akan kehilangan elastisitasnya apabila dicuci di dalam mesin cuci. Sama dengan saat Anda mencuci pakaian dalam, sebaiknya korset dicuci secara manual dengan menggunakan tangan. Gunakan deterjen cair yang ringan saat menyuci korset. Tak perlu mengucek korset tersebut, cukup gosokkan jari Anda ke seluruh bagian korset. Bila perlu, gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok beberapa bagian tertentu pada korset Anda.

Menghilangkan bau tak sedap

Korset berbau keringat tapi Anda tidak berani menyucinya dengan deterjen? Bau tak sedap pada korset sebaiknya bisa dihilangkan dengan menaburkan bedak bayi di seluruh bagian korset. Bedak akan meredam bau tak sedap yang ditebarkan oleh korset tersebut. Namun, apabila cara ini tidak cukup ampuh untuk menghilangkan bau di korset Anda, rendam saja korset tersebut di dalam larutan air dingin dan pewangi pakaian selama beberapa menit.

Membersihkan noda membandel

Karena suatu alasan, korset Anda ternoda oleh sesuatu yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan memakai air saja. Nah, di sini Anda harus mencari cara tepat untuk membersihkan noda tanpa merusak tekstur korset. Jangan menggunakan sembarang pemutih jika Anda tidak ingin serat kain korset Anda rusak atau menipis. Oleskan saja deterjen cair ringan di bagian yang ternoda, lalu gosok dengan jari Anda sampai nodanya hilang. Cara lain untuk merawat korset yang ternoda adalah dengan mengoleskan pasta cuka putih dan baking soda ke bagian yang ternoda.

Biarkan kering secara alami

Berpikir untuk mengeringkan korset di dalam dryer mesin cuci? Buang jauh pikiran tersebut karena korset tidak bisa dikeringkan di dalam dryer. Cukup gantung saja korset Anda di ruangan dengan sirkulasi udara yang bagus dan biarkan kering secara alami. Anda juga tidak diperkenankan untuk menjemur korset di bawah sinar matahari. Pasalnya, paparan sinar matahari bisa memudarkan warna korset kesayangan Anda.

Menyimpan korset yang benar

Banyak orang yang menyimpan korset dengan cara digulung. Sayangnya, cara seperti ini bisa merusak tekstur dan elastisitas korset. Cara yang benar dalam menyimpan korset adalah lipat seperlunya atau gantung di hanger. Kemudian, simpan korset di tempat yang kering dan sejuk untuk menghindari pertumbuhan jamur.

Nah, itulah cara merawat korset yang benar agar korset kesayangan Anda tidak melar dan tetap awet untuk jangka panjang. Cara melangsingkan tubuh dengan menggunakan korset memang terbukti aman dan minim efek samping. Korset juga membantu Anda agar dapat tampil sempurna saat menggunakan pakaian yang mengikuti lekuk tubuh Anda.

1 comment

Korset HNP, bmg merawatnya, sy disarankan dr. Utk pake korset HNP, bisa beri rekomendasi merek korset pun hal yg baik dan mudah merawatnya.

Irwan

Leave a comment