5 Bunga Favorit untuk Bahan Parfum

5 Bunga Favorit untuk Bahan Parfum

Bunga memang tanaman yang indah untuk sekedar dipajang atau ditanam di pekarangan rumah. Namun lebih dari itu, beberapa jenis bunga juga memiliki aroma memikat yang sering dijadikan bahan pembuat parfum. 

5 Bunga Favorit untuk Bahan Parfum

SIAPA yang tidak menyukai bunga? Dengan bentuk yang cantik berpadu dengan warna menarik membuat siapapun terutama wanita sangat menyukainya.

Tidak hanya karena bentuk dan warnanya, beberapa jenis bunga juga memiliki aroma yang sangat memikat untuk membuat tubuh wangi dan segar sepanjang hari. Bahkan tak jarang aroma tersebut menjadi inspirasi dalam membuat parfum wanita.

Seperti 5 jenis bunga berikut, aromanya begitu memikat hingga sering dijadikan bahan pembuat parfum. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini: 

 

1. Bunga mawar

Bunga pertama yang seing dijadikan bahan pembuat parfum adalah bunga mawar. Dikenal karena keindahan bentuknya, bunga yang satu ini rupanya juga memiliki aroma yang sangat harum.

Karena hal itulah, banyak produsen parfum akhirnya membuat parfum dengan aroma mawar yang segar. Bagi Anda dengan sifat yang lembut dan feminin, parfum aroma mawar sangat cocok digunakan karena mampu membuat aura lebih terpancar. 

 

Mustika Ratu EDP Rose, Rp 110.000,- ; Beli di sini

2. Bunga melati

Di Indonesia, bunga melati merupakan salah satu bunga yang dapat dengan mudah ditemukan karena banyak orang yang menanamnya. Untuk menanam melati memang tidak sulit hanya menanam dari batangnya dan tanaman bunga melati akan tumbuh sendiri.

Bunga melati memiliki ukuran kecil dan warnanya putih namun meskipun kecil, aroma bunga melati ini sangat semerbak dan tajam membuat orang susah melupakannya.

Aroma bunga melati juga menjadi salah satu bunga favorit untuk parfum karena aromanya yang khas dan akan membuat Anda menjadi lebih seksi dan eksotis.

3. Bunga Wisteria

Bunga wisteria merupakan bunga yang tumbuh di Fuji Jepang. Bunga ini adalah simbol dari kota Kasukabe Jepang dan konon juga dapat ditanam dengan mudah di China seperti rumput biasa dan usianya mencapai 1200 tahun.

Bunga ini banyak diminati sebab memiliki bentuk yang sangat cantik serta memiliki aroma yang kuat dan tajam. Karena itulah bunga ini akhirnya sering dijadikan bahan permbuat parfum karena banyak disukai orang.

4. Bunga Lily

Bunga Lily merupakan simbol dari kemurnian cinta, oleh karena itu sangatlah wajar jika banyak orang menamai bayinya dengan nama lily. Selain itu, bentuk bunganya yang hampir seperti lonceng indah juga menawarkan keanggunan dan kelembutan.

Banyak orang yang menanam bunga Lily karena keharumannya yang khas dan tajam namun tetap lembut. Itulah mengapa bunga lily merupakan salah satu bunga favorit untuk parfum karena banyak diminati terutama oleh kaum wanita.

Mustika Ratu EDP Lily, Rp 110.000,- ; Beli di sini

5. Bunga Sweet Pea

Seperti namanya, bunga sweet pea memiliki keharuman yang manis dan tajam sehingga sangat disukai oleh para pecinta bunga. Bunga ini memiliki warna pink dan ungu dengan bentuk yang sangat cantik.

Saat ini banyak jenis parfum yang menggunakan bunga sweet pea sebagai aroma dasar karena keharumannya dapat membuat tubuh wangi dan segar. Selain itu, kombinasi bunga sweet pea dan parfum aroma buah juga menjadi pilihan yang menarik.

Leave a comment