4 Tips Memberikan Hadiah Bulan Madu pada Orang Tua

4 Tips Memberikan Hadiah Bulan Madu pada Orang Tua

Membahagiakan orang tua adalah keinginan setiap anak. Untuk mewujudkannya berbagai cara bisa dilakukan salah satunya dengan hadiah. Tidak harus berupa benda, Anda bisa memberikan hadiah romantis seperti perjalanan bulan madu untuk orang tua. 

 4 Tips Memberikan Hadiah Bulan Madu pada Orang Tua 

BULAN madu romantis untuk lansia, mengapa tidak? Orang tua Anda juga berhak untuk merasakan bulan madu kedua setelah puluhan tahun mengarungi bahtera rumah tangga bersama.

Sebagai anak, Anda bisa memberikan hadiah untuk orang tua pada saat ulang tahun pernikahan mereka. Hadiah tersebut bisa berupa paket honeymoon Bali atau tempat lain yang romantis.

Tidak harus ditanggung sendiri, bila Anda memiliki saudara, ajak mereka untuk patungan memberikan hadiah bagi orang tua berupa bulan madu kedua. Pastikan budget yang tersedia cukup untuk membiayai perjalanan dan akomodasi orang tua Anda selama honeymoon. Jangan sampai orang tua Anda tekor dengan mengeluarkan budget pribadi mereka.

Agar bulan madu romantis untuk orang tua dapat berjalan dengan baik, simak beberapa tips berikut ini saat membuat persiapan:

1. Sesuaikan Destinasi dengan Anggaran

Orang tua ingin jalan-jalan keliling Eropa, tetapi budget yang Anda miliki hanya cukup untuk memberikan paket honeymoon Bali untuk mereka. Tidak apa-apa, Anda tidak perlu berkecil hati. Sebaiknya jangan memaksakan kehendak untuk bersikukuh memberangkatkan orang tua ke destinasi wisata yang mereka inginkan.

Pilih saja destinasi yang sesuai dengan anggaran pribadi Anda. Percayalah, orang tua Anda tidak melihat seberapa mewah hadiah yang diberikan, melainkan effort/ usaha dalam menyiapkan hadiah bulan madu untuk mereka.

Alindra Villa Jimbaran, Rp 2.477.000,- ; Beli di sini

2. Destinasi Honeymoon Harus Sesuai dengan Kondisi Fisik Orang Tua

Ingatlah bahwa yang akan berangkat honeymoon adalah orang tua Anda yang sudah lansia, sehingga ada baiknya sesuaikan destinasi perjalanan romantis dengan kondisi fisik orang tua.

Untuk lansia sebaiknya pilih tempat honeymoon yang rileks, seperti Bali atau Lombok. Jangan memberikan paket bulan madu yang mengharuskan orang tua berjalan jauh, mendaki gunung, atau menempuh perjalanan terlalu lama.

3. Cari Waktu yang Tepat

Sebagai anak, Anda harus mengetahui waktu yang tepat untuk memberikan hadiah berupa bulan madu romantis kepada orang tua. Jika orang tua Anda masih bekerja, maka carilah waktu di mana mereka memperoleh libur dari pekerjaannya. Di samping itu, berikan hadiah berupa paket perjalanan bulan madu pada waktu yang spesial, seperti ulang tahun pernikahan atau Valentine’s Day.

Jambuwuluk Oceano Gili Trawangan, Rp 2.334.000,- ; Beli di sini

4. Tidak Harus Ke Luar Kota atau Luar Negeri

Ketika merencanakan bulan madu romantis untuk orang tua, Anda tidak harus memberikan paket perjalanan ke luar kota atau luar negeri. Hotel bintang lima pun bisa menjadi tempat bulan madu yang menyenangkan bagi orang tua Anda.

Asalkan tempatnya bagus, fasilitasnya memadai, dan jauh dari lingkungan mereka sehari-hari, maka mereka akan bisa menikmati bulan madu yang Anda berikan.



Nah itu tadi 4 tips memberikan hadiah liburan bulan madu bagi orang tua. Tips lainnya, sebelum memberikan hadiah untuk orang tua berupa bulan madu romantis, sebaiknya pastikan kondisi kesehatan mereka memungkinkan untuk perjalanan jauh dari rumah.

Jangan memaksakan diri untuk melepas orang tua berlibur terlalu jauh jika kondisi kesehatan mereka memang tidak memungkinkan untuk berpergian jauh. Selamat mencoba!

 

 

*Artikel ini ditulis oleh content writer AsmaraKu Roselinda Lewellyn

Leave a comment