4 Kesalahan Besar Dalam Merencanakan Honeymoon

Merencanakan bulan madu sering menjadi kegiatan yang dinantikan pasangan baru. Sayang, berbagai kesalahan dalam merencanakan bulan madu bisa jadi kerepotan tersendiri yang berakibat pada perselisihan maupun bencana dalam hubungan.

4 Kesalahan Besar Dalam Merencanakan Honeymoon

PERJALANAN bulan madu romantis adalah hal yang paling dinanti-nantikan oleh setiap pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Bahkan, banyak dari mereka yang menganggap bahwa honeymoon dapat menjadi penanda bahwa kehidupan pernikahan resmi dimulai.

Ternyata, merencanakan honeymoon secara matang penting untuk dilakukan. Pasalnya, kegiatan satu ini bukan hanya sekadar menjadi momen jalan-jalan pasangan yang baru menikah. Namun juga hubungan emosional akan semakin terasa erat, dan Anda pun bisa lebih peka sekaligus mengenal sifat pasangan.

Baca juga: 7 Tips Menciptakan Malam Honeymoon yang Panas

Meskipun terkesan sepele karena terlihat seperti liburan bersama pada umumnya, ternyata salah merencanakan perjalanan romantis bisa menjadi kerepotan tersendiri yang berakibat percekcokan maupun bencana hubungan loh.

Agar agenda liburan bersama pasangan berjalan lancar, sebaiknya ketahui 4 kesalahan yang sering dilakukan pasangan ketika merencanakan bulan madu seperti berikut ini:

1. Satu bulan tepat setelah resepsi pernikahan

Berbulan madu usai resepsi adalah impian pengantin baru. Tetapi, salah satu kesalahan besar yang dilakukan pasangan saat bulan madu adalah merencanakan perjalanan besar dengan destinasi yang jauh setelah hari pernikahan.

Ditambah jika Anda langsung berangkat setelah melakukan rangkaian acara pernikahan seperti akad nikah dan resepsi. Rasa lelah setelah pesta tentu akan meneror Anda, setelah itu emosi Anda berdua akan menjadi lebih labil. 

Bukan berkeliling menjelajahi tempat-tempat seru, justru yang terjadi sebaliknya, Anda dan pasangan hanya akan menghabiskan waktu seharian tidur di kamar hotel. Bahkan, hal ini pun bisa berdampak buruk untuk hubungan intim Anda berdua.

Untuk bulan madu yang lebih romantis dan menyenangkan, sebaiknya pilih tempat bulan madu yang tidak terlalu jauh seperti paket honeymoon Bali atau bila tidak ingin repot maka habiskan saja waktu liburan di sebuah pulau dengan resort pribadi.

Jangan lupa untuk memberikan jeda waktu keberangkatan perjalanan bersama pasangan setelah pesta pernikahan. Atau menunda beberapa hari lagi ketika tubuh sudah kembali fit. Sehingga, Anda tak akan merasa lelah ketika sampai di tempat tujuan.

2. Tidak ada komunikasi antara pasangan

    Keinginan biasanya tak selalu sejalan dengan kenyataan. Bulan madu seharusnya menjadi momen pernikahan yang menyenangkan. Namun situasinya akan berbanding terbalik bila destinasi yang dituju ternyata tak sesuai dengan yang diharapkan oleh salah satu pihak.

    Seringkali Anda ingin memberi kejutan berbulan madu untuk pasangan, tetapi ternyata destinasi yang ingin dituju tidak disukai oleh pasangan. Maka dari itu, diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan destinasi mana yang ingin dikunjungi dan tempat seperti apa yang pasangan Anda suka ataupun tidak suka.

    Jika tidak ada solusi, tanyakan pada agen travel atau agen perjalanan yang mungkin memiliki saran perjalanan yang belum pernah kalian pikirkan sebelumnya.

    Dapatkan paket bulan madu di Dabihare Dive Resort Manado dengan harga Rp 2.239.000,-/ orang Beli di sini

    3. Kurang melakukan riset

      Sebelum mengunjungi destinasi impian bersama pasangan, sebaiknya lakukan riset lengkap terlebih dahulu. Bahkan riset tersebut bisa dilakukan dari jauh-jauh hari hingga beberapa bulan sebelum keberangkatan.

      Riset mulai dari lokasi hotel, jarak penginapan dengan tempat wisata, atau hari terbaik untuk datang ke lokasi bulan madu. Hal ini bisa membawa keuntungan untuk Anda berdua. Dan ada baiknya Anda tidak memilih lokasi terpencil yang terpencil. Terlebih jika Anda berdua adalah pasangan super aktif, tentu akan mudah bosan berada di pantai pribadi selama seminggu.

      Jadi, buatlah konsep yang tepat dan menarik untuk bulan madu kemudian tanyakan pada agen perjalanan tentang hotel, lokasi, jumlah hari, lalu sesuaikan dengan budget Anda.

      4. Terlalu banyak berharap

        Memiliki momen bulan madu yang sempurna tentunya menjadi harapan setiap pasangan. Namun, sebaiknya Anda juga harus mempersiapkan diri untuk hal-hal yang tak terduga, agar tidak terlalu merasa kecewa ketika rencana yang sudah dibuat tidak berjalan sesuai kenyataan.

        Misalnya, ketika ingin mengunjungi suatu tempat, tetapi kondisi cuaca saat itu tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan. Maka buatlah rencana cadangan seperti kegiatan atau destinasi wisata apa yang bisa dikunjungi ketika ada kejadian tersebut.

        Atau, sesuatu yang lebih buruk daripada itu, Anda kebetulan sengaja memesan hotel murah karena ingin menghemat budget, namun ketika sampai disana, hotel tersebut tidak sesuai dengan keinginan.

        Sebaiknya mulai berjaga-jaga saja dengan mencari tempat penginapan terdekat yang bekerjasama dengan kartu kredit Anda. Sehingga Anda mungkin akan mendapat potongan dari harga aslinya. Hal ini bertujuan agar malam hubungan intim Anda tetap berjalan romantis dan tidak terkena imbasnya.

        Dapatkan paket bulan madu di Pulo Cinta The Secret Island - Gorontalo dengan harga Rp 3.810.000,-/ orang. Beli disini

        Merancang bulan madu yang mengesankan pastinya butuh persiapan yang benar-benar matang. Semakin awal semua dirancang, maka akan semakin bagus hasilnya. Termasuk untuk merancang urusan dokumentasi bulan madu.

        Pilih yang berkualitas dan profesional. Sewa jasa fotografer profesional di tempat wisata tujuan. Selain itu, jangan lewatkan juga pesan paket bulan madu dan booking hotel online terbaik melalui AsmaraKu untuk bulan madu bersama pasangan. Manfaatkan berbagai promo yang ada untuk mendapatkan diskon termurah.

        Kembali ke blog

        Tulis komentar

        Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

        Produk Rekomendasi

        Tutup

        Artikel terkait