20 (Lagi) Fakta Mengejutkan Tentang Seks Yang Harus Anda Ketahui

Tak peduli seberapa expert Anda dalam urusan seks, yang jelas beberapa fakta mengejutkan berikut akan menambah pengetahuan Anda tentang seks! 

20 (Lagi) Fakta Mengejutkan Tentang Seks Yang Harus Anda Ketahui

KARENA seks akan selalu menarik untuk dibahas tak hanya dari segi praktek, tapi juga menarik untuk diulas dari segi teori maupun ilmiah.

1. Vibrator diciptakan bukan untuk seks
Vibrator yang kita kenal selama ini, awalnya diciptakan sebagai media penyembuhan penyakit jiwa, pada abad ke-19.

2. Perbandingan sperma
Sperma yang dihasilkan oleh seorang pria, mengandung sekitar 300 juta sel dalam takaran satu sendok teh. 

Baca Juga: Celana Boxer Bisa Tingkatkan  Kualitas Sperma

3. Hal yang pertama kali orang lakukan setelah berhubungan intim adalah...
Lupakan pelukan mesra dan cumbuan-cumbuan hangat lainnya. Menurut survey yang diselenggaarakan oleh Retrevo.com, 36 persen responden yang berusia di bawah 35 tahun kebanyakan pasutri mengambil smartphone mereka dan melihat postingan-postingan Facebook atau Twitter yang telah mereka lewatkan, selama mereka berhubungan intim dengan pasangannya.

4. Siapakah yang lebih sering melakukan hubungan intim? Wanita atau pria?
Menurut survey Men's Fitness, wanita lebih sering melakukan hubungan intim 17 persen lebih sering dibandingkan pria. 

5. Orgasme terlama
Walaupun pria nampaknya selalu jadi juara, ternyata untuk hal yang satu ini wanita lebih unggul, yaitu rata-rata 20 detik, dan hal tersebut ternyata 14 detik lebih lama dibandingkan dengan orgasme pria yang hanya sekitar 6 atau 0 detik saja.

6. Orgasme sangat baik untukmu
Orgasme sangat baik untuk kesehatanmu, terutama untuk wanita. Dengan orgasme, resiko penyakit jantung, stroke, kanker payudara dan tingkat depresi pada wanita bisa diturunkan kadarnya. So, ternyata seks menyenangkan bukan?

7. Sexercise bukanlah mitos
Seks sama juga dengan olahraga, jika Anda berhubungan intim selama 30 menit, maka Anda telah berhasil membakar sekitar 200 kalori di tubuh Anda.

8. Wanita lebih lincah dari yang kita duga
Walaupun kabarnya wanita lugu hanya bisa digairahkan oleh pria tertentu, ternyata menurut para peniliti di Queen's University, Kingston, Ontario, wanita secara umum, justru lebih peka terhadap apapun yang berbau seksual yang mereka lihat termasuk foto pria telanjang, lekuk tubuh wanita, perilaku heteroseksual, homoseksual dan bahkan kecenderungan animal sex.

9. Seks memang membuat Anda kotor, tapi kotor yang baik
Saat gairah memuncak, maka tak ada lagi kata jijik saat melakukannya, menurut sebuah studi yang berhasil dipublikasikan dalam jurnal online bertajuk PLOS ONE.

10. Bagaimana otak Anda merespon tentang seks
Para peneliti Rutgers University menggunakan MRI scanner untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada otak ketika seseorang distimulasi tentang seks? Dan ternyata mereka menemukan bahwa sebagian wilayah otak menjadi aktif dan merespon apapun yang berkaitan dengan vagina, serviks, klitoris dan payudara.

11. Seks melepaskan hormon yang dapat menahan pipis
Tubuh Anda akan melepaskan hormon antidiuretic saat Anda mencapai orgasme, sehingga keinginan untuk pipis dapat tertahan secara alami. Tapi, jangan Anda tahan terlalu lama, jika Anda tidak ingin terkena infeksi.

12. Kenapa sulit sekali terjadi pembuahan/hamil
Sudah dari sejak dahulu kala, wanita hanya melepaskan satu sel telur dalam sebulan. 

Baca Juga: Posisi Seks Terbaik Agar Cepat Hamil

13. Kapan remaja pertama kali melakukan hubungan intim?
Menurut laporan Live Science, di usia 19 sekitar 71 persen remaja di Amerika sudah melakukan hubungan intim.

14. Menjawab telepon saat berhubungan intim
Menurut survey setidaknya 12 persen ibu rumah tangga bisa mengangkat telepon saat sedang berhubungan intim.

15. Kapan anak kehilangan keperawanan/keperjakaannya?
Kinsey Institute mencatat bahwa anak laki-laki sudah tidak perjaka lagi di usia 16.9 tahun dan anak perempuan di usia 17.4 tahun.

16. Segala sesuatu yang berhubungan dengan fisik, membuat seks semakin baik
Orang yang kerap terbuka membicarakan tentang seks, terbukti sangat bahagia dalam kehidupan seksnya, menurut laporan Live Science.

17. Anda tidak satu-satunya orang yang dikendalikan oleh makanan
Beberapa orang setuju bahwa kesamaan minat tentang makanan tertentu, ternyata juga menyamakan minat mereka dengan seks yang mereka pikirkan.

18. Body image Anda berperan sangat besar dalam hubungan seks
Menurut Live Science, sebuah studi kecil tentang wanita gemuk yang menerima bentuk tubuhnya apa adanya diklaim sangat menikmati kehidupan seksnya. Jadi, hargai tubuh Anda atau hidup Anda akan menderita.

19. Seks dapat meningkatkan rasa sakit Anda di awal
Menurut sebuah studi yang dilansir di Journal of Sex Research disebutkan bahwa seseorang yang mengalami sakit di awal, saat berhubungan seks, maka Ia akan terus mengalami sakit tersebut selama berhubungan seks pada saat itu.

20. Otak anda akan off untuk sementara, selama seks dilakukan
Menurut sebuah studi yang dilakukan University of Groningen di Belanda, amygdala - salah satu bagian otak yang berkaitan dengan rasa takut dan khawatir - akan dinonaktifkan untuk sementara selama wanita mengalami orgasme. 

Baca Juga: 33 Fakta Mengejutkan Tentang Seks yang Belum Anda Tahu! 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait