Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Privasi Terjamin! Kemasan aman tanpa label pengirim dan keterangan produk | Belanja sekarang!

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiOri
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#GratisOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Senam Kegel Dan Pengaruhnya Terhadap Gairah Seks

SENAM kegel pada awalnya hanya diperuntukan hanya untuk wanita  yang baru melahirkan dan juga bagi yang sulit buang air besar, namun berkembang menjadi senam yang dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Sebagian besar perempuan akan mengalami penurunan uterus akibat penipisan dan melemahnya otot PC (Pubococcygeus). Pada tahun 1945 senam ini diperkenalkan oleh Dr. Arnold Kegel untuk memperbaiki masalah tersebut.

Senam kegel adalah rangkaian gerakan yang berfungsi untuk melatih kontraksi otot PC secara berkali-kali guna meningkatkan kontraksi otot. Gerakan dasar senam ini cukup mudah, caranya dengan melakukan kontraksi otot PC berulang kali dengan minimal 2 kali sehari sebanyak 10 kali kontraksi setiap kali latihan. Contoh latihan seperti ini adalah menahan air seni ketika buang air kecil.

Dalam perkembangannya senam ini tidak hanya diperuntukan untuk wanita tetapi juga bagi pria. Pria yang terlatih dalam melakukan senam kegel akan mendapatkan orgasme yang lebih sering, tidak mengalami ejakulasi dini dan mempercepat waktu untuk melakukan hubungan seks ulang. Sedangkan wanita yang telah terlatih senam kegel maka wanita tersebut dapat melakukan seks tanpa menunggu orgasme terlebih dahulu.

Baca Juga: Manfaat Latihan Kegel Untuk Pria

Cara Melakukan Senam Kegel:

  1. Ambil posisi duduk ataupun bisa berbaring untuk memulai senam kegel
  2. Lalu kontraksikanlah otot panggul dengan cara yang sama ketika Anda menahan buang air kecil. Lebih mudahnya seperti pada saat Anda menahan keluarnya air seni ditengah-tengah ketika Anda buang air kecil.
  3. Ulangi langkah di atas hingga Anda merasakan adanya suatu kontraksi pada bagian otot panggul Anda.
  4. Ketika Anda berhasil melakukan gerakan tersebut, lalu tahan selama 5-10 detik dan kemudian istirahat selama 10 detik.
  5. Lakukan gerakan-gerakan tersebut minimal 10 kali dalam sehari

Gerakan senam kegel ini akan membantu Anda dalam melatih kekuatan otot panggul Anda sehingga dapat mengembalikan kontraksi otot pada wanita sedangkan pada pria dapat menjadi terapi ejakulasi dini. Jika Anda belum mengerti tentang senam ini maka sebaiknya Anda melakukan konsultasi dulu dengan ahlinya agar terhindar dari kesalahan ketika melakukan gerakan-gerakan senam kegel. Selamat Mencoba! 

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi FAVO.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi