Gaya Rambut yang Tepat Untuk Acara Lamaran Anda

Gaya Rambut yang Tepat Untuk Acara Lamaran Anda

Tampil menarik di acara resmi seperti lamaran atau resepsi pernikahan bukan hanya kebutuhan para wanita, tetapi juga pria. Berbagai cara dilakukan pria untuk tampil menarik di momen-momen tersebut, mulai dari merawat tubuh, dress well, hingga menata gaya rambut. Namun, gaya rambut seperti apa yang cocok untuk dikenakan pria di momen lamaran?

TAMPIL rapi dan menarik di acara lamaran adalah kewajiban bagi pria dan wanita. Selain menambah kepercayaan diri, tampil menarik bagi pria dan wanita akan meningkatkan penilaian masing-masing pihak di mata keluarga besar. Tidak heran jika pria dan wanita berusaha tampil outstanding pada momen tersebut. Tidak jarang pria yang awalnya malas merawat diri mendadak rajin melakukan perawatan demi tampil prima di acara lamarannya. Sayangnya, terkadang pria menemukan beberapa masalah, seperti saat menentukan model rambut yang cocok untuk lamaran nanti. Jika Anda termasuk salah satunya, beberapa tips ini patut Anda coba.

Kenali Jenis Rambut Anda

Sebelum menentukan model rambut apa yang cocok untuk Anda, hal pertama yang patut Anda lakukan adalah mengenali jenis rambut Anda. Apakah rambut Anda termasuk tipe rambut yang lurus dan jatuh? Ataukah rambut Anda termasuk tipe rambut yang keriting dan sulit diatur? Dengan mengenal jenis dan tipe rambut, Anda akan mudah memilih produk perawatan rambut yang sesuai dengan diri Anda. Selain itu, mengenal jenis rambut juga menghindarkan Anda dari risiko kerusakan rambut saat menggunakan produk styling yang tidak sesuai.

Pilihlah Produk Styling yang Sesuai

jual produk grooming pria lengkap

Saat lamaran adalah kesempatan Anda untuk menarik perhatian kekasih Anda dan keluarganya dengan penampilan yang prima. Untuk itu, Anda harus memastikan produk styling rambut yang Anda gunakan dapat menunjang style rambut Anda. Model rambut yang lurus memang cenderung lebih mudah untuk di-styling. Namun, bukan berarti rambut keriting tidak punya kesempatan untuk tampil keren. Produk hair styling seperti pomade dan hair gel cukup bersahabat untuk digunakan oleh semua jenis rambut. Bagi Anda yang berambut lurus, Anda dapat menggunakan produk styling tersebut, lalu menyisir rambut Anda hingga mendapatkan tampilan clean look yang rapi. Sementara itu, bagi Anda yang berambut ikal atau keriting, Anda dapat mengaplikasikan produk styling tersebut menggunakan jari untuk menghasilkan style rambut yang natural, namun tetap rapi.

Baca jugaPilih Jenis Pomade yang Tepat untuk Anda

Pertahankan Warna Asli Rambut

Jika Anda berpikir untuk mengubah warna rambut Anda saat lamaran, think again. Mengecat rambut memang sah-sah saja untuk dilakukan, namun sebaiknya tidak dilakukan pada momen formal seperti lamaran atau pernikahan. Selain dapat membuat penampilan terlihat kurang formal, mengubah warna rambut saat lamaran atau pernikahan juga dapat mengurangi nilai Anda di mata keluarga besar kekasih Anda. Terlebih jika Anda memilih warna rambut yang “nyeleneh” pada momen tersebut. Oleh sebab itu, akan sangat baik jika Anda tetap mempertahankan warna asli rambut Anda. Selain itu, warna asli rambut akan membuat pria terlihat jauh lebih menarik dan natural dibandingkan tampilan rambut yang berwarna-warni.

Jangan Ragu Mencoba Gaya Rambut Baru

jual produk styling rambut lengkap di AsmaraKuApakah Anda selama ini setia dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Jika iya, momen lamaran dapat menjadi saat yang tepat untuk mencoba aneka gaya rambut terbaru. Buang jauh-jauh pikiran bahwa rambut Anda tidak cocok untuk dipotong sesuai gaya rambut terbaru, misalnya gaya rambut high fade alias rambut yang dipotong lebih tipis pada area kanan dan kiri kepala, serta menyisakan area yang lebat pada area tengah kepala. Pada dasarnya, model rambut pria terkini cocok untuk diaplikasikan pada berbagai jenis rambut dan berbagai tipe wajah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir gaya rambut terkini akan merusak penampilan Anda. Anda juga dapat meminta saran dari tukang cukur atau penata rambut Anda untuk mendapatkan gaya rambut yang Anda inginkan.

Baca juga: Tips Menata Gaya Rambut Pompadour

Namun, jika Anda masih ragu untuk memotong rambut Anda dengan model rambut pria terkini, Anda tetap dapat memilih potongan pendek yang klasik. Jika Anda berambut lurus, Anda dapat memotong rambut Anda dan menatanya dengan gaya side swept/disisir ke arah samping atau belakang kepala. Sementara itu, bagi Anda yang berambut ikal, Anda dapat meniru gaya Justin Timberlake yang memendekkan rambutnya dan mengaplikasikan gel agar rambut ikalnya tetap terkesan fresh dan rapi.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait