Ingin Mendapatkan Bayi Perempuan, Simak Cara-Cara Berikut Ini

Pernahkah Anda membayangkan serunya memiliki anak perempuan, memakaikan jepitan lucu atau membuatkan kuncir dua pada rambutnya. Sebuah momen yang bisa Anda dan keluarga miliki dengan hadirnya seorang anak perempuan dalam hidup Anda. Berbagai cara berikut ini mulai dari cara modern hingga cara tradisional, ada baiknya Anda coba untuk meningkatkan keberhasilan mengandung bayi perempuan.

Bagaimana Proses Penentuan Jenis Kelamin Anak

Jenis kelamin bayi ditentukan oleh kontribusi genetik dari orangtuanya, masing-masing setengah. Pria atau ayah secara genetik memiliki kromosom XY dan wanita atau ibu secara genetik merupakan XX. Maka wanita hanya mampu menyumbangkan X untuk sang bayi, sementara pria dapat memberikan kontribusi X atau Y. Hal ini bearti bahwa sperma adalah faktor penentu bagaimana jenis kelamin bayi Anda ditentukan.

Metode Shettles

Cara pertama untuk mendapatkan bayi perempuan berasal dari metode Dr. Landrum Shettles. Beliau dikenal karena kepopuleran bukunya tentang bagaimana mengandung bayi dengan jenis kelamin tertentu menggunakan cara yang sederhana. Teori di balik metode Dr. Landrum Shettles, bahwa sperma sperma dengan kromosom X lebih lambat dan tidak cepat mati, sehingga dapat berada pada rahim wanita lebih lama. Sementara sperma kromosom Y berenang lebih cepat ke arah sel telur tetapi dapat mati lebih cepat.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan bayi perempuan sperma harus memiliki lebih banyak sperma X di dekat sel telur pada saat pembuahan. Mengikuti "aturan" Shettles akan berarti pada saat sel telur dilepaskan, sebagian besar sperma X akan bertahan untuk menghamili sel telur. 

  • Pertama sang Ibu harus tahu siklus menstruasi Anda, sehingga dapat lebih akurat menentukan ovulasi atau masa subur. 
  • Lakukan hubungan intim setiap hari setelah masa menstruasi Anda selesai, lalu berhentilah berhubungan intim 3-4 hari sebelum masa subur Anda. Hal ini dilakukan karena sperma X dapat bertahan selama beberpa hari dalam rahim, sementara sperma Y lebih cepat mati.
  • Gunakan posisi untuk menempatkan sperma lebih jauh dari leher rahim, agar sperma berenang lebih jauh untuk mencapai sel telur seperti posisi dari depan (missionary position)
  • Wanita sebaiknya menghindari orgasme saat berhubungan intim, hal ini untuk mencegah lingkungan vagina menjadi lebih basa untuk membantu sperma X mencapai sel telur.

Mengatur Nutrisi Sang Ayah

Ada pula yang mengatakan bahwa makanan dapat menentukan jenis kelamin bayi Anda. Memang secara ilmiah, makanan yang dikonsumsi dapat berperan dalam membentuk karakter kehidupan tertentu.  Dalam kaitannya dengan jenis kelamin anak ditentukan oleh sperma yang berarti sang ayah .

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya dikosumsi pria untuk mendapatkan anak perempuan yaitu coklat, ikan, produk susu sayur dan buah segar seperti apel, jeruk dan peach. Serta kurangi makan daging terutama daging merah dan makan terlalu asin.


O+12

O + 12 adalah metode pemilihan jenis kelamin yang hanya dapat dilakukan untuk mengandung bayi perempuan. Sebuah bentuk non-medis berdasarkan studi Selandia Baru berdasarkan ovulasi oleh seorang ibu yang ingin memiliki anak perempuan setalah memiliki enam anak laki-laki. Ada empat ketentuan dasar dari Metode O + 12: 

- Tentukan ovulasi menggunakan prediksi ovulasi
- Hindari ejakulasi sebelum melakukan hubungan intim 
- Berhubungan intim satu kali sekitar dua belas jam setelah ovulasi
- Jangan melakukan hubungan intim yang tidak aman atau gunakan kondom sampai masa subur Anda selesai

Tabel Jenis Kelamin Berdasarkan Perhitungan Cina Kuno

Cara lainnya ialah dengan melihat perhitungan yang telah dipercaya dan dilaksanakn sejak jaman Cina kuno. Kalender ini berdasarkan umur sang ibu (pada bagian atas tabel) dan bulan pembuahan terjadi (pada bagian samping tabel). Anda bisa memperkirakan bulan melakukan pembuahan, sehingga Anda dapat mengetahui jenis kelamin anak Anda nantinya. Berikut tabel jenis kelamin bayi dari kalendar Cina kuno:

L : Anak Laki-Laki          P: Anak Perempuan

Cara Lain untuk Membantu Mendapatkan Anak Perempuan

  • Lakukan hubungan intim satu beberapa hari sebelum ovulasi dan kemudian hindari berhubungan seks atau gunakan kondom untuk hubungan intim selanjutnya hingga masa subur selesai.
  • Menjaga sperma tetap hangat dengan menggunakan celana yang lebih ketat.
  • Melakukan hubungan intim pada sore hari dan pada hari-hari genap dalam bulan tersebut.

Semua metode tersebut merupakan berbagai usaha yang telah dilakukan oleh banyak pasangan untuk mendapatkan bayi perempuan, Namun perlu diingat bahwa, cara-cara diatas tidaklah menjamin 100% keberhasilan Anda dan pasangan dalam memiliki bayi perempuan. Tetaplah berusaha dan pilihan terbaik dengan melakukan konsultasi pada dokter terpercaya Anda. 

 

Sumber: pregnancy.about.com ; babycentre.co.uk

 

Artikel terkait:

Banyak Hal yang Belum Kamu Tahu Tentang Masa Kesuburan

Ketahui Berbagai Cara Mendapatkan Anak Laki-Laki

Kembali ke blog

8 komentar

Saya umur 35 tahun 3 bulan saya terkhir halangan bulan Agustus 2021 kira kira jenis kelamin anak saya perempuan bukan ya mohon pencerahannya

Dwi Ari susanti

Umur sya 26 bulan agustus 2021 tahun ini.sya ingin progam anak perempuan.kapan waktu yg tepat untuk progam bayi perempuan

ely

Usia sy 22 tahun 5 bulan .
Terakhir haid tgl 20 maret .
Kira" sy jenis kelamin anak sy laki laki atau perempuan

Lita

Saya ingin mendapat anak perempuan ,karena ingin membahagiakan suami q anak kami tiga laki laki semua krna itu la keinginan yg kuat

Diana

Saya mau punya anak perempun gmna tolong saya ingin membahagiakan suami saya tolong saya.

Desi

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait